Euforia lebaran yang mana lagi sih yang kamu ingat selain mudik lebaran? Ya, dulunya “rutinitas mudik” hanya bersifat perorangan, kini berangsur-angsur menjadi arus besar pergeseran manusia sekaligus sirkulasi uang dari kota-kota besar ke daerah-daerah.

Kamu udah kepikiran duit buat mudik tahun ini belum? Hihiii… Nggak cuman duit buat transportasi aja, buat ngamplopin ponakan-ponakan di kampung juga, waduh udah dihitung belum? Udah, jangan pusing dulu. Buat pemanasan sebelum mikirin mudik tahun ini, Hipwee Travel sudah ngumpulin 15 meme kocak mudik lebaran nih. Semoga kamu makin kepikiran semangat mudik maupun balik ya…

1. Namanya mudik, memang identik dengan macet. Jadi males apa kangen dan nggak sabar pengen buruan berangkat? Ciyeee

cepetan bro, mumpung belum ada yang berangkat ini via www.bintang.com

2. Buat yang naik kendaraan umum, jangan bawa barang kebanyakan. Mantan-mantan nggak penting tinggalin aja

nggak usah dibawa, berat itu berat! via 1.bp.blogspot.com

3. Saking sudah men-tradisinya mudik, punya atau nggak punya duit ya kudu berangkat. Sampai ada beberapa yang rela hutang segala macem buat balik kampung. Hiks!

kalau ada yang nggak mudik berati nggak punya duit, jangan dikatain via 3.bp.blogspot.com

4. Mudik itu balik ke kampung halaman. Atau setidaknya, pulanglah dimana kedua orangtuamu berada 🙂

Advertisement

mudik memang identik dengan kampung halaman via bintang.com

5. Ada yang nolak ketemu mereka pas mudik? Jangan-jangan rela berdiri berjam-jam lagi…

cewek seksi bro~ via 3.bp.blogspot.com

6. Mudik nampaknya sudah jadi kewajiban ya? Dosa gitu kayanya kalau nggak balik kampung pas lebaran

power rangers mudik lhoh, kamu? via 2.bp.blogspot.com

7. Jangan sampai salah jalan, kaya sia-sia gitu jadinya. Macet bro dimana-mana~

jangan sampe nangis gara-gara salah jalan, hiks via 2.bp.blogspot.com

8. Mudik ini memang fenomenal banget ya? Sampe berdiri tumpuk-tumpuk gitu banyak yang relaaaa

yakin tuh sampai kampung dengan selamat? via bintang.com

9. Ini mudik woy, mudik. Mentok juga cuma seminggu. Bukan minggat yang nggak kembali kaya mantanmu itu lho yaa

Mudik, bukan minggat. tuh diingetin! via uniqpost.com

10. Kalau yang satu ini sih, kamu emang disuruh minggat. Kota rantaumu sudah nggak butuh kamu. Hahaaa

ini mah kotamu rela ngelepasin kamu se-la-ma-nya via 3.bp.blogspot.com

11. Yang jomblo yang jomblo, siap-siap kunci jawaban kalau ditanya pertanyaan yang itu tuh…

Hayo lho yang jomblo lho ya~ via merdeka.com

12. Jangan keburu seneng dulu kalau diajak mudik bareng gebetan, nanya anak istrinya ikutan kaga?

yang udah seneng duluan diajak mudik bareng gebetang, tiatiiii~ via merdeka.com

13. Yang bisa mudik nanti, bersyukurlah. Ada beberapa profesi yang justru memastikan mudik orang-orang berjalan lancar, hingga dia mengorbankan mudiknya sendiri. Kasihan~

yang sabar ya mbak pol :’ via bintang.com

14. Kalau naik bis mah bisa kamu turun dimana-mana, kalau naik kapal jangaan, beneran jangan…

tuh diingetin, jangan khilaf via bintang.com

15. Tolong, sekali ini ajaa.. mudik jangan dibawa baper. Ada mudik ada balik, bukan berarti kamu mau juga balikan sama mantan

ini beda perkara bro! via 1.bp.blogspot.com