Kantor atau tempat kerja adalah tempat di mana kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu produktifmu. Sekitar 6-8 jam sehari akan kamu habiskan berada di kantor. Karena itu pastinya suasana tempat kerja yang aman dan nyaman akan membuatmu lebih betah bekerja bukan? Namun bagaimana jika tempat kerjamu nggak nyaman, kotor atau… angker. Hiii…

Buat kamu yang sering lembur dan suka kisah-kisah misteri, artikel ini cocok banget buat kamu. Hipwee sudah merangkum 4 cerita misteri yang terjadi di tempat kerja yang bakal bikin kamu bergidik ngeri. Mulai dari suara-suara sampai penampakan, semuanya ada. Buat kamu yang lagi di tempat kerja atau kantor, apakah ada kisah seseram ini di kantormu?

1. Kisah pertama, kisah keluarga tak kasat mata yang viral di media sosial beberapa tahun lalu. Saking fenomenalnya, kisah itu diangkat ke film layar lebar

keluarga tak kasat mata via www.kaskus.co.id

Advertisement

Masih ingatkah kamu dengan kisah keluarga tak kasat mata yang sempat viral di Kaskus sekitar 2 tahunan yang lalu? Kisah misteri di kantor sebuah digital advertising di Jogja ini sudah terkenal seantero negeri gara-gara satu thread di Kaskus. Di kantor itu, terdapat banyak sekali penampakan dan gangguan kepada para pegawai di sana, terutama ketika lembur di malam hari.

Contohnya, ada yang ketawa seram di malam hari ketika beberapa pegawai sedang berkumpul. Anehnya mereka pun semuanya mendengar suara tersebut. Ada pula penampakan nenek-nenek yang seram sedang beraktivitas di dapur dan disaksikan oleh banyak orang. Tak terhitung penampakan hantu seperti kuntilanak, pocong dan lain sebagainya. Saking horornya, perusahaan itu pun akhirnya pindah ke tempat lain. Hingga kini, rumah angker itu masih kosong dan menyimpan banyak misteri. Tahun 2017 pun diangkat kisahnya ke layar lebar. Makanya jangan pada suka lembur ya. Hehehe.

Kisah lengkapnya bisa kamu baca di sini.

2. Kisah horor di kantor sebuah media di Jogja ini pasti bikin kamu deg-degan parah. Kursi-kursi bergerak sendiri saat malam hari

Advertisement

Ada cerita dari salah satu teman yang pernah bekerja di sebuah kantor media. Sebut saja namanya Paijo. Ketika Paijo ini berencana menginap di kantor karena keasyikan main DOTA, ia mengalami kejadian ganjil yang sulit dilupakan. Saking fokusnya, ia terkaget-kaget ketika ada suara kursi ditarik mundur. Kaya mau didudukin gitu deh. Tapi anehnya nggak ada orang sama sekali.

Belum selesai rasa herannya, ia kembali dikejutkan dengan bergeraknya kursi yang tepat di hadapan kursi yang bergerak pertama tadi. Jadi ada dua kursi berhadapan yang mundur. Bayangan horornya sih, ada dua makhluk astral yang duduk di sana. Sembari membereskan laptop, ada lagi 2 kursi yang mundur di ruangan itu. Saking takutnya ia langsung kabur dan meninggalkan satu temannya yang tengah tidur di salah satu ruangan kantor. Kantor itu memang tergolong angker sih, bahkan ada yang sering kesurupan juga.

3. Salah satu kantor yang bergerak di bidang retail di Jakarta juga punya kisah yang tak kalah seram. Di tengah malam ada suara orang mandi

serem via giphy.com

Suatu malam, Mawar sedang lembur kerja karena kerjaan cukup banyak. Kebetulan tinggal dia sendiri di kantor. Semua penghuni kantor sudah pamit sejak pukul 6 sore tadi. Lampu ruangan mati sementara ia menggunakan lampu kerja di mejanya. Tak lupa ia menyetel musik dengan keras agar nggak merasa sendirian. Namun seketika ia mendengar keran air menyala dan ada suara guyuran air di kamar mandi. Ia pun terkejut dan sontak melepas headsetnya. Ternyata, nggak ada orang di kamar mandi.

Ia mencoba tenang dan kembali bekerja. Headset ia pasang kembali dengan musik yang lebih keras. Namun tak lama kemudian, ia kembali mendengar suara keran dan suara guyuran air seperti orang mandi. Tanpa pikir panjang ia segera mematikan komputernya lalu kabur saking takutnya.

4. Seorang satpam pernah ditelpon oleh anak kecil dari dalam kantor yang sedang ia jaga. Ceritanya ini sungguh menegangkan

suara telepon anak kecil via global.liputan6.com

Alkisah ada seorang satpam yang sedang berjaga di posnya, sekitar 50 meter jaraknya dari kantor sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Ketika tengah malam, ia terjaga karena ada telepon berdering. Ketika telepon diangkat, muncul suara anak kecil yang sembari tertawa bilang kalau ia sedang berada di dalam kantor bermain komputer. Sontak sang satpam segera melihat ke arah kantor, dan benar saja ada sedikit cahaya terlihat dari sebuah ruangan.

Saking penasarannya, ia langsung masuk ke dalam kantor dan mengecek ruangan tersebut. Betapa bulu kuduknya merinding ketika ia menyaksikan satu komputer menyala di ruangan yang gelap tersebut. Si anak kecil tersebut jelas bukanlah manusia, pikirnya. Ia kemudian bergegas kembali ke pos satpam dengan dadanya yang berdegup kencang.  Baru saja dia duduk, telepon kemudian berdering lagi. Si satpam meskipun takut tetap memberanikan untuk mengangkat telepon, dan ternyata anak kecil yang tadi yang menelepon dan ia kembali tertawa.

“Aku sekarang berada di parkiran, naik motor merah,” ujar si bocah sambil tertawa. Motor merah adalah motor si satpam tersebut.

5. Tanpa banyak kata, video ini akan menjelaskan sebuah kehororan lembur di malam hari

6. Masih kuat? Langsung tonton pengalaman horor Bacun di webseries “LEMBUR BACUN” ini ya~~

Gimana, serem nggak kisah misteri di tempat kerja yang Hipwee berikan ke kamu? Nah, lalau kamu punya pengalaman serupa, bagikan di kolom komentar ya. Hihihi. Hikmahnya sih, jangan suka lembur di kantor. Lebih baik kerjaan beres sebelum pulang. Setuju?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya