Musim kemarau telah tiba, artinya cuaca di siang hari bakalan panas dan terik. Panas-panas sih paling enak makan es krim ya. Kalau kamu di Jogja dan lagi pengen es krim, paling suka beli es krim di mana nih? Atau masih bingung pengen ke mana?

Biar kamu tau rekomendasi es krim yang seger-seger, Hipwee Travel kali ini mau kasih 7 kedai es krim paling hits dan juga maknyuss di Kota Gudeg. Selain harganya murah, rasanya juga mewah. Penasaran di mana aja, yuk simak ulasannya!

Es krim di mangkok kelapa tentu tidak biasa. Porsinya yang besar dan harganya yang murah tentu jadi pilihan yang luar biasa

mangkok kelapa via www.instagram.com

Advertisement

Makan es krim di batok kepala cuma bisa kamu temukan di kedai Mangkok Kelapa, Jl Seturan No IV, dekat dengan pintu timur UPN Jogja. Mangkoknya yang lucu, 2 scoop es krim yang maknyuss, lengkap dengan topping yang lezat. Harga cuma 18 ribuan lho. Sebuah pilihan yang masuk akal bukan?

Ciao gelato yang ngehits di Jogja wajib kamu cobain deh. Gerai asal Italia ini punya kedai yang instagramable lh0

ciao gelato via www.instagram.com

Ciao Gelato adalah kombinasi antara Italia, gelato dan instagramable. Gelato disini disajikan dengan beberapa cara, di antaranya menggunakan cone, waffle, mangkuk cone yang bisa dimakan, maupun cupkertas. Ada dua gerai di Jogja, yakni di Jalan Dr Sutomo dan Jalan Affandi (Gejayan). Harganya mulai dari 23 ribu sampai 90 ribuan.

Oh My Gelato di JRing Road Utara menyajikan gelato yang nggak cuman enak, tapi tampilannya juga cantik

oh my gelato via www.instagram.com

Oh My Gelato berada di lokasi yang strategis, yakni di Ring Road Utara dan dekat dengan beberapa kampus terkenal di Jogja. Jadi nggak heran kalau banyak mahasiswa yang nongkrongnya di sana. Ada banyak varian rasa di sana seperti Chocolate, Vanilla, Green Tea, Mangga, Lime, Blueberry Cheesecake, Bubble Gum, dll. Harganya pun bersahabat, mulai dari 15 ribuan.

Berada di Jalan Kaliurang, Tempo Gelato jadi tongkrongan hits anak muda Jogja. Tempo Gelato bisa dibilang legendanya gelato di Jogja

tempo gelato via www.instagram.com

Advertisement

Tempo Gelato adalah gelato yang cukup legendaris di Jogja. Kedai yang pertama berada di Jalan Prawirotaman, sementara kedai yang kedua belum lama dibuka di Jalan Kaliurang. Dengan berbagai rasa seperti Chocolate, Coffee, Matcha, Rum Raisin, hingga Snickers, Nutella, Vanilla Krokante, Salted Caramel, dan lain-lain, kamu bisa menikmatinya hanya dengan harga paling murah 20 ribu rupiah.

Artemy Italian Gelato, pionir gelato di masyarakat Jogja. Ada 24 varian rasa dengan harga yang cukup aman di kantong

artemy italian gelato via www.instagram.com

Yap, 24 varian rasa mungkin sedikit membingungkan karena terlalu banyak. Namun di sisi lain ada banyak pilihan yang bisa kamu cicipi di sana. Artemy Italian Gelato punya 3 kedai :

  • Jalan Perwakilan No.5, Suryatmajan, Danurejan
  • Jalan Kranggan No. 58, Cokrodiningratan, Jetis
  • Ruko Rafflesia Babarsari, Jalan Babarsari

Harganya antara 10.000 sampai 26.000 rupiah, lumayan murah ‘kan?

Kalau 24 rasa kamu anggap terlalu banyak, Mary Anne Ice Cream Artisan punya 60 rasa! Gokil nggak tuh

mary anne ice cream via www.instagram.com

Mary Anne Ice Cream beralamat di Jl Mrican Baru No 18, tepatnya di belakang kampus Atma Jaya. Selain ada 60 rasa, ada 2 jenis es krim yakni premium dan regular. Harganya pun berbeda-beda. Pusing nggak tuh pas mau beli ada pilihan banyak banget rasanya. Hehehe.

Roemy Extraordinary Ice Cream jadi salah satu tempat tongkrongan paling hits di Jogja. Es krimnya hits juga dong…

roemy ice cream via bonvoyagejogja.com

Berada di Kotabaru, Roemy adalah satu kedai es krim paling terkenal di Jogja. Kamu bisa menikmati es krim dengan sajian yang unik dan menarik di sini mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, sesuai dengan es krim yang kamu pesan. Satu scoop es krim dihargai mulai dari Rp 10 ribu. Murah ‘kan?

Kamu sudah pernah coba yang mana? Kalau belum, yuk serbu kedai es krim yang hits di atas!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya