Mengunggah foto yang apik di media sosial Instagram saat ini telah menjadi lifestyle anak muda kekinian. Tujuan orang ingin menampilkan gambar dan foto terbaik di akun pribadi itu tak jarang adalah buat menambah followers dan Lovers-mu semata. Jadi wajib hukumnya untuk posting foto yang paling hits saat ini.

Buat kamu yang berdomisili di Bogor atau tengah berkunjung ke kota Seribu Angkot ini, ada banyak sekali spot foto yang kece. Simak ulasan berikut untuk menjadi latar fotomu di Instagram!

1. Sembari berlibur, manfaatkan pemandangan alami dari Danau Quarry untuk mendapatkan latar foto di Instagram yang aduhai

Sejuknya udara di Danau Quarry. via www.instagram.com

Mungkin masih sedikit dari kamu orang Bogor dan sekitarnya yang tahu tentang danau ini. Danau ini dulu bernama Danau Jayamix Rumpin. Danau ini dulunya merupakan pertambangan pemecah batu untuk pembuatan beton di kota Bogor. Karena dinilai mengganggu ketenangan warga setempat, akhirnya tambang itu ditutup dan terbengkalai menjadi penadah hujan selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya kini tampak menjadi seperti danau alami.

Danau ini terletak di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Untuk mencapai ke danau berair hijau ini, kamu bisa lewat melalui Pasar Parung, ke arah Rumpin atau Parung Panjang. Akses menuju ke danau ini memang agak susah, karena jalannya yang kurang nyaman. Tapi worth it lah buat dikunjungi.

Advertisement

Dengan merogoh kocek cuma Rp10.000, kamu bisa mendapatkan view yang cantik untuk berpose membelakangi Danau Quarry ini. Tuh, Mbaknya aja jadi tambah cantik gegara foto dengan berlatar danau ini. Uhuk!

2. Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, Taman Bunga Sakura di Cibodas ini nggak kalah menakjubkan kok

Taman Sakura Cibodas. via jitunews.com

Taman Bunga Sakura di Cibodas memang nggak bisa setiap saat kamu kunjungi. Ditengarai, bunga ini hanya mekar dua kali dalam setahun, yakni bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Di Kebun Raya Cibodas penginggalan Belanda ini, kamu bisa berpose sekaligus menikmati 7 jenis bunga Sakura yang tumbuh subur di tanah Pasundan itu. Ketujuh jenis Sakura itu adalah Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp, Prunus arborea, dan Prunus costata. Ya itulah nama latinnya. Secantik-cantik nama latin sakura itu tetap cantik namamu lah, Dek.

Mekarnya bunga ini hanya bisa bertahan sekitar 4 hari. Sejak tumbuh kuncup hingga gugur, diperlukan waktu sekitar tujuh minggu. Sebuah penantian yang sangat panjang, namun sangat menakjubkan. Sama persis dengan yang tumbuh di Negeri Matahari Terbit. Mumpung masih Januari nih, ke sana, yuk!

3. Masih dalam nuansa alami, cobalah berpose di bawah kucuran Curug Putri Kencana. Siapa tahu ketemu bidadari yang sedang mandi

Putri Kencana via tripsantai.com

Air terjun kecil yang belum lama digandrungi oleh wisatawan lokal di Kota Hujan, tepatnya di daerah Leuwi Cibaliung, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Untuk sekadar foto #OOTD sih okelah, ya. Tapi kamu harus tetap hati-hati. Jalanan menuju ke Curug Putri Kencana ini terbilang licin. Ya, namanya juga curug. Kecuali kamu abis foto pengin mandi, bisa langsung nyebur di kolam bawah curug. Aliran air yang nggak deras dan dangkal memang asyik buat main air. Apalagi Curug Putri Kencana ini memiliki air berwarna kehijauan karena pantulan sinar matahari yang menyibak dedaunan di rindangnya pepohanan yang memayungi curug ini. Eh siapa tau bidadari lagi mandi di sana dan kamu bisa ambil tuh selendangnya, haha.

4. Biar kamu keliatan sebagai seorang traveler, mampirlah ke Gunung Pancar. Ajak juga pacarmu buat fotoin. Kalau punya aja, sih

Pancar siapa sih, Mz? :3 #eh via www.instagram.com

Udah hits belum foto di atas? Itu foto di Gunung Pancar, Sentul. Kenapa mesti ke Gunung Pancar untuk foto doang? Nih, ya. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis wisata yang telah disediakan oleh pengelola. Wisata alam sambil olahraga seperti hiking, camping, berkuda, tenis, berendam air panas, dan masih banyak lagi! Selain itu, kamu juga bisa menikmati wisata budaya, seperti pagelaran seni tradisional dan ziarah makam.

Nah, udah kebayangkan gimana serunya aktifitas di Gunung Pancar? Banyak latar yang bisa kamu pakai untuk sekadar foto, selfie, bahkan prewed! Kalau jomblo, sih…selfie aja. Tapi tetep cantik kok hasilnya. :p

5. Bergeser sedikit ke pinggiran kota, Danau Dora Cibinong juga nggak kalah cantik dengan Danau Quarry kok. Buat anak Jakarta dan Depok sih lebih dekat ke sini

Tenang. via hellobogor.com

Ecopark Cibinong ini juga bisa buat referensi kamu kalau pengin hunting foto yang cantik. Lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan atau berjalan kaki, menjadikan Danau Dora ini menjadi destinasi favorit buat kamu yang pengin berakhir pekan, pacaran, foto-foto, atau menghilangkan stres seorang diri. Bisa. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda Bogor untuk mencapai ke danau yang terletak tepat di kawasan LIPI (Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia) ini.

6. Kemah mewah di Mongolian Camp. Mahasiswa dan anak kosan, nunggu ajakan orangtuamu aja yaa

Mongolian Camp via more-story.blogspot.com%20 

Mungkin Mongolian Camp ini masih asing di telingamu ya. Ya, ini adalah satu-satunya resort Mongolian di Asia Tenggara! Resort ini memang memiliki letak yang sangat strategis. Terletak di antara Gunung Salak, Curug Nangka, dan juga wisata Kuil Budha. Ke mana-mana gampang. Sekali pergi bisa hunting ratusan foto cantik!

Harga nggak bisa bohong sih, ya. Biaya yang kamu perlukan untuk sewa satu kamar di Highland Park Resort adalah…

Yup, kurang lebih Rp2 juta rupiah untuk satu kamar dalam semalam. Hayati lagi bokek, Bang…

7. Bertolak dari alam, cobalah mampir ke kafe Two Stories di Bogor. Bawaannya pengin curhat melulu deh~

Tell us your stories via www.instagram.com

Sebenarnya kafe ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu dan nggak sedikit remaja yang nongkrong di tempat ini. Namun, fenomena #OOTD di Instagram baru ngetrend baru-baru ini. Dan, seperti yang kamu kira, Kafe Two Stories ini jadi tempat favorit untuk anak-anak muda mengambil foto buat diunggah ke akun Instagram mereka dengan menggunakan hashtag #OOTD #explorebogor.

Ya, kafe yang terletak di Jalan Padjajaran Indah V Nomor 7 Bogor itu memang menyajikan background unik dengan tulisan “Tell Your Story” dengan ‘nyolok’. Siapa yang nggak tertarik buat foto berlatar tulisan itu coba? Kamu mau coba? Sok, mangga.

8. Di Yellow Truck Cafe, kamu bisa pesan roti bakar Instagram, dan numpang foto buat di-upload ke Instagram

Yup! Nuansa garasi. :3 via mita-setiadi.blogspot.com

Kafe baru di Jalan Dr. Semeru Nomor 102, Bogor ini menjadi new comer buat anak-anak Bogor yang suka nongkrong dengan nuansa yang berbeda. Dan, jadilah Kafe Truk Kuning ini menjadi tempat favorit bagi kamu-kamu yang emang suka upload di media sosial. Terlebih, kamu nggak perlu ngeluarin duit banyak untuk pesan makanan, minuman, dan jajanan di sini. Ya, pas bangetlah buat mahasiswa dan anak kost-an. Harga buat roti bakar Instagram aja cuma Rp10.000. Pas, kan?

Tapi jangan ngerasa nggak nyaman dengan lantainya yang belum dikeramik, ya. Konsepnya aja ‘truk’, ya pasti nggak jauhlah dengan garasi. Gimana? Eh, jangan lupa cobain es krim pudingnya, loh! Eh, jangan lupa foto juga! :p

9. Oktias Brasserie, vintage cafe yang menawarkan desain interior cantik buat foto-foto. Jangan foto mulu, pesan makan juga lho!

Resto yang terletak di Jalan Mayor Oking, depan ITC Cibinong ini memang menyuguhkan nuansa yang berbeda. Didominasi warna coklat vintage, Oktias Brasserie ini bisa jadi tempat favoritmu dalam mencari foto dengan latar yang cantik. Nggak cuma buat foto, makanan di sini yang terkenal variatif itu harganya juga nggak begitu timpang dengan berat dompetmu kok. Woles aja!

Gimana, Guys, sudah cukup buat bereksis ria di Instagram belum? Kece, kan Bogor? Kamu yang anak Bogor, kasih tau dunia kalau Bogor itu pecah. Satu lagi, di mana pun kamu mau ngambil foto, usahakanlah dengan gaya yang sopan. Apalagi kalau di tempat umum. Jangan sampai bikin kebun bunga hancur atau jembatan ambruk, ya.

Karena foto Instagram yang ngehits adalah hak semua bangsa, kan?