Ruang publik di masa kini rasanya sudah jadi kebutuhan manusia, terlebih bagi kalangan muda. Coba deh kamu tengok, setiap kali berjalan di taman kota atau bangunan publik lainnya macam stasiun misalnya, bangku atau kursi ialah furnitur yang sudah pasti kamu jumpai. Bangku menjadi seolah wajib ada, guna memfasilitasi pejalan kaki yang merasa lelah dan hendak beristirahat. Tapi, selama ini pernahkah kamu melihat desain bangku di ruang publik begitu kreatif dan menarik seperti di 15 negara ini? Siap-siap terkesima ya.. Hehee…

1. Bangku yang didesain ala karpet ini ada di Newcastle, England. Beberapa orang mungkin menganggap ini terjadi secara kebetulan, padahal ya emang didesain beneran

masih berani duduk di sini? via boredpanda.com

2. Kalau yang begini ada di pantai, kamu lebih milih duduk di pasir aja kali ya? Ngeri euy kalau tiba-tiba yang punya tangan berdiri

unik sih, tapi serem. Ini di Ukraina via boredpanda.com

3. Desain begini kayanya bakal diminati oleh pasangan yang hobi memadu kasih nih, hehee… Tapi bakal kelihatan juga sih dari samping-sampingnya. Mending jangan macem-macem~

yang ini ada di sebuah taman Luxemburg via boredpanda.com

4. Pecinta buku pasti bakal nyaman banget deh duduk di sini, sambil baca buku jadi kaya lebih menghayati. Apa sambil selfie? Hihiii

berasa makin pinter kali ya dudukin buku? hehehe via boredpanda.com

5. Bangku melayang yang ada di sebuah taman hijau University of Sydney, Australia. Tenang, kamu nggak bakal jatuh dan kenapa-napa kok kalau berbaring di sana

Advertisement

walau kelihatan tanpa penyangga, bangku ini cukup kuat kok via boredpanda.com

6. Kamu salah kalau mengira ini hanya hiasan pemanis jalan belaka. Nggak cuma mengandung nilai estetika, fungsinya sebagai kursi diperhitungkan juga

hayo tebak ini apa? Yap, kuncup tulip di Belanda via boredpanda.com

Masih ada bangku terkeren di dunia di halaman selanjutnya. Yuk baca bersama-sama…