Kreativitas manusia rupanya dari waktu ke waktu memang nggak ada habisnya ya. Banyak banget lo bukti dari kreativitas dan peradaban maju yang dilakukan oleh manusia, salah satunya adalah pembangunan. Kalian kebayang nggak sih gimana caranya bangunan-bangunan di berbagai belahan dunia bisa berdiri dengan semegah itu dari waktu ke waktu. Bahkan nih, ada juga beberapa di antaranya yang “nggak nalar” jika dipikir-pikir lagi.

Bikin nggak habis pikir kan rasanya kalau kalian melihat bangunan yang tinggi banget sampai menembus awan, bahkan saking tingginya jika dilihat dari atas, bangunan itu kayak di atas langit. Belum lagi bangunan lain yang nggak cuma tinggi secara ukuran, namun juga dibangun di tempat yang nggak kalah tinggi pula. Penasaran kan gimana potret bangunan-bangunan tadi? Coba deh simak ulasan ini!

1. Seperti nggak nyata, tapi inilah beberapa bangunan di Dubai yang tingginya melebihi awan

Bangunan di Kota Dubai via www.behance.net

Advertisement

Kalau ngomongin tentang Dubai, pasti yang pertama kali terlintas di pikiran adalah Burj Khalifa, sebuah bangunan yang merupakan salah satu paling tinggi di seluruh dunia. Tapi ternyata nggak cuma Burj Khalifa lo, gedung-gedung yang berada di sekitar Burj Khalifa tersebut juga merupakan bangunan pencakar langit. Nggak heran jika Dubai terkenal memiliki bangunan megah di atas awan.

2. Pencakar langit di Kota Shanghai pun kini sudah ‘menyalip’ awan

Shanghai World Financial Center via www.fodors.com

Gimana, udah kebayang belum rasanya berdiri di lantai tertinggi gedung tersebut? Ngomong-ngomong, Shanghai World Financial Center ini digunakan untuk banyak kegiatan lo kayak misalnya kantor, hotel, ruang konferensi dan bahkan hingga mall. Menyandang predikat gedung tertinggi di Shanghai, bangunan ini memiliki tinggi 492 m. Wow, hampir setengah kilo guys!

3. Tateyama, hotel di dataran tinggi Jepang

Tateyama Hotel di Jepang via www.booking.com

Jika 2 bangunan tadi udah terdengar familiar dengan telinga kita, kali ini mari berkenalan dengan Tateyama Hotel. Nggak cuma dibangun di atas awan, hotel megah ini bahkan juga didirikan di atas pegunungan yang super dingin. Dikelilingi Pegunungan Alpen Utara yang begitu indah, Hotel Tateyama terletak setinggi 2.450 meter di atas permukaan laut di Tateyama, tepat di tengah-tengah Jalur Alpen Tateyama Kurobe.

4. Menengok situs warisan dunia tertinggi melalui biara di kawasan Meteora

Biara di Meteora via www.nationalgeographic.com

Advertisement

Sudah bosan dengan bangunan tinggi di perkotaan, kini saatnya kita menengok salah satu warisan dunia yang berada di tempat tinggi ini. Selain menjadi biara, tempat ini juga sekaligus dijadikan destinasi wisata untuk para turis yang sedang melakukan perjalanan di Yunani. Yang lebih menakjubkan lagi, biara ini dibangun di atas medan yang begitu sulit lo, yaitu di atas susunan batu alam yang menjulang tinggi ke atas.

5. Mengunjungi rumah bhiksu di Nepal, Kapan Gumba

Kapan Gumba Nepal via id.pinterest.com

Kapan Gumba adalah salah satu tempat sakral yang berada di Pegunungan Nepal. Tempat ini adalah rumah dan sekaligus Biara bagi para  Buddha Tiber yang terletak di atas bukit. Tapi meskipun merupakan tempat sakral, jangan khawatir, jika sewaktu-waktu kalian berkunjung ke Nepal, kalian bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi lo. Bahkan nih, kalian juga bisa memasuki ke dalam biara ini dan menikmati keindahan tamannya, dan jika kalian tertarik, kalian juga bisa ngobrol sama para biarawannya.

6. Tidur di ketinggian 3.000 MDPL di Laban Rata, Malaysia

Hotel Laban Rata di Gunung Kinabalu via www.audleytravel.com

Jika kalian berpikiran untuk mendaki gunung harus repot mempersiapkan tenda untuk bermalam, beda ceritanya sama Gunung Kinabalu. Gunung yang terletak di negara tetangga kita, Malaysia ini punya salah satu penginapan yang berada di atas gunung tersebut. Nggak main-main lo, ketinggian hotel ini berada nyaris di atas 3000 meter di atas permukaan laut. Kebayang nggak tuh gimana rasanya tiap bangun tidur kita serasa di atas lautan awan.

Cantik-cantik banget kan tempatnya? Kalau kalian berniat untuk mencoba, bisa tuh dimulai dulu dari yang dekat sama Indonesia. Jangan lupa juga buat berbagi pengalaman ya kalau udah nyobain!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya