Sebelum melangkah ke pelaminan, lamaran jadi momen spesial yang hampir selalu dijalani pasangan yang dimabuk asmara. Selain untuk mengikat hati si dia, lamaran juga jadi bukti nyata kemantapan hatimu untuknya. Nah, biar momen lamaranmu nggak terkesan gitu-gitu aja, Hipwee Travel mau mengajakmu keliling Bandung untuk melihat spot romantis yang pas buat melamar si dia. Yuk disimak!

Suasana sejuk dan barisan pepohonan yang rapi di hutan pinus Cikole bisa jadi pelangkap perjalanan cintamu dengan si dia.

Ajak pasanganmu ke sini, terus dilamar deh

Ajak pasanganmu ke sini, terus dilamar deh via atmospherejungle.blogspot.com

Di wilayah Lembang ada hutan pinus Cikole yang rindang dan tinggi menjulang. Kawasan ini selalu jadi tujuan wisata andalan orang-orang yang ingin mencari suasana tenang dan sejuk. Suasana di tempat ini cocok banget untuk jadi spot pilihan buat kamu yang berniat meminang pasangan. Ajaklah dia berjalan santai ke dalam hutan pinus, lalu ungkapkan niat tulus itu di depannya.

Pemandangan di Tebing Keraton selalu menentramkan jiwa. Ajaklah dia mendaki ke puncaknya dan pasangkan cincin itu di jarinya.

Dilamar dulu, baru foto prewedding

Dilamar dulu, baru foto prewedding via www.datangya.com

Advertisement

Tebing Keraton di daerah Dago Pakar nggak pernah sepi pengunjung. Bukit setinggi 1.200 meter dari permukaan laut itu selalu menarik perhatian karena keindahan alam di puncaknya. Lokasi ini juga bisa jadi pilihan buat melamar kekasihmu. Bawa dia ke puncaknya, lalu pasangkan cincin tanda cinta di jarinya. Supaya lebih hikmat, usahakan sampai di puncak sebelum matahari bersinar.

Pemandangan malam di Bukit Moko selalu terasa romantis. Meminangnya di atas sana bisa bikin hubunganmu berakhir manis.

Kalo cuma berdua, pasti lebih romantis

Kalo cuma berdua, pasti lebih romantis via www.piknikdong.com

Bukit Moko di Cimenyan terkenal dengan keindahan malamnya. Dari puncak bukit itu, kamu bisa merasakan romantisme kota Bandung dari ketinggian. Ajaklah si dia ke puncak bukit dengan mata tertutup. Saat lampu-lampu kota mulai menyala, buka penutup mata itu dan biarkan dia terkejut saat melihat pemandangan indah di sana. Lalu, sampaikanlah niatmu melamar dia dan berikan cincin pengikat hatinya.

Sampaikanlah niat mulia untuk meminangnya di atas perahu Situ Patenggang. Dijamin dia mau menerima lamaranmu.

Ajak dia ke batu cinta di Situ Patenggang

Ajak dia ke batu cinta di Situ Patenggang via www.novitalovetoshare.blogspot.com

Advertisement
Situ Patenggang di Ciwidey juga terkenal dengan pemandangan yang memukau. Pemandangan indah berupa danau dengan latar belakang bukit dan kabut tipis selalu bikin suasana semakin romantis. Di danau ini juga ada batu cinta yang diyakini bisa menyatukan dua pasangan yang dimabuk asmara. Sampaikanlah niat muliamu meminangnya sambil berkeliling danau dengan perahu, dijamin dia mau nerima pinanganmu.

Pemandangan di Kawah Putih memang mempesona. Jangan lewatkan kesempatan meminang wanita tercinta.

Pasti jadi pingin cepet-cepet lamaran

Pasti jadi pingin cepet-cepet lamaran via www.rumahnikah.com

Romantisme Kawah Putih yang terletak di Ciwidey ini nggak perlu diragukan lagi. Banyak film-film cinta dan pemotretan pre-wedding mengambil setting di kawah Gunung Patuha ini. Nah, jangan mau kalah sama mereka. Kamu bisa masukkan spot yang satu ini dalam list lokasi terbaik untuk melamar si dia. Udara dingin, bau belerang, dan kabut tipis yang turun dijamin bikin suasana semakin romantis.

Nuansa hijau di kebun teh Ranca Bali bisa bikin dia terpukau. Itulah saat terbaik untuk mengikat hatinya dengan cinta.

Coba bayangin kalo kamu sama dia di tengah sana

Coba bayangin kalo kamu sama dia di tengah sana via www.rajatourbandung.com

Di Ciwidey juga ada spot keren yang bisa jadi latar pengungkapan cintamu. Namanya perkebunan teh Ranca Bali. Perkebunan teh ini dikelilingi perbukitan hijau dengan udara yang sejuk. Kalau kamu berniat melamar pasanganmu di sini, ajaklah dia berjalan menyusuri jalan-jalan setapak di tengah-tengah kebun teh. Buatlah dia terpesona dengan pemadangan di sana. Lalu, lamarlah dia dengan perasaan yang jujur dan penuh cinta.

Suasana malam di Jalan Braga dijamin bikin momen kebersamaan dengan wanita pujaan akan semakin lekat dan hangat.

Asik kan suasana Braga kalo malem

Asik kan suasana Braga kalo malem via ralfiyahazhaar.wordpress.com

Jalan Braga yang terkenal dengan nuansa tempo dulu ini selalu jadi salah satu tujuan wisata buat siapa pun yang lagi mampir ke Bandung. Suasana di sana cocok banget buat kamu yang pingin melamar pasanganmu. Datanglah ke salah satu kafe yang dibuka di pinggir jalan, lalu sampaikan niatmu untuk meminang kekasih tercinta. Dengan hiasan lampu-lampu kota yang temaram, momen kebersamaanmu pasti akan terasa semakin hangat.

Gimana tempat-tempat di atas? Lumayan lah ya buat tambah-tambah referensi. Sebelum menyatakan cintamu ada baiknya kamu pastikan dulu suasananya aman dan nyaman supaya lebih hikmat. Satu hal lagi, jangan lupa ajak temenmu yang lain biar cuma nggak berduaan. Selain buat menghindari fitnah, lumayan kan temanmu itu bisa jadi fotografer dadakan yang mengabadikan momen spesialmu itu. Hehe…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya