5 Camping Ground di Sentul Bogor, Bisa Jadi Alternatif Liburan Ketika Kondisi Sudah Kondusif

Camping ground di Bogor

Berkemah atau camping menjadi salah satu aktivitas luar ruangan yang makin digandrungi banyak orang sejak pembatasan aktivitas akibat pandemi mulai dilonggarkan. Menjauh dari kerumunan, membaur dengan alam dan tidur beratapkan tenda menjadi alternatif liburan yang bijak dibanding memaksakan perjalan berisiko terpapar Covid-19 ke destinasi wisata impian.

Advertisement

Sayangnya, saat ini aktivitas luar ruangan apapun selain sektor esensial, disarankan untuk ditunda lantaran penerapan PPKM Darurat. Meski begitu, nggak ada salahnya untuk menyimpan 5 daftar camping ground yang ada di area Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini untuk dikunjungi saat kondisi sudah mulai kondusif nanti.

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Pecinta wisata alam pasti sudah nggak asing dengan destinasi satu ini. Berlokasi di Kampung Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Taman Wisata Alam Gunung Pancar punya banyak fasilitas menarik. Salah satu yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman adalah camping ground.

Advertisement

Di sini kamu bisa memilih berkemah secara individu maupun rombongan. Harga yang dikenakan akan berbeda sesuai paket pilihan, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp350 ribu. Kalau nggak mau repot membawa tenda, kamu bisa memilih paket lengkap yang mencakup tenda dan listrik, lampu untuk di luar tenda, dan tentunya izin lokasi.

2. Campas Outbond Camp

Area berkemah di Campas Outbond Camp | dok. Campas Outbond Camp

Berlokasi di Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Babakan Madang, Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Campas Outbond Camp menawarkan paket berkemah seharga Rp225 ribu per orang untuk satu malam. Hanya saja, tarif ini berlaku jika kamu datang dengan setidaknya 30 anggota. Cocok untuk acara kampus atau reunian, sih.

Advertisement

Jika kamu ingin berkemah hanya dengan empat orang, bisa memilih paket keluarga dengan harga Rp500 ribu per orang. Selain bisa menikmati sensasi berkemah di tengah alam yang asri, Campas Outbond Camp juga punya fasilitas menarik lain seperti flying fox, paint ball, hingga arung jeram. Untuk menikmati fasilitas ini, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

3. Bumi Kepanduan Sentul

Untuk pilihan camping ground yang murah meriah, Sentul punya Bumi Kepanduan Sentul. Untuk bisa mendirikan tenda di tempat ini, kamu hanya perlu membayar lokasi berkisar Rp2.500 hingga Rp3.700 per malam serta tiket masuk seharga Rp10.000 para hari kerja dan Rp15.000 pada hari libur.

Camping ground ini berlokasi di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Babakan Madang, Cijayanti, Bogor, Jawa Barat. Fasilitas yang ada di sini cukup komplit, mulai dari toilet, aula, saung, kolam permainan, peralatan panahan, hingga tenda-tenda yang dapat di sewa. Area Bumi Kepanduan Sentul dapat menampung sekitar 500 orang.

4. Gunung Geulis Camp Area

Masih di wilayah Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kamu bisa menjatuhkan pilihan camping di Gunung Geulis Camp Area (GGCA) yang memiliki luas sekitar 10 hektar. Terdapat dua spot camping di area GGCA yang diapit oleh lapangan golf ini. Fasilitas lain yang dapat dinikmati di sini adalah mushala, toilet, villa hingga cottage.

Buat menambah keseruan, di GGCA kamu juga bisa memesan paket outbond hingga fun games. Beragam paket yang tersedia dapat dinikmati dengan harga yang variatif.

5. Sentul Eco Edu Tourism Forest

Salah satu area Sentul Eco Edu Tourism Forest | dok. SEETF

Lokasi camping yang berlokasi di Kampung Sukamantri, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini sangat cocok untuk keluarga. Pasalnya, di Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) kamu tidak hanya bisa berkemah di antara rimbun dan teduhnya pepohonan, tetapi juga mempelajari dunia pertanian.

Paket perkemahan di SEETF dipatok mulai seharga Rp275 ribu per malam. Kalau enggan berkemah di tenda, kamu juga bisa menyewa asrama untuk menikmati sensasi glamping yang tak kalah menyenangkan.

Nah, itu dia 5 camping ground yang ada di Sentul, Kabupaten Bogor. Ada yang menarik untuk disambangi nanti ketika kondisi sudah mulai kondusif?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE