Libur Akhir Tahun, Berkunjung ke Desa Konoha Naruto Secara Virtual dalam Gelaran ‘Virtual Market 5’

Desa Konoha Naruto

Sejak pandemi melanda dunia, orang-orang sibuk bersiasat termasuk dalam urusan menikmati liburan. Jalan-jalan virtual kini bukan lagi hal asing. Kendati kegiatan serupa sudah lebih dulu dijajal mahasiswa yang keuangan sering mepet menggunakan Google Maps mode street view, di masa pandemi ini jalan-jalan virtual terasa makin inovatif dan tampak nyata.

Advertisement

Selain bisa cuci mata ke berbagai destinasi wisata dari layar gawai, jalan-jalan virtual yang digelar berbagai pihak selama pandemi ini bahkan mampu mewujudkan impian beberapa orang untuk berkunjung ke tempat-tempat fiktif seperti yang ada dalam anime. Desa Konoha Naruto dan Boruto, misalnya, kini bisa kamu kunjungi secara virtual berkat gelaran Virtual Market 5 dari HIKKY.

Melihat rekreasi virtual Hokage Rock nan ikonis serta pemandangan unik Desa Konoha dalam kombinasi 2D dan 3D

(dok. Twitter/Virtual_Market_) via twitter.com

Dilansir dari Antara, situs Crunchyroll memberitakan tahun ini HIKKY menggelar Virtual Market 5 untuk siapa saja yang ingin menikmati pengalaman liburan virtual, atau berkunjung ke berbagai destinasi termasuk tempat di mana karakter manga dan animasi Naruto dan Boruto tinggal. Virtual Market 5 ini diselenggarakan selama 23 hari sejak 19 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021

HIKKY selaku penyelanggara menjelaskan Virtual Market merupakan festival virtual terbesar, di mana pengunjung dapat menikmati dan membeli sejumlah avatar dan model 3D yang ditampilkan. Jadi konsepnya memang persis festival biasanya, tapi bedanya ini digelar secara virtual. Ia mengatakan tujuan festival ini adalah untuk mengembangkan dan memperkaya ruang kreatif.

Advertisement

Nah, dalam gelaran tahun ini, TV Tokyo turut berpartisipasi untuk pertama kalinya dengan menghadirkan Desa Konoha, atau lebih tepatnya sebuah stan dalam bagian Virtual Market 5 untuk anime Naruto Shippuden dan Boruto: Naruto Next Generations mulai tanggal 26 Desember. Di stan tersebut pengunjung dapat melihat rekreasi virtual Hokage Rock atau batu wajah para Hokage nan ikonis serta pemandangan unik dengan kombinasi 2D dan 3D.

Pengunjung Desa Konoha bisa rasakan Kage Bunshin no Jutsu hingga makan ramen bareng-bareng secara virtual di kedai favorit Naruto

(dok. Twitter/Virtual_Market_) via twitter.com

Nggak hanya bisa melihat-lihat saja, pengunjung Desa Konoha juga bisa merasakan “Kage Bunshin no Jutsu” atau teknik klon bayangan seperti yang dimiliki Naruto dan Boruto di salah satu bagian Desa Konoha. Selain itu, di sana pengunjung juga bisa mampir ke Ramen Ichiraku, sebuah kedai ramen favorit Naruto dan teman-temannya. Bahkan kamu juga bisa makan bareng secara virtual di kedai tersebut lo. Seru, ya.

Nah, yang namanya jalan-jalan tentu nggak akan lengkap tanpa foto-foto. Oleh karena itu, Desa Konoha di gelaran Virtual Market 5 juga telah menyediakan area foto yang ciamik, di mana pengunjung bisa berfoto dengan karakter favorit. Selain itu juga ada spot untuk menyaksikan video musik. Seperti misbar tapi versi Desa Konoha~

Bagaimana, tertarik untuk liburan akhir tahun ke Desa Konoha? Kamu bisa kunjungi laman v-market.work untuk informasi lebih lanjut, karena ada banyak agenda festival selain berkunjung ke Desa Konoha. Selamat liburan dan jaga kesehatan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE