Dua Kali Lipat Serunya ke Singapura karena Festival Marina Regatta, Ketemu Joseph Schooling Pula

Liputan DBS Marina Regatta di Singapura

Nggak cuma serba olahraga dan persoalan jasmani, Mariana Regatta pun menghadirkan Artbox untuk anak muda yang ingin belanja atau jalan-jalan imut

Artbox adalah pasar kontemporer sebagai bagian dari Marina Regatta. Artbox menampilkan lebih dari 400 kios gaya hidup, fashion, makanan, dan UKM yang menjual barang-barang menarik. Kurang lebih konsep besarnya samalah seperti acara pasar malam atau festival jajanan yang ada di kota-kota besar Indonesia. Tapi karena Artbox ini milik Singapura, kamu bisa menemukan banyak makanan atau aksesori lucu yang sulit kamu temukan jika sebelumnya cuma keliling mal aja.  Perlu digarisbawahi adanya deretan stan khusus untuk vendor-vendor yang mengelola bisnis dengan kesadaran sosial. Tiga di antaranya berasal dari Indonesia, yakni 1) Du’anyam dengan kerajinan anyam berbentuk tas, dompet, topi, dan lain-lain yang digarap oleh ibu-ibu di wilayah rural Indonesia, 2) SukkhaCitta dengan produk-produk lucu dari artisan desa Indonesia, dan 3) Toraja Meloyang yang mengandalkan kerajinan tangan.

Advertisement

Salah satu bukti kerennya barang-barang yang bisa kamu bawa pulang dari Artbox adalah betapa ramainya pengunjung. Antusiasmenya gila-gilan. Antri masuk Artbox tiap harinya mengular sampai panjang sekali. Untungnya orang Singapura cenderung tertib dan tidak kenal budaya serobot 🙂

Pertanyaan terakhir, kenapa DBS membuat festival semacam ini?

DBS belakangan memang makin gencar menyasar anak muda, sesuai dengan slogannya yang berbunyi live more bank less. Mereka cukup jeli melihat bagaimana anak muda memang butuh lebih ringkas dan praktis untuk urusan perbankan. DBS mencoba memenuhi kebutuhan aspek human-interest dari nasabahnya, karena kebutuhan nasabah tak melulu soal administrasi dan uang.

Hipwee sempat mewawancarai langsung Karen Ngui, Managing Director and Head of Group Strategic Marketing and Communications dari DBS. Ia menukaskan perbedaan antara perilaku perbankan generasi millenial dan generasi sebelumnya, “Saya pikir berbeda, karena generasi sekarang lebih punya banyak pilihan dan informasi. Karenanya mereka lebih kritis dan berhati-hati dalam memilih. Mereka butuh bank yang tak cuma memberikan fasilitas produk dan layanan, namun juga yang bisa memenuhi kehidupan kesehariannya.”

Advertisement

Namun, Marina Regatta tidak serta merta digelar sebagai ajang untuk menjual produk-produk DBS itu, melainkan yang utama adalah sanggup membawa orang-orang datang ke Marina Bay. Karen menukaskan, “Marina Regatta dihelat untuk menunjukan bahwa kita berkomitmen untuk membantu orang menyadari betapa cantiknya area dan negara ini.”

Marina Regatta tahun ini merupakan gelaran yang ketujuh, dan DBS punya alasan untuk menjadikannya konsisten. “Pertama, dilihat dari jumlah pengunjung. Di tahun pertama, kita mendapatkan 10 ribu pengunjung. Smeentara tahun ini, dari minggu pertama saja kita sudah mendapat 49 ribu orang. Ditambah minggu ini, maka total kurang lebih ada 100 ribu orang. Jadi ada peningkatan besar-besaran dari mereka yang ingin berpartisipasi ke acara ini,” papar Karen. “Menyenangkan untuk dilihat, manantang untuk berpartisipasi, datang dan nikmati pemandangan latar belakangnya yang indah. Tiap tahunnya akan berbeda dan lebih besar.”

Nah, untuk kamu yang memang suka travel, apalagi berjiwa sporty, direkomendasikan banget untuk mulai mempersiapkan diri melawat ke Singapura tahun depan saat penyelenggaraan Marina Regatta.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ecrasez l'infame

CLOSE