Bali memang surga pariwisata Indonesia. Tak sedikit traveler yang mengagendakan ke Bali sewaktu liburan. Saking ramainya, Bali kini mulai memperluas destinasi wisatanya. Setelah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, kini Nusa Penida jadi primadona. Panorama alamnya yang masih asri jadi daya tarik tersendiri untuk mengunjunginya segera. Eh, kamu udah pernah dengar kan tentang Nusa Penida?

Bukan, Hipwe Travel bukan mau menjelaskan keindahan wisata alam di Nusa Penida. Kami hanya mau mengabarkan kabar duka di pulau selatan Bali tersebut. Dua traveler yang sedang mengunjungi Angel Billabong terseret ombak. Duh. Semoga yang terbaik deh.

Sebelumnya, Hipwee mau kasih tau kamu apa itu Angel Billabong. Tempat wisata macam apa sih?

angel billabong

angel billabong via wherewerewewent.blogspot.com

Advertisement

Angel Billabong adalah sebuah kolam renang alami yang terbentuk dari pecahan karang di pinggir laut. Bentuknya cukup landai dan menyerupai kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang atau sekedar berendam. Airnya berasal dari hempasan air laut yang pasang. So, tempat ini baru bisa dinikmati ketika air sedang surut. Kalau sedang pasang gimana? Bisa-bisa kamu terhempas ombak dan terseret ke lautan yang penuh karang tajam. Ih, serem kan?

Seperti apa kronologis hilangnya pengunjung Angel Billabong?

Pada Kamis sore (2/6) terjadi kepanikan di Angel Billabong, Nusa Penida. Dua pengunjung bernama Ni Ketut Lastri (24) dan Ni Kadek Indah Berliana (8) dilaporkan hilang setelah terseret gelombang pasang lautan. Berdasarkan media Nusa Penida  (www.nusapenidamedia.com) menuturkan bahwa warga lokal Dusun Cemulik, Desa Sakti ini belum ditemukan hingga sekarang. Pencarian masih dilakukan oleh pihak berwenang. Memang sih, ombak pasang di Angel Billabong bisa sangat berbahaya untuk pengunjung. Pengunjung yang sedang berenang tiba-tiba bisa terhempas ombak besar yang menggulung kembali ke lautan lepas. 🙁

“Hingga saat ini belum ditemukan, kemungkinan besok pagi pencarian dilakukan,” terang sepupu korban I Komang Budiarta.

Untungnya, tak semua hilang. Ada beberapa orang yang selamat dari gelombang pasang ini.

hati-hati ombak

hati-hati ombak via i280.photobucket.com

Advertisement

Pihak keluarga korban mengonfirmasi bahwa korban bersama rombongan berlibur ke Angel Billabong pada pukul 17.30 WITA. Korban bersama rombongan menikmati indahnya Angel Billabong dengan berenang di kolam tersebut. Namun nahas, ketika beranjak pulang, ada ombak besar menghantam tempat wisata ini dan menyeret pengunjung yang berada di sana. Ternyata ada tiga orang yang berhasil selamat, yakni Bride William, Ni Put Adi Saraswati, dan Ni Luh Novia Dewi. Mereka hanya mengalami lecet-lecet. Perlu diketahui, meskipun Angel Billabong begitu indah, namun tempat ini dikelilingi karang-karang nan tajam yang mudah sekali melukai traveler yang datang ke sana. Apalagi jika ada hantaman ombak besar. Sulit sekali membayangkannya.

Hipwee Travel mengajak kamu semua berdoa, semoga dua korban yang hilang segera ditemukan dalam keadaan yang terbaik

semoga segera ditemukan

semoga segera ditemukan via cdn-2.tstatic.net

“Rombongan tersebut dihantam ombak dari belakang yang menyebabkan mereka terseret gelombang namun kedua korban tidak dapat menyelamatkan diri dan terbawa arus sampai ke laut sedaangkan saksi-saksi hanya melukai luka lecet. Setelah dilakukan pencarian kedua korban masih belum ditemukan dan mengingat situasi malam hari dan tidak ada penerangan pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari,” ujar Kapolsek.

Semoga korban segera ditemukan dalam kondisi terbaik. Pesan buat kita semua,Mari kirimkan doa untuk para korban yang hilang di Angel Billabong.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya