Embung Kledung Temanggung, Destinasi Hits yang Indahnya Mirip Danau Kawaguchiko di Jepang

Embung Kledung Temanggung

Bulan-bulan begini enaknya sudah mulai jalan-jalan ke gunung ya (seharusnya) kalau tidak ada pandemi Corona. Cuaca bagus, nggak terlalu panas, dan hujan udah nggak sesering di awal tahun. Waktu yang cukup baik untuk berlibur. Tapi harus ditahan dulu ya. Nanti kalau pandeminya udah kelar, kamu harus ngelist beberapa tempat asik buat nongkrong santai sambil menikmati pemandangan.

Advertisement

Salah satu yang Hipwee Travel rekomendasikan buat kamu datangi nanti pas Corona sudah kelar adalah Embung Kledung di Temanggung. Banyak yang bilang tempat wisata ini mirip dengan danau Kawaguchiko dengan latar Gunung Fuji di Jepang. Wah, masa sih? Yuk coba kepoin destinasi yang satu ini.

Terletak di jalan antara Temanggung dan Wonosobo, Embung Kledung menyajikan pemandangan yang indah dengan latar Gunung Sindoro

Embung Kledung adalah tempat wisata di Temanggung berupa danau buatan (bahasa Jawa: embung) dengan pemandangan sawah dan gunung Sindoro. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Parakan-Wonosobo km 12, Area Sawah, Kledung, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung. Suasana sejuk dan memanjakan mata bisa langsung terlihat saat sampai di sana. Embung tersebut mirip seperti danau yang jernih dan cantik.

Advertisement

Disebut-sebut mirip dengan danau Kawaguchiko di Jepang, benarkah demikian?

Pernah liat danau Kawaguchiko di Jepang yang berlatar belakang gunung Fuji? Memang sekilas embung Kledung mirip dengan danau tersebut. Tapi bedanya adalah gunung Fuji mempunyai salju di bagian atasnya, sementara gunung Sindoro tidak ada. Danau Kawaguchiko juga danau betulan bukan danau buatan. Tapi keindahan embung Kledung boleh lah diadu. Hehehe. Apalagi ada ikan-ikannya yang langsung bergerombol ketika dilempari makanan.

Spot ini sangat instagramable dan cocok buat hunting foto terutama saat pagi hari

Advertisement

Duduk di ayunan atau sekedar mencari potret ikan-ikan di embung jadi aktivitas yang seru saat berkunjung ke sana. Spot wisata ini sangat instagramable dan pemandangannya sungguh menyegarkan mata. Datanglah saat pagi dan nikmati mentari pagi di embung Kledung. Meski dingin, suasana syahdunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Berapa sih tiket masuknya ke embung Kledung ini?

Nggak cuma buat foto-foto, kamu juga bisa camping di sana. Ada lahan yang bisa kamu gunakan untuk berkemah. Meski bisa kamu gunakan untuk berkemah, jam buka embung Kledung adalah 05.30 hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya cuma 2 ribu rupiah saja lho.

Semoga Corona cepat berlalu biar bisa main ke sana lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE