Festival Budaya dan Pariwisata ‘Korean Grand Sale 2021’ Digelar Secara Online Mulai 14 Januari

Korean Grand Sale 2021

Pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk di rumah saja, secara nggak langsung telah meningkatkan daya tarik  Korea Selatan. Pasalnya, selama swakarantina, aktivitas streaming film atau serial jadi meningkat dan K-Drama dengan segala keindahan Negeri Gingseng adalah salah satu tontonan yang digandrungi.

Advertisement

Tapi apa boleh buat, bagi yang ingin berkunjung langsung ke Korea masih harus bersabar karena kondisi masih belum memungkinkan. Meski begitu, bukan berarti kamu nggak bisa menikmati festival musim liburan di Korea sama sekali, lo. Karena Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea (MCST) bersama Visit Korea Committe (VKC) tengah menyelenggarakan ‘Korean Grand Sale 2021’, yakni festival budaya dan pariwisata khusus wisatawan asing mulai 14 Januari hingga 28 Februari 2021 secara online.

Korean Grand Sale 2021 suguhkan tur virtual, online class hingga diskon belanja hingga 60%

(dok. Korean Grand Sale 2021) via en.koreagrandsale.co.kr

Korean Grand Sale adalah salah satu festival wisata belanja musim liburan di Korea, yang menyuguhkan konten pariwisata dengan berbagai penawaran menarik. Khusus untuk penyelenggaraannya di tahun 2021 ini, MCST dan VKC mengatakan gelaran ini akan menjadi batu loncatan untuk semakin meningkatkan citra Korea sebagai tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan asing pasca Covid-19 nanti.

Nah, Korea Grand Sale bisa diakses melalui situs resmi en.koreagrandsale.co.kr ini nggak hanya menawarkan program belanja yang menarik. Berikut rangkuman beberapa program-program yang bisa kamu nikmati di Korean Grand Sale 2021.

Advertisement

Tur vitual dan online class

Lewat tur virtual ini kamu akan diajak mengunjungi beberapa spot Korea untuk mengetahui serba-serbi festival sekaligus dapat membeli konten budaya Korea yang ditampilkan. Selain itu, juga akan ada sesi kelas online di mana wisatawan asing dapat belajar semua tentang Korea, mulai dari makanan, K-Pop, kecantikan, bahasa, dan lain-lain langsung dari para ahli di bidangnya. Dalam program ini juga akan dibagikan kupon diskon lo.

Promosi belanja online

Nggak perlu jasti-jastip, di sini kamu bisa dengan mudah membeli ragam produk Korea. Bahkan untuk produk seperti K-Beauty, makanan, merchandise K-Pop dijual dengan diskon hingga 60 persen. Selain itu juga akan ada promosi khusus bersama G-market, 11street dan beberapa e-commerce untuk pengalaman belanja yang makin nyaman. Nah, buat kamu yang belanja selama gelaran ini, Korean Grand Sale juga menyelenggarakan Korea Travel Vouchers Events.

Advertisement

Kampanye #ShareYourKorea

Nah, karena festival ini dibikin khusus wisatawan asing, Korean Grand Sale juga mengajak pengunjung untuk mengingat kembali perjalanan terakhir mereka ke Korea lewat unggahan menggunakan tagar #ShareYourKorea. Program ini juga akan berjalan dengan kolaborasi bersama Korean Culture and Information Service, di mana influencer asing yang tinggal di Korea akan turut mempromosikan pesona Korea.

Lebih lanjut diterangkan, Korean Grand Sale nggak hanya menawarkan diskon serta insentif untuk aktivitas belanja. Melainkan juga untuk penerbangan dan akomodasi untuk kunjungan pasca pandemi nanti. Selain itu, festival ini turut memberdayakan perusahaan dan bisnis lokal yang terlibat, dengan menggelar program edukasi pemasaran digital hasil kerja sama dengan Google Korea.

Buat kamu yang penasaran bisa dapat apa saja di Korean Grand Sale 2021, bisa langsung kunjungi situs resmi https://en.koreagrandsale.co.kr, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE