9 Alasan Finlandia Jadi Tempat Paling Nyaman untuk Dihuni. Pantas Jadi Negara Paling Bahagia!

Finlandia Negara Paling Bahagia

Finlandia disebut-sebut jadi negara yang warganya paling bahagia di dunia. Negara ini disebut sebagai negara dengan pendidikan terbaik dengan meniadakan ujian dan persaingan, 99 persen penduduk pergi ke sauna setidaknya seminggu sekali, hingga rusa-rua berkeliaran di jalanan kota.

Hidup di Finlandia seolah jadi impian banyak orang. Tinggal di negara Skandinavia ini dianggap yang paling ideal. Yuk simak 10 fakta yang bikin Finlandia jadi negara yang nyaman untuk dihuni. Berikut ini ulasannya.

1. Orang Finlandia suka aktivitas outdoor, seperti mendaki gunung dan bersepeda. Wajar saja, 70 % wilayah Finlandia masih tertutup oleh hutan. Wah asri banget ya~

hutan di finlandia via cen.acs.org

2. Kunci majunya sebuah peradaban adalah air. Finlandia sering disebut tanah 1000 danau karena banyak sekali danau di sana. Airnya pun bersih dan bisa langsung diminum dari keran

banyak danau via finnishfriend.com

3. Tepat setelah bayi lahir, pemerintah negara bagian akan memberi kardus yang berisi popok, pakaian bayi, mainan serta informasi bagi ibu untuk merawat bayi. Bayi tersebut mendapat tunjangan sekitar 100 Euro per bulan sampai usianya 17 tahun. Gimana nggak bahagia tinggal di negara yang sangat melindungi bayi dan keluarga ini?

dari bayi aja udah bahagia via yle.fi

4. Publik sangat percaya kepada polisi karena kepolisian adalah lembaga independen yang tidak bisa disetir oleh pihak penguasa politik di negara tersebut. Beda banget dong sama di sini kan, siapa yang percaya polisi? Hehehe.

publik percaya dengan polisi via brightside.me

5. Tahun 2010, Finlandia adalah negara pertama di dunia yang menjamin hak masyarakat untuk mengakses internet berkecepatan tinggi dan pemerintah yang berkewajiban menyediakannya. Beda jauh sama di sini yang blokir sana sini sementara internet masih ya gitudeh…

internet cepat buat apa? apaaaa? via brightside.me

6. Ayah lebih bertanggungjawab terhadap anak. Di negara ini, ayah bisa mendapat cuti 9 minggu setelah anak lahir. Penghasilan pun harus dialokasikan dengan jumlah tertentu terhadap anak. Keluarga yang bahagia salah satu syaratnya ayah yang punya banyak waktu bermain bersama anaknya

ayah lebih banyak berinteraksi dengan anak via brightside.me

7. Pecinta kopi dan senja cocok deh tinggal di Finlandia. Kopi adalah bagian dari kehidupan orang Finlandia. Setiap orangnya menghabiskan 12 kg kopi per tahun.

orang finland addict banget sama kopi via brightside.me

8. Pendidikan terbaik dunia dan gratis lagi. Anak sekolah sedikit PR, nggak ada ujian, semua naik kelas, waktu istirahat lama, dan banyak bermain. Mereka bahagia sedari kecil~

pendidikan di finlandia via www.ikons.id

9. Orang Finlandia punya filosofi hidup bernama Sisu, yakni setiap orang harus memiliki sikap ketabahan, keuletan, keberanian dan juga pengendalian diri serta emosi. Orang Finlandia bahagia karena punya filosofi Sisu ini dalam hidup mereka

filosofi sisu di finlandia via www.selipan.com

Gimana, menarik kan tinggal di Finlandia. Mau pindah ke sana? Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE