PSBB Transisi, Ratusan Warga Padati Kompleks Stadion GBK. Sudah Pada Kangen Olahraga

Kompleks GBK Dibuka

Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta diperpanjang di bulan Juni. Namun PSBB kali ini masuk di masa transisi dan ada pelonggaran di beberapa sektor. Untuk aktivitas outdoor kini sudah bisa dilakukan mulai tanggal 5 Juni 2020 sementara tempat wisata masih tutup sampai 20 Juni nanti. Meski ‘cuma’ baru bisa olahraga outdoor, tampaknya warga Jakarta antusias untuk lari pagi di weekend ini.

Advertisement

Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang lari pagi di Gelora Bung Karno. Terlihat ratusan pengunjung dengan masker yang datang ke sana pagi ini. Seperti apa kondisi GBK pasca diterapkannya PSBB transisi? Yuk simak ulasannya aja.

Kawasan GBK sudah mulai dibuka sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi diterapkan di Ibu Kota Jakarta

stadion gbk via www.liputan6.com

Kawasan GBK mulai kembali beroperasi untuk warga secara umum sejak Jumat (5/6). Hal ini terjadi setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang PSBB dengan masa transisi di DKI Jakarta. Imbasnya, tampak ratusan orang mulai mendatangi lagi Stadion Gelora Bung Karno untuk olahraga pagi ini (7/6). Terlihat antrian panjang manusia saat akan memasuki gerbang GBK. Antrean terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat warga antre cuci tangan sebelum masuk ke kawasan tersebut.

Protokol kesehatan diterapkan untuk kembali berolahraga di kompleks GBK. Setiap pengunjung harus cuci tangan dan mengenakan masker

antri di gbk via wartakota.tribunnews.com

Saat dibuka kembali, jam operasional GBK dimulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB dengan akses keluar-masuk kawasan GBK melalui pintu 5 (depan FX) dan Pintu 10 (seberang TVRI), serta akses ring road stadion utama GBK di tiga pintu A, D, dan H. Pengunjung hanya diperbolehkan jalan atau lari di kompleks GBK. Kendaraan seperti sepeda maupun sepatu roda tidak diperkenankan masuk. Protokol kesehatan diterapkan dengan menyediakan alat pengukur suhu dan 10 tempat cuci tangan. Pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker saat ke GBK.

Meski GBK sudah dibuka, Car Free Day (CFD) belum diberlakukan kembali hari ini. Namun sudah banyak orang yang datang ke jalan Sudirman hingga Thamrin untuk CFD. Sudah pada nggak sabar ya pengen olahraga lagi sepertinya ya.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE