Bak Sahara, Gurun Pasir yang Ada di Pantai Oetune NTT Ini Membuatmu Merasa Seperti di Timur Tengah

Gurun pasir Pantai Oetune

“Indonesia adalah negara yang menyimpan banyak serpihan surga di dalamnya”

Advertisement

Begitu katanya, kalimat tersebut menggambarkan bagaimana orang-orang melihat negeri yang kaya dan subur ini. Berbagai macam tempat yang begitu eksotis dapat dengan mudah ditemukan, dari ujung Sabang hingga Merauke. Salah satunya adalah Pantai Oetune yang berada di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

Tak seperti pantai pada umumnya, Oetune memiliki pemandangan menakjubkan berupa hamparan padang pasir yang terbentang luas. Bahkan, banyak yang bilang lo jika padang pasir di Pantai Oetune ini mirip dengan yang ada di Sahara. Sampai segitunya ya? Mending kita simak bersama deh gimana cantiknya tempat tersebut!

Berjarak sekitar 2,5 jam dari Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Oetune menjadi destinasi favorit karena keindahan laut dan hamparan pasirnya yang begitu cantik

Keindahan Pantai Oetune / IG: arrierichardus via www.instagram.com

Kecantikan tempat ini digadang-gadang menyerupai gurun pasir yang ada di daerah Timur Tengah, Sahara. Keren banget kan!?

Nggak jauh beda ya sama Gurun Sahara / IG: fresa.amalia via www.instagram.com

Advertisement

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat matahari terbit, artinya kamu harus berangkat dari Kupang ketika masih pagi buta

Suasana sunrise di Pantai Oetune / IG: fresa.amalia via www.instagram.com

Lihat deh, berasa bukan seperti di Indonesia kan? Perpaduan padang pasir dan pepohonan seperti ini biasanya banyak terjadi di belahan bumi bagian Afrika

Perpaduan padang pasir dan tumbuhan / IG: eni_jenikawati via www.instagram.com

Hingga saat ini, destinasi yang berada di kawasan Timor Tengah Selatan ini masih sangat begitu terjaga keasriannya, pemandangannya pun benar-benar alami

Pemandangannya masih begitu alami / IG: CANRO SIMARMATA via www.instagram.com

Advertisement

Sebenarnya, destinasi ini belum begitu ramai pengunjung, karena yang lebih terkenal adalah pantai-pantai yang berada di sekitarnya

Padang pasir Pantai Oetune memang masih sepi pengunjung / IG: akhdannur via www.instagram.com

Karena letaknya yang jauh dari keramaian kota, pemandangannya ketika malam hari pun tak kalah indah. Lihat aja tuh gimana taburan bintangnya yang gemerlapan

Milkyway di Pantai Oetune / IG: galihputrala via www.instagram.com

Keindahan hamparan pasir ini bahkan telah diakui dan turut disebarluaskan oleh Good News From Indonesia

Keindahannya telah diakui oleh masyarakat luas / IG: gnfi via www.instagram.com

Nampak begitu besar, sebenarnya padang pasir ini benar-benar terletak berdampingan dengan posisi pantai yang berada di sebelahnya

Letak padang pasir dengan pantai yang bersebelahan / IG: loopntt via www.instagram.com

Bagi kalian yang ingin berburu suasana layaknya di Timur Tengah atau di Afrika, bisa banget nih berkunjung ke tempat ini

Foto ala musafir di Afrika / IG: zindan_habsyi via www.instagram.com

Berikut tadi adalah 10 potret bagaimana eksotisme padang pasir yang berada di Pantai Oetune. Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk tetap menjaga keasriannya ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE