The Heritage Palace, Destinasi Libur Akhir Pekan yang Seru di Solo Raya. Serasa Liburan ke Eropa!

Heritage Palace Kartasura

Jika sedang bertandang ke Solo, jangan lupa menyempatkan berkunjung ke The Heritage Palace. Meski lokasinya tidak berada di pusat kota Solo, namun destinasi ini sangat mudah dijangkau karena lokasinya di jalur masuk arah kota Solo. Dibangun di bekas pabrik gula, The Heritage Palace kini seolah jadi ‘istana tua’ yang ramai didatangi banyak wisatawan. Menggantikan image pabrik gula tua yang horor.

Advertisement

Buat kamu yang pengen berkunjung ke The Heritage Palace, yuk simak ulasan Hipwee Travel aja!

Kawasan wisata The Heritage Palace dibuka pada tanggal 9 Juni 2018. Sudah 1,5 tahun usianya, kini pamor tempat wisata ini makin populer saja

the heritage palace via www.hipwee.com

Beralamat di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Pabelan – Kartasura – Sukoharjo, The Heritage Palace sebenarnya berasal dari pabruk gula. Pabrik gula Gembongan di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo ini disulap jadi destinasi wisata kekinian bernama The Heritage Palace. Wah, lagi ngetren ya pabrik gula jadi wisata di Solo Raya. Sebelumnya pabrik gula Colomadu kini jadi obyek wisata De Tjolomadoe.

heritage palace via www.hipwee.com

Tempat wisata ini cocok banget didatangi keluarga maupun rombongan tur, seperti rombongan pengajian ataupun sekolah. Tempatnya luas dan spot fotonya banyak lho.

Advertisement

Ada dua spot yang bisa kamu jelajahi, mulai dari kawasan outdoor dengan pemandangan bangunan pabrik yang dibangun tahun 1920 dan juga kawasan indoor yang penuh akan museum

seperti istana tua via www.hipwee.com

Kawasan outdoor punya pemandangan kece ala Eropa, yakni bangunan tua pabrik gula yang dibangun pada tahun 1920 silam. Di sini tampak pabrik gula ini secara ‘wajah’ tidak diubah atau dicat ulang sehingga nuansa klasiknya begitu terasa. Tiang-tiang tinggi dengan kaca-kaca dan tembok yang sedikit mengelupas seolah membawamu menyusuri lorong waktu. Tak lupa ada taman yang dibikin dengan spot-spot foto lucu seperti spot ayunan, sepeda, lampu dan bangku taman.

the heritage palace via www.hipwee.com

Di dalam museum terdapat berbagai wahana yang menarik. Ada berbagai macam wahana yang bisa kamu kunjungi di sana, sebut saja Museum 3D Trick Art & Omah Walik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall, serta Kids Town & Food Street. Nggak beda jauh dengan De Tjolomadoe di Solo yang juga mengemasnya jadi wisata museum yang kece.

Tiket masuk ke tempat wisata ini mulai dari 25 ribu sampai 65 ribu saja. Lho kok bervariasi? Simak dulu penjelasannya di bawah ini ya

Advertisement

heritage palace via www.hipwee.com

Untuk tiket masuk kawasan outdoor tiketnya cuma 25 ribu rupiah saja. Tiket masuk kawasan indoor (museum transportasi, museum 3D, dan omah kwalik) harganya 45 ribu saat hari kerja dan 55 ribu saat akhir pekan. Namun jika kamu beli tiket terusan outdoor dan indoor sekaligus, tiketnya lebih murah lho. Harga tiket terusan saat hari kerja 55 ribu sementara saat akhir pekan 65 ribu. Puas-puasin deh foto-foto di sini. Jam buka di hari kerja mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Buat yang mau mampir ke Solo, boleh banget main ke ‘bekas’ pabrik gula yang kini tampilannya kekinian banget ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE