Selain Hotel Niagara, Ini 8 Hotel Angker di Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Hotel angker di Indonesia

Meskipun memberikan nuansa mistis yang kental, tak jarang hotel-hotel angker justru dicari. Apalagi deretan hotel tersebut biasanya memiliki usia cukup tua dan sejarah tersendiri. Kisah di baiknya pun menjadi daya tarik bagi traveller. Makanya, tak sedikit pelancong yang memilih hotel angker untuk tempat menginap karena menimbulkan sensasi dan menantang adrenalin.

Advertisement

Beberapa waktu lalu salah satu hotel di Malang, Jawa Timur, viral dunia maya. Sontak hotel tersebut menyita perhatian dan mengusik rasa penasaran. Ternyata, ada banyak hotel di Indonesia yang konon terkenal angker. Bahkan beberapa kejadian ganjil di 9 hotel  ini bikin merinding. Serem~

1. Bangunan hotel sudah berdiri sejak tahun 1918, Hotel Niagara menjadi hotel terseram di Malang yang bikin pengunjung deg-degan

Sebenarnya citra seram sudah sejak lama disematkan untuk Hotel Niagara. Namun, hotel ini menjadi topik hangat di media sosial lantaran seorang pengujung merekam suasana hotel saat dirinya menginap di sana. Semenjak itu, Hotel Niagara makin diakui sebagai hotel terseram di Malang. Apalagi hotel ini dibangun sejak tahun 1918 lalu. Sehingga kesan lawas dan angker makin melekat. Banyak keganjilan yang ditemui pengunjung di hotel ini. Mulai dari penampakan noni Belanda di koridor, pintu lift yang terbuka padahal tak bisa digunakan lagi, hingga suara tawa wanita di kamar mandi.

Advertisement

2. Menjadi hotel paling indah di dunia, nyatanya Hotel Tugu Malang menyimpan sejumlah kisah yang sukses bikin pengunjung ngeri

Sebagai salah satu hotel besar di Malang, Hotel Tugu cukup familier di kalangan traveller. Dinobatkan sebagai hotel terindah di dunia versi majalah L’Officiel Voyage, Hotel Tugu tegrolong tempata yang instagramable. Belum lagi perpaduan interior Tiongkok dan adat Jawa membuat kagum siapa pun yang melihatnya. Namun, siapa sangka hotel ini termasuk angker lo. Foto kuno Oei Hui Lan yang terpajang di salah sau ruangan menjadi salah satu spot yang bikin bulu kuduk merinding. Beberapa pengunjung hotel mengaku didaatangi Oei Hui Lan dalam mimpi. Hiii~

3. Hotel Grand Inna Samudra Beach tampak biasa aja, tapi coba deh ke kamar hotel nomer 308. Dijamin kamu pasti bergidik

Hotel satu ini terletak di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Hotel Grand Inna Samudra sebenarnya tampak biasa saja dan cenderung mewah karena termasuk hotel berbintang. Padahal hotel ini menyimpan misteri yang cukup terkenal. kamar hotel nomer 308 di hotel ini ternyata dikhususkan untuk Nyi Roro Kidul lo. Bahkan desain kamar ini pun dibuat istimewa sesuai dengan ciri khas Penguasa Laut Selatan yang menyukai warna hijau. Tertarik menginap di sana?

4. The Axana Hotel yang sebelumnya bernama Hotel Ambacang menawarkan cerita tragis saat gempa dahsyat menerjang Padang

Sebelum berganti nama menjadi The Axana Hotel, Ambacang Hotel adalah hotel bersejarah yang berlokasi di Simpang Tiga, Jalan Bundo Kanduang, Padang. Nahasnya, hotel ini porak-poranda usai dihantam gempa pada tahun 2009 silam. Semenjak peristiwa itu, tersiar cerita jenazah di kolam renang yang tertimbun reruntuhan bangunan. Tak ayal desas-desus soal keangkerannya pun menyebar karena warga sering melihat penampakan. Kini Hotel Ambacang berganti wajah menjadi The Axana Hotel dengan kisah-kisah angker yang masih menyelimutinya.

5. Populer sebagai tempat tinggal mahluk halus, Hotel P.I Bedugul Bali kembali ‘dihidupkan’ setalah terbengkalai

P.I Bedugul Bali sempat terbengkalai lama, tapi hotel ini dikabarkan akan dihidupkan kembali menjadi hotel bintang lima. Bila dilihat dari gaya artistekturnya, hotel ini memang terbilang mewah. Hanya saja hotel ini kental dengan suasaan mistis sampai-sampai dinamai The Ghost Palace atau tempat tinggal mahluk halus. Kisah arwah penjaga hotel yang sering berkeliaran mewarnai hotel ini.

6. Menyimpan kisah sejarah selama masa penjajahan, Hotel Majapahit menjadi hotel angker di Surabaya

Arek-arek Suroboyo pasti tahu Hotel Majapahit yang bernama Hotel Yamato sebelumnya. Hotel ini menjadi saksi perjuangan rakyat Indonesia melaan penjajah. Hotel dengan bergaya kuno ini dikabarkan sering menampakan hantu-hantu berwujud noni-noni Belanda. Kalau menginap di sini, coba rasakan sensasi mistis di Ruangan Bromo Room.

7. Ngomongin hotel angker, maka Hotel Indonesia nggak boleh ketinggalan. Lantai empat disebu-sebut tempat paling angker

Para traveller sepertinya tak asing lagi dengan Hotel Indonesia. Banyak orang menyebut hotel ini berhantu. Apalagi lantai empat hotel ini terkenal angker. Beberapa pengunjung pernah melihat penampakan perempuan berparas ayu dengan pakaian putih. Namun, meskipun dilingkup suasana angker, Hotel Indonesia tetap sering dikunjungi.

8. Grand Kanaya Hotel pernah menjadi buah bibir karena kematian seorang manatan model. Kejadian itu bikin hotel ini makin seram

Grand Kanaya Hotel sempat bahan perbincangan pada tahun 2015. Seperti diketahui, mantan model pernah melompa dari lantai enam hotel ini. Tak heran bila kamar nomer 603 yang sempat ditempatinya menyebabkan kesan mistis. Setelah itu, kamar 603 dan beberapa kamar di sekitarnya ditutup karena dinilai memberikan energi negatif.

9. Beragam kejadin mistis pernah dilamai pengunjung di Grand Aquilla Hotel. Pintu kamar sering diketuk tiba-tiba lo~

Tak jarang pengunjung yang menginap di Grand Aquilla Hotel merasa takut. Pasalnya pintu kamar mereka kerap diketuk tengah malam. Selain itu, kadang ada suara aneh di jendela dan kran air yang terbuka dengan sendirinya. Kalau kamu menemukan kejadian ganjil itu pasti merinding. Namun, cerita-cerita mistis itu  menjadi magnet untuk para traveller yang menyukai wisata horor.

Itu dia 9 hotel angker di Indonesia. Walaupun horor, hotel-hotel tersebut bikin penasaran. SoHip mau coba menginap di sana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE