Apakah kamu tipe traveler sibuk yang pulang ke rumah hanya untuk mencuci baju dan menyetrika untuk kemudian berangkat traveling lagi? Cuci baju sih gampang, sudah ada mesin cucinya. Nah kalau setrika? Kudu tetep satu-satu nyetrikanya, baru deh dilipat satu-satu juga. Kebanyakan keluhan para traveler (nggak cuma traveler sih kalau ini) ya butuh waktu cukup lama dan ketekunan ekstra untuk menyetrika dan melipat baju.

Karena sibuk mengurus pekerjaan yang kudu ditinggal saat traveling, kadangkala urusan cuci mencuci dan menyetrika serta melipat baju harus dihibahkan kepada jasa laundry. Ya wajar sih memang, tapi jadi sayang duit juga kalau ternyata kamu sudah punya mesin cuci tapi cuma malas melipat baju. Jadi gini, sekarang ini sudah ada inovasi teknologi terbaru di dunia. Mesin pelipat dan pelicin baju otomatis dari San Fransisco. Hmmm berapa lama lagi ya nyampe Indonesia? Lama-lama manusia jadi males kerja. Hihiii…

Mesin ini sanggup mengerjakan hal yang kamu nggak suka melakukannya lho. Bahkan, ia bisa melaksanakan pekerjaan melipat baju itu jauh lebih baik dibanding kamu

ini nih FoldiMate namanya… via static.boredpanda.com

FoldiMate namanya. Mesin pelicin dan pelipat baju ini rencananya akan dipasarkan tahun 2018 mendatang, dan dibanderol dengan harga sekitar USD700 – USD850 atau setara dengan Rp 10 juta hingga Rp 11,5 juta. Percaya nggak percaya, mesin ini bisa melipat bajumu jauh lebih rapi dibanding apa yang pernah kamu lakukan selama ini. Gimana enggak, ada rumus pythagoras yang ia pakai juga lho, jadi dijamin bajumu bakal beneran rapi pelipatan sudut-sudutnya itu.

Cara memakainya juga cukup mudah lho. Tinggal menjepitkan pakaian di bagian mesin, dan taraaa! Dalam waktu beberapa detik pakaian kamu sudah bisa terlipat dengan rapi. Wow! cepetan nabung gih~

siapa yang nggak takjub ada alat begini? via static.boredpanda.com

Advertisement

Ini mesin hebat banget lho. Nggak hanya melipat, tapi juga melicinkan serta memberikan parfum pada baju.

Kepo dong kamu tentunya, gimana mesin canggih atau robot ini bisa membuat lipatan bajumu sempurna dan harum seketika? Nih caranya.. simak yaaa

gimana cara kerjanya sih? via brilio.net

Sekali jalan, kamu bisa menyertakan sebanyak 12 pakaian ke dalam mesin ini. Kecepatannya hanya sekitar sepuluh detik saja tiap satu helai busanamu itu. Melipat baju memang pekerjaan mudah, namun bagi sebagian orang seringkali dianggap menyita waktu dan membosankan. Apalagi kalau kamu traveler sibuk, hmmm mending selesein kerjaan yang lain kan biar buru-buru bisa traveling lagi. Nabung nabung, dua tahun lagi kamu wajib beli. Memudahkan hidupmu banget kan? Mesin ini diklaim dapat menghemat waktu dan mengurangi stres menghadapi pekerjaan rumah tangga.

Gambar nggak cukup menjelaskan? Nih simak videonya…

Jadi gini, gantung baju secara manual di penjepit yang ada pada bagian depan mesin. Kemudian mesin secara otomatis akan menarik baju ke dalam. Dalam waktu 10 detik, hasil lipatan akan tertarik keluar dalam keadaan rapi. FoldiMate ini juga dilengkapi dengan steamer atau mesin uap khusus untuk menghasilkan lipatan rapi dan menghilangkan kerutan. Ukurannya yang  tak terlalu besar juga menjadikannya mudah diletakkan dimana saja.

Saat ini, FoldiMate sedang dalam tahap penyempurnaan menjadi lebih inovatif ceritanya. Jadi yang udah mupeng, sabar dulu hingga 2018 yaaa…

ada lengan robotnya juga lho, super canggiiiih via gadgetren.com

Mesin ini nantinya bakal jadi sahabat kamu dalam melipat pakaian. Sekadar info, alat ini menggunakan sabuk berjalan, beberapa lengan robot, dan nampan yang bisa diatur untuk mendorong keluar pakaian yang sudah siap dan terlipat.

“FoldiMate adalah mesin pelipat pakaian secara robotik, dan ia hanya mengetahui cara melipat bak seorang pakar. Setiap saat,” tulis web perusahaan asal San Fransisco ini, seperti dilansir dari Daily Mail.

Nggak cuman buat para traveler super sibuk yang selalu melanglang buana keliling kota, negara, dan dunia saja. FoldiMate, pelipat pakaian secara robotik ini memang dibidik untuk pasar rumahan.

kamu boong kalau bilang nggak tertarik via global.liputan6.com

Perangkat ini memiliki tinggi 81 cm dan lebar 71 cm. Katanya sih cukup ringkas untuk berada di dalam ruang cuci dan dapat dengan mudah dipindahkan ke ruang lain. Beratnya pun hanya 29,5 kg. Alat ini sengaja dirancang untuk ditaruh di atas mesin cuci, mesin pengering, atau di atas meja yang kokoh. Perusahaan pembuatnya juga menawarkan aksesori berupa meja beroda supaya perangkat ini nantinya bisa dibawa kemana-mana.

Mesin ini sejatinya sudah ada secara komersial pada 2014 silam, tapi perusahaan berusaha membuat versi yang lebih ramah bagi keluarga dan diperkirakan kembali dilaunching resmi dua tahun itu lagi.

udah kalau kamu mau berumah tangga nggak usah belajar melipat pakaian segala. hehee via global.liputan6.com

FoldiMate sudah menerima pesanan melalui situs web mereka lho. Mesin ini dapat mendeteksi ukuran pakaian lho, ketebalan bahan, ataupun panjang lengan. Alat ini kemudian bisa menyesuaikan diri berdasar informasi tersebut. Satu lagi, nggak buat semua pakaian lho ya. Tidak untuk handuk, pakaian dalam, dan kaos kaki.

Jadi gimana? Benda ini dijamin akan segera menjadi perangkat wajib di setiap rumah tangga seluruh dunia. Ahhhh kamu kudu segera nabung, biar punya!!!