Orang Jakarta mudik, apa yang terjadi dengan ibukota di saat sebagian besar penghuninya meninggalkannya untuk sementara? Jutaan penduduk Jakarta menyebar ke seluruh penjuru Indonesia untuk merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman. Ya meskipun nggak semua warga Jakarta mudik, tetap saja Jakarta jadi lengang untuk beberapa hari. Sepi banget, Gaes!

Di linimasa Instagram mungkin kamu sudah menemukan tagar #JakartaSepi atau #BingkaiJakartaSepi dan sejenisnya lah, di mana potret-potret sepinya kota Jakarta terpampang nyata dalam tagar ini. Netizen yang kreatif pun berfoto dengan selimut, bantal, setrikaan, TV, jemuran di tengah jalanan kota Jakarta yang tampak lengang. Mau lihat gimana serunya? Yuk simak aja deh sama-sama ya.

Enaknya mereka tidur-tiduran di jalanan utama kota Jakarta ya. Saking sepinya, bisa banget bawa bantal dan selimut bobo cantik di jalan

enak banget molornya via www.instagram.com

Mandi dan gosok gigi dengan latar belakang seperti ini pun bisa-bisa aja. Harusnya kamu coba pas liburan kemarin

mandi di tengah kota via www.instagram.com

Masak sate dulu bisa juga lho. Mas Mas bule ini coba โ€˜bisnisโ€™ sate di tengah mudiknya warga Jakarta. Heheheโ€ฆ

Advertisement

Nobar Piala Dunia leh uga nih. Lengkap dengan kasur, sarung, kipas angin dan TV dong pastinya. Seru abis!

nonton piala dunia via www.instagram.com

Abis nonton bola, rebahan dulu dah di Hotel Indonesia, di bunderannya maksudnyaโ€ฆ

bobok cantik dulu deh via www.instagram.com

Jakarta yang lengang bisa buat foto-foto cantik begini ya. Asik banget sih sambil baca koran

baca koran dulu via www.instagram.com

Si Mbok pulang kampung, ya udah deh nyuci dan setrika sendiri aja. Di tengah jalan juga nggak papa

bisa nyetrika dan nyuci lho via www.instagram.com

Saking sepinya, bisa lah tidur-tiduran bentar di zebra cross. Ya meskipun tetap ada aja sih kendaraan yang lewat, tapi rasanya kontras banget dengan hari biasa

saking sepinya bisa tidur-tiduran via www.instagram.com

Pendaki pun bisa mendirikan tenda di jalan raya. Sekarang berkemah bisa lebih gampang, nggak mesti ke gunung atau pantai, heheโ€ฆ

Mas bangun, Mas! Liburan udah kelar. Jakarta bakal kembali macet dan semrawut seperti biasa. Tidur di rumah sana

libur udah kelar bro via www.instagram.com

#JakartaSepi emang bikin ngakak sih, tapi euforia itu sudah usai. Mulai 21 Juni, para pekerja sudah masuk ke kantor lagi. Jakarta nggak lagi sepi, dan harus menunggu tahun depan untuk kembali beraksi di tengah lengangnya Jakarta pas libur lebaran.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya