5 Kafe Bertema Harry Potter Ini Bakal Bikin Potterhead Mana pun Mupeng. Kerasa Banget Aura Magisnya!

Kafe Harry Potter

Kisah penyihir cilik Harry Potter adalah bagian tak terpisahkan dari masa kecil banyak anak di dunia. Dari yang setia membaca semua bukunya atau yang sekadar menikmati film-filmnya, penggemar Harry Potter sudah melewati beberapa generasi. Apalagi spin off atau lanjutan ceritanya seperti series ‘Fantastic Beasts’ terus digarap film anyarnya~

Advertisement

Bukan cuma buku, film, atau merchandise-nya saja yang laris manis, tempat-tempat yang dibuat khusus dengan tema Harry Potter biasanya juga selalu populer untuk dikunjungi. Salah satu yang paling terkenal adalah Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio, taman bermain yang sengaja didesain mirip dunia Harry Potter. Tapi selain itu, masih banyak lagi kok tempat unik bertema Harry Potter yang nggak kalah magis — seperti kafe-kafe unik yang bakal bikin Potterhead mana pun ‘mupeng’ ini….

1. Platform 1094, Singapura

Disediakan prop juga untuk yang ingin foto-foto via tallypress.com

Terletak cukup dekat dengan Indonesia, kafe pertama yang ada dalam list ini adalah sebuah kafe di Singapura bernama Platform 1904. Interior rustic yang didominasi dengan batu bata dan cahaya lampu lilin gantung, sengaja dibuat supaya pengunjungnya merasa sedang berada di sekolah sihir Hogwarts atau restoran di Diagon Alley. Lambang stag atau rusa jantan yang merupakan bentuk patronus Harry dan animagus ayahnya, juga terpampang di mana-mana.

Bukan cuma desain interiornya saja, menu makanan dan minumannya pun dibuat spesial penuh dengan ‘daya magis’. Salah satu minuman yang paling fenomenal adalah ‘Goblet of Fire’ yang bisa menyala…

Advertisement

2. 9 3/4 Cafe, Hong Kong

Ada sangkar burung yang setengah melewati tembok, seperti platform 9 3/4 di King’s Cross via tickikids.com

Dari namanya saja, pasti Potterhead bisa langsung tahu makna dari nama kafe yang berada di Hong Kong ini. Sedikit berbeda dengan interior Platform 1094, 9 3/4 Cafe memiliki nuansa yang “lebih gelap”. Hal ini tentu aja menambah kekentalan suasana gelap dunia sihir seperti dalam film Harry Potter. Lihat aja ornamen-ornamen yang terpasang di setiap sudut ruangan kafe tersebut. Bahkan ada beberapa dementor berterbangan di atap yang siap ‘menyerap jiwamu’ lo….

Ngafe bareng Dementor via www.openrice.com

3. The Lockhart Bar, Kanada

Advertisement

Meja potions & elixirs atau racun dan ramuan, berasa lagi di kelas Profesor Snape! via www.blogto.com

Nah kalau nama kafe atau bar yang satu ini, ada yang tahu terinspirasi dari tokoh Harry Potter mana? Yup, Gilderoy Lockhart! Itu lo salah satu Profesor Hogwarts yang terkenal flamboyan dan muncul di buku kedua Harry Potter and the Chamber of Secrets. 

Tiap sudut kafe yang terletak di Kanada ini dipenuhi detail bertema Harry Potter. Dari desain bar yang disebut ‘poitons & elixirs‘ mirip kantor Snape, sampai lagi-lagi logo stag besar di dinding. Ada juga lampu neon bertuliskan “all was well“, kalimat atau pesan yang menandakan akhir dari keseluruhan cerita Harry Potter.

Minumannya pun dihiasi lambang patronus Harry Potter yaitu stag atau rusa jantan via www.thelockhart.ca

4. Always Cafe, Vietnam

Menyediakan Butterbeer, Polyjuice potion, Felix Felicis, dan minuman sihir lainnya via www.hanoihideaway.com

Seorang Potterhead pasti langsung excited begitu melihat huruf pertama ‘A’ di logo Always Cafe di Hanoi, Vietnam. Pasalnya, huruf A-nya bukan A biasa tapi simbol deathly hallows yang begitu melegenda dalam cerita Harry Potter. Yang juga tak kalah melegenda adalah Butterbeer dari kafe ini, katanya jauh lebih enak daripada Butterbeer di Wizarding World-nya Universal Studios di Jepang atau Amerika Serikat.

Selain menyediakan minuman auntentik dunia sihir Harry Potter, kafe ini juga memiliki toko suvenir yang lengkap banget. Hati-hati lo, nanti kamu tersihir dan tiba-tiba dompetmu langsung kosong aja!

Toko suvenir di belakang kafe via www.facebook.com

5. The Witches Brew Diners, Filipina

Bisa foto seakan-akan lagi menembus platform 9 3/4 via thriftytally.com

Terus ada The Witches Brew Diners, kafe bertema Harry Potter yang berada di negara Filipina ini juga nggak kalah dalam segi konsep lo. Di depan kafe, ada tembok platform 9 3/4 lengkap dengan troli setengah hilang yang bisa jadi background foto sempurna ala murid Hogwarts yang akan naik kereta Hogwarts Express. Begitu masuk ke dalam, interiornya membuat kita langsung berasa di Hogwarts –lengkap dengan bendera-bendera asrama yang dikibarkan dari atas.

Kamu anak asrama mana nih? Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, atau Hufflepuff?

Berasa sedang berada di aula besar Hogwarts via thriftytally.com

6. The Cauldron, New York dan London

Pengalaman sihir yang autentik banget, dari tempat sampai minumannya yang mirip ramuan via www.tripadvisor.com

Berbeda dari kafe-kafe sebelumnya, The Cauldron adalah kafe pop up yang tidak buka secara permanen. Seperti The Cauldron di New York, hanya buka untuk rentang waktu tertentu dan untuk pengunjung yang telah reservasi saja. Selain di New York, The Cauldron juga pernah buka di London.

Nah sesuai dengan namanya – Cauldron yang artinya ketel atau tempat mencampur ramuan yang wajib dimiliki tiap murid Hogwarts, tiap menu di kafe pop up ini juga seakan-akan seperti ramuan yang diracik dalam kelas sihir. Baik penyajiannya yang langsung di ketel-ketel atau piala berasap, atau kebanyakan minumannya yang bisa berubah-ubah warna. Haduh kapan ya kafe ini pop up di Indonesia?!

Tenang, nggak ada ramuan yang beracun kok via www.insider.com

Keren banget nggak sih kafe-kafe di atas, yakin deh kalau kamu itu Potterhead, pasti lagi mupeng abis! Kapan ya bisa ke sana….

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE