Siapa yang belum nonton Film The Nun? Hampir semua udah nonton kali ya. Euforia film horor di Conjuring Universe memang selalu menyita perhatian. Film yang mengulas tentang hantu ‘Valak’ yang populer dijadikan meme ini pasti bikin penasaran para pecinta film horor. Maka tak heran, antrian di bioskop pun panjang banget demi bisa menonton The Nun.

Ada beberapa alasan sih kenapa film ini kerasa horor banget. Pertama hantu legendaris Valak yang serem dengan balutan baju biarawati. Kedua, setting lokasinya cukup horor sih yakni Corvin Castle yang disulap jadi biara di Rumania. Kastil yang sangat besar dengan suasana sekitarnya yang mencekam, membuat pemilihan lokasi ini jadi salah satu faktor pendukung film ini bisa diterima pasar. Ya meskipun ada kritik sana-sini, namanya film wajar aja ‘kan?

Advertisement

Meski di film kelihatan serem, tapi sebenarnya kastil ini instagramable banget lho. Tempat ini justru jadi wisata yang populer di Rumania. Mau tahu penampilan asli Corvin Castle? Yuk simak aja.

Corvin Castle jadi lokasi syuting utama film The Nun. Kastil ini jadi biara yang cukup terpencil di Rumania, tempat hantu Valak keluar dari neraka. Sepanjang film, tempat ini terasa horor banget sih

biara rumania via kaltim.tribunnews.com

Kastil ini telah dibangun sejak tahun 1440 dan jadi salah satu istana terbesar di Eropa. Selain kastil dan istana, tempat ini juga digunakan untuk penjara.

corvin castle via www.instagram.com

Eksotis, adalah kata yang pantas disematkan pada kastil yang telah berusia ratusan tahun ini. Tempat ini adalah tempat wisata yang cukup populer di Rumania

keren juga ya via www.instagram.com

Meski terlihat menyeramkan di film The Nun, tapi sebenarnya kastil ini indah banget. Cocok deh buat piknik dan foto-foto cantik

indah banget kan via www.msn.com

Kastil ini punya 42 kamar lho, gede banget nih. Sementara itu ada gereja dan juga 2 jembatan besar. Lumayan nih kalau dijadikan hotel, hehe…

gede banget nih via www.instagram.com

Selain tempat wisata, kastil ini juga berfungsi sebagai gereja Katolik meski dulunya adalah Gereja Ortodoks. Kastil ini juga disebut sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia di Rumania

interior kastil via womantalk.com

Jadi di film The Nun, tempat ini diatur sedemikian rupa seolah biara yang menyeramkan dan kurang terawat. Padahal aslinya cantik banget nih

dbikin serem di film the nun via womantalk.com

Nggak cuma bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, Corvin Castle juga bisa buat prewedding juga ya ternyata. Buat kamu yang mau nikah sama Valak bisa tuh prewedding di sana…

bisa buat prewedding lho via www.instagram.com

Meski sebenarnya jadi spot favorit untuk berwisata, namun lokasinya yang berada di perbukitan membuat tempat ini dianggap horor juga. Konon tempat ini dianggap tempat tinggal Vlad Dracula di masa lalu. Wah jadi ini ‘rumah’ Valak atau Drakula nih. Atau malah rumah dua-duanya? Hehe

indah begini kok dibilang asal drakula via www.instagram.com

Tapi itu hanya sebatas rumor aja sih ya. Sebenarnya nggak demikian, toh kastil ini buka setiap hari kok buat wisatawan. Nggak horor kok kastilnya, hanya agak serem dikit. Hehe

corvin castle via www.instagram.com

Jadi nggak usah berpikir kalau kastilnya beneran berhantu ya. Tempatnya indah dan instagramable banget kok. Kalau kamu ke Eropa jangan lupa berkunjung ke sana ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya