Normalnya, binatang yang berada di kebun binatang biasanya ditempatkan di dalam kandang atau kerangkeng. Sementara, pengunjungnya berkeliling melihat binatang yang berada dalam kandang sembari melemparkan makanan. Namanya juga kebun binatang, ya tentu isinya binatang yang berada di kandang.

Tapi tak semua kebun binatang menganut konsep yang sama, binatang di dalam kandang. Ada pula yang konsepnya seperti alam bebas atau safari, di mana binatang-binatang dibebaskan sementara manusia cuma bisa menyaksikan lewat jalan yang terlindung pagar. Ada pula yang lebih ekstrem, yakni binatangnya dibebaskan, sementara manusianya justru berada di dalam mobil yang bentuknya mirip kandang.

Advertisement

Mau tahu seperti apa serunya kebun binatang anti mainstream ini? Yuk simak aja ulasannya bareng Hipwee Travel

Safari Park Zoo di Rancagua, Chile ini menyajikan sensasi berbeda ketika berkunjung ke kebun binatang. Singanya dibebaskan sementara manusia masuk kandang!

singanya berkeliaran bebas via brightside.me

Safari Park Zoo, sebuah kebun binatang di Chile, Amerika Selatan ini ingin membuat konsep yang berbeda dari kebun binatang pada umumnya. Jika di kebun binatang lain kamu cuma bisa melihat singa di dalam kandang dengan pose yang biasa saja dan tidak menakutkan, di Safari Park Zoo ini rasanya jauh berbeda. Di kebun binatang ini, singa justru dilepaskan dan bisa beraktivitas dengan bebas. Ya mirip safari di Afrika lah ya di mana singa berkeliaran mencari mangsa dengan leluasa.

Sementara singanya bebas, pengunjungnya dimasukkan ke dalam mobil di mana ada kerangkeng besar di bagian belakangnya. Nantinya di tempat singa ini mobilnya akan berhenti

singanya terasa sangat dekat via www.dailymail.co.uk

Pengunjung bakal mengalami sensasi yang cukup menyeramkan ketika sang singa melompat ke atas kerangkeng dan akan mondar-mandir sambil mendekatkan wajahnya kepada pengunjung. Alih-alih ketakutan, banyak dari mereka justru senang bisa sangat dekat dengan sang singa. Dari dalam kerangkeng, petugas pun memberikan daging santapan singa dengan hati-hati. Singa yang menyantap makanannya pun jadi sebuah atraksi yang mengagumkan bagi para pengunjung tersebut, yang kebanyakan anak-anak sekolah.

Para pengunjung pun tampak senang dan mengambil foto dengan singa yang berada di atasnya.

malah diajak foto via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Bukannya takut, anak-anak ini justru keasikan berfoto dengan singa yang berada tepat di atasnya yang sedang makan. Hanya selisih beberapa sentimeter saja. Pengalaman seperti ini tentu tak bisa didapatkan dari kebun binatang lain, sehingga banyak pengunjung yang sangat antusias ketika berkunjung ke sana. Seru banget sih ya bisa berlibur ke sana, terutama bagi anak-anak.

Buat kamu yang pengen merasakan sensasi serupa, yuk ke Rancagua, Chile. Nikmati sensasi kebun binatang dengan cara yang berbeda dan lebih menyeramkan. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya