Bandara Internasional Soekarno Hatta memang termasuk bandara yang cukup sibuk. Bandara terbesar di Indonesia ini disinyalir sudah terlampau padat dan over kapasitas. Jumlah penumpang yang mencapai 60-an juta per tahun tidak berimbang dengan kapasitas bandara ini yang hanya di kisaran 22 jutaan penumpang. Hal ini tentu bermasalah jika tidak ada perluasan bandara dan fasilitas baru tidak kunjung dibangun. Untuk itu PT ANGKASA PURA sedang on the way membangun terminal paling canggih di Indonesia, Terminal 3 Ultimate di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Terminal 3 Ultimate ini merupakan bandara yang besar dan canggih untuk melayani rute internasional. Kelak, image Soekarno Hatta Airport sebagai bandara destinasi akan diubah menjadi bandara transit internasional. Terminal 3 Ultimate ini diestimasikan dapat menampung 25 juta penumpang per tahun dan akan menyaingi kualitas Bandara Changi, Singapura!

Advertisement

Terminal 3 Ultimate akan mengusung konsep Art & Culture di mana akan dipasang beberapa lukisan dan patung Garuda. Terminal ini sangat canggih, dengan puluhan CCTV yang akan merekam setiap aktivitas penumpang, penggunaan teknologi ramah lingkungan, listrik juga berasal dari Solar Cell. Hingga nanti akan dihubungkan dengan moda transportasi bus dan monorel ke terminal lainnya. Terminal 3 Ultimate dioperasikan di masa mudik lebaran tahun ini. Wah, bangga ya jadi anak muda Indonesia!

Yuk kita kepoin 12 foto keren dari Terminal 3 Ultimate!

Sebelum kamu lihat foto terbaru, mending lihat dulu desain Terminal 3 Ultimate yang bikin takjub! Wah nggak sabar ya pengen lihat jadinya gimana…

kereeeen gan!

kereeeen gan! via atelier6arsitek.com

Desainnya keren ya? Oke kita mulai parade foto dari tempat check in ya. Tuh berasa di luar negeri nggak sih…

check in yuk

check in yuk via www.instagram.com

Check in udah, sekarang kita menuju ruang tunggu Terminal 3 Ultimate yuk

tunggu dulu sejenak

tunggu dulu sejenak via images.blog.reservasi.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya