Kolaborasi Kredivo dan AirAsia Hadirkan Opsi Pembayaran Paylater untuk Tiket Pesawat dengan Bunga 0 Persen

Kolaborasi Kredivo dan AirAsia

Pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih belum sepenuhnya teratasi. Namun, kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun pertama, dibuktikan dengan geliat industri pariwisata hari ini. Sebelumnya, pariwisata adalah salah satu industri yang diprediksi akan bangkit paling terakhir dibanding industri lainnya lantaran sangat bergantung pada aktivitas fisik dan aturan perjalanan.

Advertisement

Untuk mendorong kebangkitan industri pariwisata menyusul kondisi yang cukup memungkinkan, Kredivo dan AirAsia berkolaborasi menghadirkan opsi pembayaran paylater pembelian tiket pesawat dengan bunga 0 persen. Opsi pembayaran ini dihadirkan agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara bisa tetap mengatur cash flow dengan cermat khususnya ketika perekonomian masih terdampak.

Pelanggan AirAsia bisa pilih metode bayar tiket pesawat dalam 30 hari atau cicilan tiga bulan dengan bunga 0 persen

| dok. Kredivo

Melalui kolaborasi ini, pelanggan AirAsia kini bisa memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi maupun aplikasi AirAsia. Di sana pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan tiga bulan dengan bunga 0 persen. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih metode cicilan enam dan 12 bulan dengan bunga 2,6 persen per bulan.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan kolaborasi bersama AirAsia ini selain untuk membantu masyarakat mengatur cash flow, juga merupakan bagian strategi mereka dalam menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Advertisement

“Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater,” kata Lily melalui keterangan tertulis, Kamis (4/11).

Adapun opsi pembayaran paylater ini didukung oleh kemampuan artificial intelligence (AI) milik Kredivo, di mana pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan dan fungsi checkout dua klik. Dengan ini, pengguna dimungkinkan untuk membeli tiket tanpa harus mengalami sejumlah hambatan.

Kolaborasi yang sejalan dengan fokus digitalisasi AirAsia

Advertisement

| dok. AirAsia

Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia Priska Lampangateia mengatakan kolaborasi bersama Kredivo ini sejalan dengan fokus AirAsia dalam menghadirkan opsi pembayaran yang fleksibel berbasis digital. Ia juga mengatakan saat ini opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi pelanggan AirAsia.

“Digitalisasi telah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun ini. Opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami. Kami berharap kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan traveling-nya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi,” ujar Priska.

Sebelumnya, Kredivo dan Katadata Insight Center telah merilis hasil riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021. Hasilnya menunjukkan bahwa selama tahun 2020, rata-rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50 persen dikarenakan pemberlakuan pembatasan perjalanan yang dimulai sejak Maret 2020.

Bagaimana, sudah siap melakukan perjalanan udara lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE