Kedatangan Raja Salman Abdulaziz Al Saud disambut gegap gempita di Indonesia kemarin (1/3). Rakyat Indonesia begitu riuh dan hangat menyambut iring-iringan sang raja. Entah di pinggir tol, jalan raya sampai di dekat istana Bogor. Euforia kedatangan penjaga dua kota suci ini begitu luar biasa. Sang raja pun berterima kasih mendapat sambutan sehangat ini.

Raja Salman sampai di bandara Halim Perdanakusuma dan dijemput langsung oleh Presiden Jokowi. Menariknya, Raja Salman turun dari pesawat dengan eskalator pribadi yang dibawa dari Arab Saudi. Gokil nggak sih. Tapi itu belum ada apa-apanya dibanding dengan interior pesawat yang dinaiki Raja Salman yang begitu mewah!

Rombongan dari Arab Saudi sebesar 1.500 orang dengan tujuh pesawat. Selain ke Jakarta, mereka akan liburan ke Pulau Bali…

bawa mobil mewah lho! via res.cloudinary.com

Rombongan Raja Salman akan diangkut dengan tujuh pesawat. Tujuh pesawat berukuran wide body itu terdiri dari dua unit Boeing 777, satu unit Boeing 747 SP, satu unit Boeing 747-300, satu unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 757, dan satu unit Hercules. Maklum rombongan dari Arab Saudi ini sebesar 1500 orang. Sementara barang bawaannya mencapai sebesar 459 ton! Bawa apa aja sih…

Selama 9 hari, rombongan Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta dan juga liburan di Pulau Dewata, Bali. Entah berapa trilyun dana yang dihabiskan untuk kunjungannya kali ini…

Pesawat Raja Salman begitu mewah, saking mewahnya samai mengalahkan hotel bintang lima!

Advertisement

gilaaa via www.dream.co.id

Interior pesawat Raja Salman begitu mengagumkan. Selain singgasana berlapis emas, fasilitas di pesawat ini bahkan mengalahkan hotel bintang lima! Deretan sofa yang begitu nyaman, dilengkapi dengan fasilitas entertainment yang memukau. Jadi naik pesawat super seperti ini, rasanya ya kaya tinggal di hotel yang paling mahal.

Tempat tidur yang sangat nyaman dilengkapi dengan kamar mandi yang begitu mewah. Kalau naik pesawat ini mending nggak usah landing ya. Betah soalnya, hehe…

mewah banget via www.dream.co.id

Selain hiburan yang canggih, ada pula tempat tidur yang layaknya menginap di hotel kelas Presidential Suite. Besar dan begitu lapang. Selain itu, pesawat ini juga dilengkapi kamar mandi yang berkilauan dan terasa bagaikan istana. Ada 11 pramugari yang siap melayani kebutuhan para penumpang. Tentu dengan pelayanan terbaik.

Buat kamu yang penasaran, simak videonya aja nih…

Sementara hidangan untuk Raja Salman juga bikin ngiler, Gaes. Yuk kita lihat apa saja menunya

lobster; ilustrasi via www.cicicookies.com

Ketika di pesawat, hidangan yang diberikan kepada Raja Salman begitu bervariasi dan bernuansa internasional. Makanan pembuka adalah hummus, canape, caviar, hingga berbagai roti pilihan. Hidangan utama ada nasi basmati dengan daging kambing, daging kalkun, daging sapi dan juga seafood. Penutupnya ada aneka pastry, kopi arab, jus kurma dan juga es krim. Slurp!

Sesampainya di Istana Bogor, Raja Salman langsung dijamu makan siang. Menu makan siangnya bermacam-macam mulai dari Selat Solo, aneka seafood dari ikan bakar sampai lobster yang begitu menggugah selera. Juga ada nasi kebuli yang disediakan. Maknyuss banget sih kalau makanannya begini.

Duh pengen deh jadi menantunya Raja Salman. Tapi apalah daya, kita-kita cuma seperti cuilan rengginang di kaleng Khong Guan bagi Raja Salman…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya