Kalau kamu suka traveling, pasti tahu bahwa dunia ini begitu luas dan beraneka ragam budayanya. Kadang traveler bisa menyaksikan kondisi negara lain yang lebih miskin kondisinya dibanding negara kita. Ada pula yang merasakan kemajuan negara modern yang makin menunjukkan begitu tertinggalnya negara kita. Namun yang jelas, kamu akan mendapat pembelajaran yang luar biasa dalam setiap perjalanan ke luar negeri. Percaya deh.

Salah satu hal yang bisa kamu temukan ketika traveling ke luar negeri adalah kebiasaan-kebiasaan unik di sana. Juga kalau kamu lebih jeli, kamu akan menemukan pekerjaan-pekerjaan yang unik pula. Nah, dirangkum dari Daily Mail Travel, berikut ini 10 pekerjaan yang terlihat paling buruk di dunia. Meskipun terlihat buruk, tapi nggak papa dong yang penting rejeki halal. Daripada korupsi, ya ‘kan?

Advertisement

Yuk simak deh daftarnya.

Di industri deodorant, kamu nggak pernah kepikiran ‘kan ada tim khusus quality control buat nyiumin ketek relawan buat prosedur pengendalian mutu brand deodorant lho! Huek…

aroma surga nih

aroma surga nih via www.dailymail.co.uk

Kalau kamu berpikir bahwa pekerjaan kamu buruk, ingatlah ada pekerjaan menyelup dildo (alat bantu sex) ke dalam pewarna, hehehe…

gede banget ya

gede banget ya via www.dailymail.co.uk

Tidak jelas pekerjaan ini tugasnya seperti apa, tapi dengan melihat sekilas, masuk ke dalam ‘anunya’ gajah sedalam itu, tentu bukan hal yang menyenangkan bukan?

sedalam itu?

sedalam itu? via www.dailymail.co.uk

Seorang pekerja pembersih selokan di India ini tidak memakai pelindung apapun meskipun ia berada di dalam terowongan berisi limbah berpenyakit dan juga berbagai macam kotoran, kotoran manusia juga…

Bekerja dengan lilitan kabel yang super kusut dan semrawut ini ya harus memertaruhkan nyawa. Sebuah kesalahan kecil akan fatal akibatnya!

Pria ini bekerja sebagai ‘kelinci percobaan’ roller coaster yang sedang mengalami masalah teknis. Dia menaikinya sendiri untuk mengetes kondisi roller coaster tersebut. Ya ini sih pekerjaan yang mengerikan!

bahaya banget

bahaya banget via www.dailymail.co.uk

Pria asal India ini harus berdandan selayaknya monyet beneran hanya untuk mengusir sekumpulan monyet yang sering mengganggu. Pekerjaan macam apa ini?

jadi monyet

jadi monyet via www.dailymail.co.uk

Bayangkan saja betapa membosankannya menjadi penjaga Istana Buckingham Inggris. Meski terlihat membanggakan, namun kamu bisa membayangkan sih gimana rasanya berdiri berjam-jam tanpa boleh tersenyum maupun berekspresi sedikitpun!

nggak bosen pak?

nggak bosen pak? via www.dailymail.co.uk

Mengetes makanan manusia sudah biasa. Kalau yang ini, entah harus dibilang sial atau tidak, ia harus mengetes makanan anjing dan kucing. Pria harus makan makanan anjing dan kucing untuk memastikan kualitas mutu produk. Duh, ada-ada saja…

makanan anjing dan kucing

makanan anjing dan kucing via www.dailymail.co.uk

Sales mobil, udah biasa. Sales produk kecantikan, udah biasa. Kalau yang ini sales toilet duduk, Gaes. Mereka menawarkan toilet sambil menggendong replika toilet di punggungnya. Hmmm, sulit sih menggeluti pekerjaan ini…

jual toilet

jual toilet via www.dailymail.co.uk

Sejatinya tidak ada pekerjaan yang benar-benar buruk. Kehidupan di dunia ini harusnya saling melengkapi sih. Asalkan rejeki halal dan juga ada manfaat di balik pekerjaan itu, kenapa tidak. Justru yang nggak benar tuh ketika pekerjaannya mentereng, bergengsi, namun ternyata malah korupsi maupun mengambil yang bukn haknya. Kalau gitu mah, dia lebih hina dari tukang sedot WC. Sepakat?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya