Serunya Liburan Musim Gugur di Taman Meiji Jingu Tokyo. Daun-daun Kuning pun Instagramable Abis!

Nikmati Musim Gugur di Tokyo

Musim gugur tidak terjadi di Indonesia, untuk itulah menikmati suasana musim gugur paling bisa dilakukan di negeri 4 musim. Beberapa negara yang biasa jadi tujuan liburan musim gugur adalah Jepang dan Korea. Khusus Jepang, kamu bisa mengikuti ‘ritual’ momijigari atau saat-saat menyaksikan daun-daun berubah warna dari hijau ke kuning, merah dan coklat. Untuk itulah banyak traveler Indonesia memilih untuk traveling ke Jepang saat musim gugur.

Advertisement

Hipwee Travel pun nggak mau ketinggalan menikmati suasana musim gugur di Jepang, khususnya di Tokyo. Di ibukota Jepang ada banyak sekali taman yang bisa kamu datangi untuk menyaksikan daun-daun berwarna yang cantik. Pengen tau serunya musim gugur di Tokyo, yuk ikuti perjalanan kami.

Ada banyak taman yang bisa kamu kunjungi di Tokyo. Kami memilih Meiji Jingu Gaien di pusat kota Tokyo

taman meiji jingu via www.hipwee.com

Datang ke Jepang sudah niscaya bakal dimanjakan dengan taman-taman yang indah dan berwarna-warni, terutama di musim gugur. Sebut saja Shinjuku Gyoen, Yoyogi Park, Ueno Park, atau Meiji Jingu Gaien. Nah, kami pilih Meiji Jingu Gaien karena lokasinya strategis di Shinjuku dan sudah mengalami koyo atau daun-daunnya berubah warna menjadi kuning. Beberapa taman tidak secantik Meiji Jingu karena pohon-pohon ginkgo di taman tersebut berjajar di boulevard kompleks olahraga Meiji Jingu. Venue yang digunakan untuk Olimpiade Tokyo 1956 itu dikelilingi taman cantik dan di bagian depan ada deretan pohon berdaun kuning saat musim gugur.

Berhubung jam 4 sudah gelap di Tokyo, sebaiknya kamu datang ke sana setelah pukul 13.00. Langit bagus banget jam-jam segitu sampai sore

koyo berwarna kuning via www.hipwee.com

Biasanya taman bagus kalau sore hari. Namun ke Meiji Jingu sebaiknya agak siang, ya setelah makan siang lah boleh ke sana. Hal ini dikarenakan jam 4 sudah agak gelap, jadi cahaya bakalan kurang maksimal jika datang sore jam 3. Mending jam 1 siang setelah makan segera mampir ke sana. Banyak juga warga Jepang yang tengah berjalan santai di Meiji Jingu Gaien sambil membawa anak-anaknya ataupun hewan peliharannya.

Advertisement

puas-puasin deh foto di sini via www.hipwee.com

Buat kamu yang suka foto bakal dimanjakan banget sih. Spot-spot daun berwarna kuning yang berguguran ini cantik banget!

meiji jingu gaien via www.hipwee.com

Meiji Jingu Gaien cocok kamu datangi saat musim gugur, tepatnya di bulan November (akhir) hingga Desember (awal). Kamu bisa menyaksikan masa-masa koyo ketika daun berubah jadi warna kuning. Kamu pun bisa menyaksikan momiji ketika daun berubah menjadi merah ataupun coklat. Wah indah banget Jepang pas musim-musim begini. Jadi pengen ke sini terus deh menyaksikan daun gugur. Hehehe. Buat kamu orang Indonesia bakal foto-foto mulu deh di sini. Spotnya bikin gatel buat foto karena instagramable abis.

meiji jingu gyien via www.hipwee.com

Alamat Meiji Jingu Gaien 1-1 Kasumigaokamachi, Shinjuku City, Tokyo 160-0013. Buka setiap jam 6 pagi ya. Yuk ke Jepang!

Simple-Work-Blog-Banner
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE