Pantai Batu Kasah, Destinasi Cantik di Natuna yang Mirip Pantai Laskar Pelangi. Indah Banget Sih!

Pantai Batu Kasah Natuna

Beberapa pekan belakangan, hubungan antara pemerintah RI dan China memanas. Hal ini dikarenakan adanya kapal coast guard dari China yang menemani nelayan-nelayan pencuri ikan di perairan Natuna Utara. Laut yang berusaha diklaim China ini merupakan kawasan Zone Ekonomi Eksklusif dari Republik Indonesia yang membentang sejauh 200 mil dari garis pantai. Indonesia punya Hak Berdaulat di laut tersebut.

Advertisement

Meski begitu, Hipwee Travel nggak mau membahas tentang politik RI-China yang mulai memanas. Akan lebih baik kalau kamu lebih tau destinasi wisata yang cantik di Natuna, seperti pantai Batu Kasah yang satu ini. Seperti apa cantiknya pantai yang satu ini? Yuk simak ulasannya aja.

Pantai Batu Kasah terletak sejauh 55 km dari kota Ranai. Pantai ini menawarkan pasir putih dan bebatuan yang mengagumkan!

pantai batu kasah via www.instagram.com

Pantai Batu Kasah merupakan pantai yang paling cantik di Natuna. Lokasinya ada di Desa Cemaga Tengah dan masih bagian dari Kecamatan Bungutan Selatan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dari kota Ranai, jaraknya 55 km atau bisa kamu tempuh dengan waktu 1,5 jam saja. Pantai ini terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah dan ombak yang menakjubkan. Nggak cuma itu saja, bebatuan granit di pantai ini bikin pantai Batu Kasah makin cantik.

pantai batu kasah via www.instagram.com

Buat kamu yang mau berlibur ke Natuna, mungkin agak teringat pulau Belitung saat mengunjungi pantai Batu Kasah. Hal ini karena terdapat bebatuan granit seperti pantai-pantai di Belitung

mirip pantai laskar pelangi via www.instagram.com

Jika kamu amati, pantai Batu Kasah sekilas mirip dengan pantai Tanjung Tinggi di Belitung. Cirinya sama, pasir putih, ombak yang relatif tenang, air laut yang jernih biru tosca, batuan granit dengan ukuran besar, hingga pepohonan kelapa yang ada di tepiannya. Pokoknya pantai ini sangat cocok untuk berlibur dan mengasingkan diri dari hiruk pikuk perkotaan deh.

Advertisement

cakep pantainya ya via www.instagram.com

Masa sih kita diam saja jika keindahan dan kekayaan alam Natuna secantik ini diklaim China? Natuna jelas tidak boleh lepas!

pantai batu kasah via www.instagram.com

Kecantikan pantai Batu Kasah yang selama ini mungkin belum banyak dikenal masyarakat Indonesia harus sesering mungkin disebarkan. Hal ini karena Natuna dengan kekayaan alamnya harus kita jaga bersama dari klaim-klaim asing. Masa sih mau kehilangan ikan-ikan yang begitu banyak di dalam air Natuna Utara dan pantai-pantai cantik begini di Pulau Natuna? Semoga pemerintah tegas menjaga kedaulatan RI dari klaim-klaim sepihak negara lain.

Mungkin ini momentum yang baik untuk berlibur ke Natuna bukan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE