10 Pilihan Tempat Bukber di Jakarta Selatan, Tawarkan Suasana yang Cozy!

Bulan Ramadan yang semakin dekat, membuat sebagian orang mulai merencanakan agenda bukber atau buka bersama kerabat maupun keluarga di luar tempat tinggal. Biasanya, orang-orang cenderung memilih tempat berbuka puasa yang memiliki suasana yang menyenangkan juga cocok dijadikan sebagai tempat kumpul bersama.

Nah, bila membahas seputar Ramadan, tentu banyak sekali rekomendasi tempat berbuka puasa yang bisa dijadikan referensi oleh SoHip. Namun, kali ini Hipwee akan memberikan rekomendasi seputar tempat berbuka puasa yang berada di daerah Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan atau yang sering disingkat Jaksel menjadi pilihan daerah bagi sebagian orang untuk merencanakan agenda berbuka puasa. Bukan tanpa alasan, beberapa daerah di wilayah Jaksel banyak memiliki tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan pilihan tempat berbuka puasa. Selain itu, Jaksel juga memiliki beragam pilihan tempat yang sangat bervariasi.

Lantas, di mana saja tempat-tempat di wilayah Jaksel yang cocok dijadikan sebagai referensi tempat berbuka puasa bersama? Boleh banget intip rekomendasi tempat bukber Jakarta Selatan berikut ini, ya!

ADVERTISEMENT

1. Happiness Kitchen

Happiness Kitchen Jagakarsa

Happiness Kitchen Jagakarsa | Credit: Happineskc

Kafe yang berlokasi di daerah Jagakarsa ini terkenal dengan menu rice bowl-nya yang lezat. Tidak hanya itu, kafe ini juga mengusung konsep yang instagramable sehingga membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kerap menjadikan sudut Happiness Kitchen sebagai latar untuk mengambil gambar.

Kafe yang beroperasi hingga pukul 10 malam ini cocok dijadikan pilihan tempat bukber. Selain harga makanannya yang terjangkau, Happiness Kitchen juga memberikan suasana kafe yang cozy dan unik, tidak heran bila kafe ini kerap ramai oleh para pengunjungnya.

ADVERTISEMENT

2. Odysseia

Odysseia

Odysseia | Credit: Instagram/odysseia_allin

Bila menginginkan tempat bukber dengan suasana yang santai, tenang, dan berkesan romantis, SoHip bisa banget bukber di Odysseia yang berlokasi di Pacific Place Mall. Restoran ini mengusung konsep outdoor gardening dengan banyak sekali dedaunan dan pepohonan di sekitar lokasi.

Untuk menu makanannya, Odysseia didominasi oleh menu-menu makanan luar negeri yang memiliki rasa lezat, seperti pizza, burger, spageti, dan masih banyak lainnya.

Restoran Odysseia ini sangat diminati oleh banyak pengunjung sehingga selalu ramai saat sore hari. Agar kebagian tempat, alangkah baiknya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak restoran.

ADVERTISEMENT

3. Omah Sendok

Omah Sendok

Omah Sendok | Credit: Instagram/omahsendoko1

Suasana homey begitu kental terasa ketika SoHip mulai memasuki area Omah Sendok. Tempat makan yang berlokasi di daerah Senopati ini memang sengaja menghadirkan konsep rumahan yang dilengkapi dengan kolam renang terbuka.

Omah Sendok cocok dijadikan pilihan tempat bukber karena memiliki suasana yang adem dan tenang, sehingga membuat para pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sini.

Untuk melengkapi konsep rumahannya, Omah Sendok menawarkan berbagai menu makanan Nusantara yang beragam, seperti aneka sop, tumis, ayam bakar, sate, dan masih banyak lainnya.

Sebelum memutuskan untuk bukber di Omah Sendok, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu, sebab Omah Sendok selalu ramai dengan pengunjung, apalagi ketika bulan puasa.

ADVERTISEMENT

4. Kenjiro

Kenjiro

Kenjiro | Credit: Instagram/kenjiro.jkt

Bila ingin bukber dengan nuansa yang berbeda, cobalah mampir ke Kenjiro yang berlokasi di Kebayoran Baru. Tempat makan ini menghadirkan nuansa ala Jepang yang membuat pengunjungnya dapat merasakan suasana layaknya berada di Jepang.

Totalitas dalam menghadirkan nuansa Jepang, Kenjiro memiliki banyak interior rangka kayu dan pintu bulat yang persis dengan suasana restoran di Jepang. Tidak hanya itu, Kenjiro juga dilengkapi dengan taman Zen atau taman khas Jepang yang semakin menambah ketenangan dari suasana tempat makan Kenjiro.

Untuk menu makanannya sendiri, tersedia berbagai olahan makanan Jepang dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari sushi, sashimi, hingga sate-satean Jepang juga lengkap ditawarkan oleh Kenjiro.

ADVERTISEMENT

5. Unara Coffee

Unara Coffee

Unara Coffee | Credit: Instagram/unara.andara

Tempat nongkrong yang satu ini cocok banget dijadikan tempat untuk bukber bersama teman maupun sahabat. Kafe yang berlokasi di wilayah Cilandak ini memiliki spot unik yang menarik perhatian para pengunjungnya.

Di tengah-tengah kafenya, terdapat jembatan kaca yang dihiasi oleh tali panjang sebagai penghubung antara dua area outdoor di lantai bawah. Di lantai atas, pengunjung juga bisa menikmati suasana balkon terbuka dengan semilir angin yang sejuk dan menenangkan.

Meskipun dinamai sebagai coffee shop, tetapi Unara Coffee ini juga menawarkan berbagai menu makanan yang cocok untuk berbuka puasa. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga makanan pencuci mulut semuanya tersedia di sini.

ADVERTISEMENT

6. Seeng Nini Resto

Seeng Nini

Seeng Nini Resto | Credit: Instagram/seengnini_resto

Jika ingin berbuka puasa dengan nuansa makanan khas Sunda, sebaiknya segera reservasi di Seeng Nini. Tepat makan yang berlokasi di Tebet ini kerap ramai oleh pengunjung terutama saat Ramadan.

Beragam menu khas Sunda bisa kamu pesan di sini. Mulai dari paket ayam, ikan, jeroan, hingga tahu tempe. Tidak hanya itu, spesial Bulan Ramadan, Seeng Nini juga menawarkan menu paket Ramadan yang terdiri dari menu utama, cendol, gorengan, kurma, dan teh manis hangat.

7. Hause Rooftop

Hause Rooftop

Hause Rooftop | Credit: Instagram/hauserooftop

Bila ingin berbuka puasa dengan diselimuti oleh suasana angin malam di ketinggian, sebaiknya mampir ke Hause Rooftop yang berlokasi di Tower 2 MD Place, Kuningan. Hause Rooftop ini menawarkan makan di ketinggian sambil menikmati suasana malam kota Jakarta yang dihiasi oleh lampu-lampu cantik dari pemukiman dan gedung-gedung tinggi.

Beragam menu juga ditawarkan oleh Hause, mulai dari makanan Italia, hingga makanan khas Indonesia. Terdapat menu yang terkenal lezat di Hause Rooftop, yakni menu sop buntut yang diklaim bahwa bumbunya meresap lebih dalam karena dimasak dengan teknik slow cooking.

8. Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa | Credit: Instagram/plataran.dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa yang berlokasi di Kebayoran Baru ini, menghadirkan suasana makan dengan nuansa Jawa yang kental. Bangunannya didominasi oleh warna cokelat dan terbuat dari kayu, sehingga sangat mencerminkan suasana tempat makan yang biasanya berada di daerah Jawa.

Plataran Dharmawangsa juga memiliki nilai tambah dari segi pelayanannya. Akibat mengusung konsep suasana Jawa, membuat para pelayannya bersikap sangat ramah, baik, serta responsif.

Untuk menunya, Plataran Dharmawangsa memiliki menu andalan seperti bebek goreng dan panggang, sapi lada hitam, dendeng saus madu, dan masih banyak pilihan menu lezat lainnya yang cocok disantap ketika buka puasa.

9. Blue Jasmine

Blue Jasmine

Blue Jasmine | Credit: Instagram/bluejasminejkt

Berlokasi di Kebayoran Baru, Blue Jasmine merupakan restoran yang cocok dipilih sebagai tempat untuk bukber. Tempat yang didominasi oleh nuansa warna biru putih ini menjadikan Blue Jasmine terlihat seperti tempat makan mewah yang elegan.

Blue Jasmine menawarkan beragam menu makanan yang enak dan bervariasi. Selain itu, uniknya dari Blue Jasmine ini ialah takjil yang disediakan bersifat all you can eat, alias pengunjung bebas menyantapnya sebanyak yang diinginkan.

10. Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant | Credit: Instagram/abunawasrestaurant

Bila ingin berbuka puasa dengan nuansa ala istana mewah di Timur Tengah, sebaiknya mampir ke Abunawas Restaurant karena menyediakan berbagai menu makanan pilihan Timur Tengah. Restoran yang berlokasi di daerah Mampang Prapatan ini menghadirkan suasana layaknya makan di Timur Tengah yang patut untuk dicoba.

Suasana tempat yang cozy dan penuh lampu membuat pengunjungnya betah dan merasa nyaman. Selain itu, tempat makannya pun menyesuaikan seperti cara makan ala penduduk Timur Tengah dengan beralaskan karpet yang terlihat mewah.

Berbagai menu makanan ala Timur Tengah tersedia lengkap di Abunawas, mulai dari aneka jenis nasi, Tannour, Lamb, Umm Ali, Kebab, Sambosa, dan sebagainya.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat untuk bukber yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Kalau SoHip sendiri, sudah memiliki rencana untuk bukber di mana, nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day