7 Rekomendasi Tempat Bukber di Malang. Cocok untuk Bukber Bareng Keluarga atau Teman!

Malang menjadi salah satu kota destinasi populer di Jawa Timur. Selain kaya akan tempat wisatanya, Malang juga memiliki banyak kuliner lezat yang menjadi tujuan para wisatawan. Kuliner yang lezat tersebut kerap dipilih sebagai tempat bukber di Malang bersama keluarga, teman, sahabat, atau kerabat.

Nah, bulan Ramadan yang akan datang sebentar lagi, sebaiknya mulai dari sekarang tentukanlah tempat untuk berbuka puasa dan agendakan acara kumpul bersama keluarga atau kerabat. Jika masih bingung menentukan tempat bukber di Malang, kali ini Hipwee bawa rekomendasi tempat bukber di Malang yang cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa dan kumpul bersama.

Berikut tujuh daftar rekomendasi tempat bukber Malang yang bisa menjadi referensi bagi SoHip yang tinggal di Malang. Cek selengkapnya, yuk~

ADVERTISEMENT

1. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo | Credit: Instagram/rumahmakancairomlg

Berbuka puasa dengan nuansa kuliner Timur Tengah, maka jangan lupa untuk berbuka di Rumah Makan Cairo. Tempat makan yang berlokasi di Klojen ini menyuguhkan aneka menu kuliner ala Timur Tengah. Ketika masuk ke rumah makannya, kamu akan langsung menghirup wangi aroma khas rempah-rempah Arab.

Pilihan menu makanannya juga sangat banyak, mulai dari aneka sate, gule, kkil, nasi krengseng kambing, nasi kebuli, nasi rendang, dan mash banyak lainnya. Selain itu, Rumah Makan Cairo juga menyediakan martabak serta roti Maryam yang identik dengan makanan Timur Tengah. Tidak ketinggalan, Rumah Makan Cairo juga menyediakan minuman susu kambing untuk meningkatkan stamina.

ADVERTISEMENT

2. Taman Indie Resto

Taman Indie Resto

Taman Indie Resto | Credit: Instagram/tamanindieresto

Restoran yang satu ini mengusung konsep rumah makan yang tradisional, tetapi memiliki nuansa yang asri dan mewah. Berlokasi di Perum Kota Araya, Taman Indie Resto sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat bukber karena tempatnya yang nyaman dan sangat khas dengan suasana Jawa yang masih tradisional.

Menu yang ditawarkan oleh Taman Indie Resto pun juga sangat beragam, mulai dari aneka macam makanan pembuka, hingga makanan berat seperti nasi goreng dengan pilihan topping yang bervariasi. Selama bulan Ramadan, biasanya Taman Indie Resto akan menyediakan paket berbuka puasa dengan varian menu yang berbeda.

ADVERTISEMENT

3. Rempah – Warung Khas Batu

Rempah - Warung Khas Batu

Rempah – Warung Khas Batu | Credit: Instagram/rempahwarungkhasbatu

Berbuka puasa di Rempah, SoHip akan disuguhi dengan pemandangan langit senja dan view pegunungan yang menakjubkan. Rempah sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat bukber karena suasananya yang sejuk, nyaman, dan diliputi dengan udara yang sejuk membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sini.

Menu populer yang banyak dipesan oleh pengunjung ialah nasi goreng rempah. Rasa nasi gorengnya yang lezat dan khas membuat nasi goreng ini menjadi menu pilihan favorit pengunjung. Untuk menemukan tempat makan ini tidaklah sulit, karena lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata Museum Angkut yang berada di Kota Batu.

ADVERTISEMENT

4. Javanine Resto

Javanine Resto

Javanine Resto | Credit: Instagram/javanineresto

Bila ingin berbuka puasa di tempat yang bernuansa mewah, cobalah untuk bukber di Javanine Resto yang berlokasi di Klojen, Malang. Javanine Resto memiliki suasana tempat yang estetik dan nyaman karena dekorasinya yang indah, sehingga membuat pengunjung betah dan cocok untuk dijadikan tempat bukber dengan keluarga maupun kerabat.

Khusus bulan Ramadan, Javanine Resto akan menghadirkan paket menu spesial dengan jenis makanan yang bermacam-macam. Selain itu, terdapat juga menu makanan lainnya, seperti iga bakar, sop buntut, calamari, dan sebagainya. Lokasi Javanine Resto ini tidak sulit ditemukan, karena letaknya yang strategis dan berada di pinggir jalan raya.

ADVERTISEMENT

5. Simpang Luwe Cafe & Resto

Smpang Luwe Cafe & Resto

Smpang Luwe Cafe & Resto | Credit: Instagram/fitricupid

Restoran yang satu ini biasanya digemari para anak muda dan dijadikan sebagai tempat favorit untuk nongkrong ataupun sekedar bercengkrama bersama teman-teman. Ketika bulan Ramadan, Simpang Luwe Cafe & Resto akan semakin ramai oleh pengunjung yang ingin berbuka puasa di sni. Tempatnya yang cozy membuat pengunjung tertarik untuk memilih berbuka puasa di Simpang Luwe Cafe & Resto.

Menu makanan yang ditawarkan pun juga beragam dengan harga yang ramah di kantong. Ada beberapa menu favorit yang biasa dipesan oleh pengunjungnya, sepert ayam pop, sop buntut, mie goreng jawa, rawon bloceng, dan masih banyak lainnya. Lokasi restonya pun juga masih mudah dijangkau dan berada di Kecamatan Klojen.

ADVERTISEMENT

6. Harmoni Cafe & Resto

Harmoni Cafe & Resto

Harmoni Cafe & Resto | Credit: Instagram/harmonirestomalang

Tempat yang satu ini juga menjadi salah satu tempat andalan yang dipilih oleh keluarga sebagai tempat untuk buka puasa bersama. Pasalnya, suasana di tempat makan ini sangatlah nyaman dengan harmonisasi unsur modern mewah serta tradisional yang ada di tempat makannya. Selain itu, terdapat juga banyak spot foto menarik yang kerap digunakan oleh pengunjung untuk berfoto.

Restoran ini memiliki suasana outdoor yang sejuk dan dihiasi oleh kolam ikan, lampu gantung, hingga tanaman hias yang beragam. Selain itu, menu makanan yang ditawarkannya pun memiliki banyak pilihan, ada sapo tahu Jepang, ayam kampung goreng kremes, iga cobek, iga bakar spesial, dan masih banyak menu lainnya yang menggugah selera. Untuk lokasinya, masih berada di area Klojen, Malang.

7. Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil | Credit: Instagram/inggil.museumresto

Rumah makan yang satu ini menghadirkan suasana tempo dulu yang kental dengan masa perjuangan. Berlokasi di Klojen, Rumah Makan Inggil menyimpan berbagai macam barang antik yang masih terawat dengan sangat baik. Tempat ini juga kerap dijadikan pilihan untuk berbuka puasa karena tempatnya yang nyaman untuk bercengkrama dan mengobrol bersama dengan teman atau keluarga.

Menu yang ditawarkan oleh Rumah Makan Inggil pun sangat beragam, tetapi menu andalan yang menjadi favorit bagi para pengunjungnya ialah ikan laut bakar atau ikan goreng yang dimakan dengan sambal terasi. Harga menunya juga sangat terjangkau, jadi tidak akan menguras dompetmu.

Nah, itu tadi sederet rekomendasi tempat bukber di Malang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbuka puasa nanti. Jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, karena saat bulan Ramadan biasanya tempat makan akan dipadati oleh pengunjung ketika menjelang waktu berbuka puasa. Jadi, jangan sampai kehabisan tempat, ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day