Bersejarah bagi BTS, 7 Tempat Wisata di Korsel ini Bisa Bikin para Army Merasa Dekat dengan sang Idol

Rekomendasi tempat wisata untuk Army

Hampir setiap orang pasti memiliki destinasi wisata impian yang ingin dikunjungi. Ada yang menginginkan destinasi impian berdasarkan hobi, pekerjaan bahkan tokoh idola. Misalnya saja para Army atau julukan bagi penggemar BTS, grup band asal Korea Selatan. Mungkin salah satu destinasi impian para Army adalah menjelajah Negeri Gingseng tersebut untuk bertemu sang idol atau sekadar mengunjungi lokasi syuting mereka.

Advertisement

Namun, selama masih pandemi dan belum bisa berkunjung ke sana kamu bisa cari tahu dulu rekomendasi tempat wisata untuk Army. Nah, untuk itu Hipwee Travel mau ajak kamu menyimak tempat-tempat bersejarah bagi member BTS di Korsel yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari lokasi syuting variety, video klip, cover album, hingga museum. Penasaran dengan tempa-tempat tersebut? Yuk simak rekomendasi tempat wisata untuk Army berikut!

1. Dongjakdaegyo atau jembatan Dongjak, jadi lokasi pemotretan V BTS untuk treaser album “Love Yourself”

Panorama di jembatan Dongjak | Credit by Ricie0703 on depositphoto

Di antara sekian banyak jembatan yang melintas di atas Sungai Han di Seoul, jembatan ini merupakan salah satu jempatan yang paling terkenal. Dongjak menjadi pusat lalu lintas yang cukup padat di ibukota Korsel tersebut. Jembatan ini dilalui Subway Seoul 4 dan dekat dengan Stasiun Dongjak di ujung selatan. Jadi jika ingin berkunjung ke sini cukup mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Meski bukan destinasi wisata khusu, jembatan Dongjak ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Sungai Han. Apalagi jembatan Dongjak jadi salah satu tempat pemotretan almbum “Love Yoursel” BTS. Buat para Army, tempat ini wajib banget kamu kunjungi saat berlibur ke Seoul. Waktu paling tempat untuk berkunjung ke Dongjak adalah saat sore menjelang malam hari. Pemandangan Sungai Han yang terkenal pantulan matahari, lagit yang menguning dan lampu-lampu kota yang mulai menyala akan menyajikan panorama indah di tengah sibuknya lalu lintas Seoul.

Advertisement

2. Gunung Achasan, tempat syuting variety “Run!BTS” episode 44, saat RM dan V mendapat hukuman untuk menyaksikan matahari terbit di atas gunung

Gunung Achasan adalah tempat populer untuk menyaksikan matahari terbit. Saking populernya, tiap tahunnya diadakan Festival Matahari Terbit di puncak Achasan. Tempat ini cukup mudah diakses menggunakan transportasi umum dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit mendaki untuk mencapai tempat pengamatan. Saat tiba di atas, kamu akan disuguhi pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Ditambah pancaran matahari yang baru terbit ketika lampu di pusat kota yang mulai meredup, menakjubkan!

Advertisement

Buat para Army, tempat ini pasti memiliki daya tarik tersendiri karena sang idola pernah datang kesini lewat suatu variety web series. Dalam program “Run! BTS”, V dan RM mendapat hukuman untuk mendaki gunung Achasan ini. Meski kesal dengan hukuman tersebut, akhirnya mereka dibuat takjub dengan pemandangan yang mereka jumpai saat matahari terbit.

3. Halte bus di pantai Hyangho, jadi lokasi syuting di video klip BTS dalam album “You Never Walk Alone”

Pantai Hyangho merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di kawasan timur Korsel. Pantai ini menyuguhkan pasit putih yang sangat landai dan laut biru dengan ombak yang cukup tenang. Bagi para Army, tempat ini punya daya tarik tersendiri yakni halte bus yang lokasinya membelakangi pantai. Halte ini dijadikan salah satu tempat syuting pada video klip BTS untuk album “You Never Walk Alone”. Saking terkenalnya, halte ini dinamai Hyangho Beach BTS Bus Stop. Tertarik berkunjung dan foto ala-ala idol K-Pop?

4. Hallyu K-Star Road, monumen yang menyuguhkan patung-patung beruang sebagai simbol para idol BTS

Tempat populer di kalangan Army ini lokasinya di Gangnam-gu. Meski bukan lokasi syuting secara khusus, tempat ini tetap wajib kamu kunjungi. Hallyuu K-Star ini memiliki konsep yang mirip dengan Hollywood Walk of Fame yang merupakan monumen bagi pada artis Hollywood yang disimbolkan dengan bentuk bintang. Namun, di Hallyuu K-Star ini para member BTS disimbolkan dengan patung-patung beruang yang tersebar di sepanjang kompleks Hallyu.

5. Star Avenue di Lotte Wold Korsel, pusat hiburan dan theme park yang juga menyajikan museum berupa telapak tangan pada idol K-Pop

Tempat ini lebih mirip museum modern yang dilengkapi teknologi canggih. Pengunjung bisa merasakan video interaktif dari para idol K-Pop lintas generasi melalui layar raksasa. Di sini kamu akan merasakan seperti benar-benar bertemu dengan idolamu secara langsung. Selain itu, Star Avenue memiliki koleksi cetakan telapak tangan para idol yang dipajang di sepanjang lorong. Di sini pengunjung bisa meletakkan tanggannya tepat di bekas cetakan tangan sang idol, seolah melakukan hi five.

6. Hybe Insight, museum yang menyuguhkan karya dan konten-konten yang dibuat oleh artis Hybe Label, salah satunya BTS

Museum ini memiliki luas 4700 m2 yang dirancang sebagai ruang bagi para penggemar artis Hybe Label untuk bertemu dengan sang idol. Meski bukan bertemu secara langsung, pengunjung bisa merasakan sensasi msuk kedalam video klip musik dan konten-konten yang dibuat sang idol. Selain itu, di sini juga menyimpan piala penghargaan yang telah diterima BTS sejak awal debut hingga masa kejayaan mereka saat ini.

7. Yoojung Sikdang, restoran langganan para member BTS saat masih menjadi trainee

Jika kamu penasaran dan ingin menikmati hidangan favorit para member BTS, kamu bisa berkunjung ke Yoojung Sikdang di kawasan Gangnam-gu. Restoran ini merupakan salah satu restoran yang paling sering dikunjungi member BTS. Selain itu, Yoongjung Sikdang diklaim sebagai tempat makan yang cukup bersejarah bagi perjalanan karier BTS karena menjadi resto andalan sejak awal karier mereka.

Yoojung Sikdang pun dikenal sebagai lokasi syuting berbagai variety show populer di Korsel. Salah satunya “Rookie King”. Dalam acara tersebut, V dan kawan-kawannya terlihat sering datang ke Yoojung Sikdang. Resto ini pun menyajikan berbagai menu favorit member BTS lengkap dengan berbagai suvenir yang bisa pengunjung bawa pulang. Jika kamu berkunjung ke sini semoga beruntung ya, bisa bertemu dengan member BTS~

Nah, itulah 7 rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi para Army jika berkunjung ke Korsel. Selain menyuguhkan pemandangan yang memukau, fasilitas unik dan canggih, kamu juga bisa merasa berada di tempat yang dekat dengan idola kamu. Masuk bucket list dulu deh ya, lalu berkunjung kemudian~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE