Banyumas punya beberapa destinasi wisata yang menarik. Obyek wisata paling terkenal tentu adalah Baturaden. Namun saking luasnya kabupaten Banyumas, termasuk kota Purwokerto, jadilah banyak destinasi yang belum terlalu terdengar gaungnya. Padahal kalau mau blusuk-blusuk banyak spot wisata indah di Banyumas, terutama di kaki Gunung Slamet.

Salah satu destinasi yang menyita perhatian adalah Taman Kitiran Purwokerto. Tempat wisata yang satu ini mirip Taman Kitiran Dewari di Magelang yang menyajikan spot foto dengan latar belakang kitiran yang terbuat dari plastik warna-warni ini. Mau tau serunya liburan ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya.

Menawarkan taman yang berwarna-warni yang memanjakan mata, Taman Kitiran Oemah Waluh ini bisa jadi tujuan liburan kamu di akhir pekan

omah waluh via www.instagram.com

Advertisement

Taman Kitiran Purwokerto terletak di Jl. Moh. Besar, Kertasari, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak kitiran warna-warni yang memanjakan mata. Kitiran yang cantik ini bagus banget jadi latar foto kamu lho. Ada macam-macam kitiran dengan ukuran yang berbeda. Spot ini sangatlah indah dan instagramable. Buat pecinta foto selfie wajib banget sih ke sini!

keren banget tempatnya via www.instagram.com

Sebenarnya Taman Kitiran Purwokerto ini berada di kompleks restoran bernama Oemah Waluh. Selain bermain-main di sana, kamu bisa juga makan siang dengan menu yang menggugah selera

taman kitiran via www.instagram.com

Taman Kitiran berada di Oemah Waluh, restoran yang suasananya begitu alami dengan menu yang khas. Paket komplit deh bisa liburan sekaligus makan bareng teman ataupun keluarga. Selain lahan Taman Kitiran yang cukup luas, tempat ini juga menyediakan sejumlah gazebo untuk beristirahat. Kamu yang datang ke sana bisa makan sembari menikmati ribuan kitiran yang berputar tertiup angin. Jangan lupa ada pemandangan sawah dan Gunung Slamet yang bikin betah berlama-lama di sana.

taman kitiran via www.instagram.com

Tiket masuknya murah kok, cuma 10 ribu aja. Yuk agendakan liburan ke Banyumas!

taman kitiran purwokerto via www.instagram.com

Untuk masuk ke Taman Kitiran, kamu cukup merogoh kocek 10 ribu rupiah saja saat hari biasa dan 15 ribu rupiah saat akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Cukup murah bukan? Apalagi lokasi taman Kitiran ini cukup mudah dijangkau karena hanya berjarak 4 kilometer dari pusat kota Purwokerto, serta berjarak 7 kilometer dari kawasan wisata Baturraden.

Advertisement

Tunggu apalagi, kapan ke Banyumas?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya