Kalau liburan ke Jogja pasti yang dicari tempat nongkrong yang asik. Biasanya sih turis referensinya hanya di sekitar Angkringan Lik Man hingga Malioboro. Udah mainstream banget sih kalau cuma di situ-situ mulu. Padahal ada banyak sekali tempat nongkrong baik berupa cafe atau restoran yang pemandangannya cakep di Jogja. Kebanyakan sih berada di Jogja lantai dua, atau perbukitan sekitar Jogja.

Pemandangan alam dengan gemerlap lampu kota, bintang-bintang dan tempat yang cozy bisa kamu dapatkan di Jogja lantai dua. Nah, kali ini Hipwee Travel mau mengajak kamu ke 7 tempat nongkrong paling ngehits di Jogja lantai dua. Kamu bisa lihat pemandangan indah dari atas dan menikmati kudapan yang lezat. Yuk simak aja ulasannya!

HeHa Skyview, restoran yang baru buka bulan lalu ini harus jadi destinasi kamu selanjutnya

heha skyview via www.instagram.com

Advertisement

Belum lama dibuka, restoran Heha Skyview ini sudah sering meramaikan linimasa. Tempatnya cozy, punya pemandangan kota di waktu malam, dan menu makannya juga enak. Datang ke sini saat senja hingga malam tiba. Ada banyak spot foto yang bakalan memanjakanmu. HeHa Skyview terletak diJl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat wisata yang lagi naik daun ini juga punya balon udara lho. Cakep banget kan?

Watu Amben tempat nongkrong sederhana dan murah meriah. Tapi jangan salah, view-nya mahal!

watu amben via www.instagram.com

Lokasi Watu Amben berdekatan dengan kawasan Bukit Bintang di Pathuk jalan Wonosari. Jika kamu pernah ke kawasan Bukit Bintang, Watu Amben ini berjarak sekitar 2 kilometer dari perempatan Patuk, Gunungkidul ke arah selatan, tepatnya di Pendeyan Kec Piyungan Bantul. Suasananya sih hampir mirip dengan Bukit Bintang, hanya saja lebih sepi dan lebih syahdu. Hehehe.

Bukit Bintang sudah dikenal oleh banyak wisatawan akan keindahannya. Pemandangan kota dari ketinggian sungguh syahdu dan menenangkan

bukit bintang via www.alodiatour.com

Siapa yang nggak kenal Bukit Bintang? Tempat nongkrong yang termasuk legendaris karena sudah ada sejak lama. Tempat makan sederhana di tepi jalan namun pemandangannya oke punya. Sampai sekarang pamor Bukit Bintang tak pernah meredup meski banyak kompetitornya. Bukit Bintang berada di Jl Jogja-Wonosari, tepatnya di kanan jalan sebelum gerbang masuk Kabupaten Gunungkidul.

Puncak Sosok, tempat nongkrong di Bantul yang cocok buat berburu senja sambil menikmati alunan musik

puncak sosok via www.instagram.com

Advertisement

Nggak mau ketinggalan dengan Gunungkidul dan Sleman, Bantul juga punya tempat nongkrong yang ngehits banget, bernama Puncak Sosok. Tempat makan ada, tempat nongkrong bisa, foto sunset apalagi. Lengkap deh pokoknya. Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja, Puncak Sosok berada di perbukitan. Tepatnya berada di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Sekitar berjarak 15 km dari Jogja. Asik banget sih nongkrong sambil berburu senja.

Abhayagiri adalah restoran premium dengan pemandangan pedesaan dan Candi Prambanan

abhayagiri via www.headline.co.id

Siapa yang nggak kenal Abhayagiri Restaurant? Restoran dengan suasana elegan nan mewah di Abhayagiri bikin resto ini cocok buat kamu yang ingin menikmati senja tak jauh dari Prambanan. Kamu bisa menyaksikan asrinya desa di sekitar Prambanan, kamu harus datang ke sana sih. Abhayagiri beralamat di Sumberwatu Heritage Resort RT.02/RW.01, Sumberwatu, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

Amettati Cafe Jogja berada tak jauh dari Abhayagiri. Punya konsep serupa, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Cocok buat kongkow santai

amettati cafe and resto via picpanzee.com

Amettati Jogja berada di jalan menuju Candi Ijo Prambanan. Perpaduan nuansa Jawa tradisional dan modern bakal langsung terasa ketika kamu sampai di sana. Kehadiran bangunan berbentuk joglo membuat suasana khas Jogja semakin kentara. Deretan bangku dan meja outdoor bisa kamu manfaatkan untuk bersantai. Dekorasi di tempat ini juga tertata apik. Ada taman dan patung di area tengah dan juga barisan lampu yang membuat suasana semakin syahdu ketika malam tiba.

The Manglung menyajikan suasana resto dengan spot instagramable yang kece abis

the manglung via www.pdfkitapciniz.com

Makan malam dengan pemandangan kota Jogja pastilah sangat berkesan. Kamu bisa mendapatkannya jika mampir ke The Manglung View & Resto yang berada di Patuk, Gunungkidul. Lokasinya berada tak jauh dari Bukit Bintang. Ada spot bulan sabit untuk foto-foto yang ciamik. Nggak cuma kenyang tapi foto-foto menawan. Jl. Ngoro Ngoro Ombo No.16, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Jadi mana tempat pilihan kamu untuk nongkrong di Jogja?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya