Berencana melangsungkan pernikahan? Sebelum janur kuning benar-benar melengkung, banyak pasangan yang akan terlebih dulu melakukan ‘ritual’ foto pre-wedding. Hitung-hitung mengabadikan memori ketika kalian sama-sama masih lajang — dan sepanjang bertahun-tahun pacaran berapa kali sih kamu dan pasanganmu dapat kesempatan untuk dipotret oleh seorang profesional?

Foto pre-wedding ini juga bisa ditampilkan di resepsimu, menghiasi jalan menuju pelaminan. Jikapun tidak, toh kamu dan pasanganmu akan mendapatkan gambar yang layak dilihat ulang berkali-kali sepanjang masa kalian menua bersama.

Advertisement

Nah, buat kamu yang bermaksud melangsungkan pernikahan, udah punya ide mau berfoto di mana? Kalau belum, nih Hipwee kasih sejumlah lokasi yang gak cuma cocok jadi destinasi liburan, tapi juga tempat sempurna untuk foto prewedding-mu. Simak daftarnya berikut ini!

1. Pepohonan yang berbaris rapat di Hutan Pinus Imogiri akan selalu sudi menjadi saksi bisu bagi kebahagiaanmu.

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri via cayapataphotography.com

Bagi kamu yang ingin berfoto prewedding di alam, hutan pinus Imogiri di Yogyakarta menyuguhkan keindahan yang berbeda. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen indah seumur hidupnya. Belantara hutan pinus yang sejuk bakal bikin kamu tetap nyaman melalui sesi foto yang kadang melelahkan.

2. Foto pre-wedding tak selalu harus berdua. Kadang keramaian bisa menambah seru suasana.

Di tengah keramaian Bukit Pananjakan

Di tengah keramaian Bukit Pananjakan via lukihermanto.com

Foto prewedding biasanya memang berdua. Tapi, siapa sangka jika kerumunan orang yang menanti fajar muncul di Bukit Pananjakan justru bikin fotomu terlihat unik? Apalagi dengan latar matahari yang mengintip malu-malu dari epiknya panorama Gunung Bromo dan Gunung Batok, pasti bikin tamu resepsimu nanti terkagum-kagum.

3. Dahan pohon hitam dan bebatuan di hutan mati Gunung Papandayan bakal bikin fotomu tampak magis.

Hutan mati Papandayan

Hutan mati Papandayan via travelingneverdies.com

Advertisement

Gunung Papandayan di Garut emang pas banget dijelajahi bareng pasangan. Selain ramah untuk pendaki pemula, Gunung Papandayan juga punya hutan mati yang cocok dijadikan latar foto prewedmu. Dahan-dahan pohon mati yang menghitam bakal menciptakan kesan magis yang unik, apalagi kalau ditambah sedikit kabut.

4. Kesan romantis selalu ada di foto-foto dari masa lalu. Kawasan Kota Tua Jakarta bisa jadi tempat yang ideal buatmu.

Kawasan Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua Jakarta via www.newlifeimage.com

Kawasan Kota Tua Jakarta memang salah satu tempat favorit untuk berburu foto. Menjelajah Kota Tua seolah membawa kita kembali ke masa lalu. So, gak heran kalau kawasan ini seolah menjadi surganya pemburu konsep foto jadul, termasuk untuk prewedding. Kalau ingin hasilnya maksimal, jangan lupa tampil total dengan kostum dan properti ala tempo dulu.

5. Pesona permukaan danau Kawah Putih di Ciwidey juga cocok untuk disatukan dalam frame bersama kamu dan pasangan.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey via oceanphotography.wordpress.com

Gak ada yang menyangkal keelokan dari panorama Kawah Putih yang terletak di Ciwidey ini. Dengan menempuh kurang lebih 50 km dari Kota Bandung, kamu bisa menikmati pemandangan danau berwarna putih kebiruan ini. Eksotismenya cocok banget untuk dibingkai bersama kamu dan pasangan dalam sebuah foto.

6. Menyatukan keindahan cinta dan senja di Candi Ratu Boko Yogyakarta.

Prewedding di Ratu Boko

Prewedding di Ratu Boko via kailaweddingphotography.blogspot.com

Kompleks Candi Ratu Boko yang terletak 3 km selatan Candi Prambanan Yogyakarta ini gak seperti candi-candi lainnya yang berupa bangunan keagamaan yang disucikan. Candi ini justru berupa kompleks profan yang mungkin dimanfaatkan sebagai tempat hunian. Makanya, bentuknya yang gak biasa ini akan membuat foto prewedmu tampak unik, apalagi dengan senja sebagai latarnya.

7. Bingkai keindahan Ranu Kumbolo akan melengkapi kalian sebagai pasangan yang cinta petualangan.

Tepi Ranu Kumbolo

Tepi Ranu Kumbolo via www.wisatagunung.com

Siapa yang sangsi dengan keindahan Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru? Panoramanya yang cantik di atas ketinggian terasa spesial, apalagi jika dinikmati bareng pasangan. Gak heran kalau banyak pendaki merasa nagih untuk menyambangi tempat ini. Kalau Ranu Kumbolo adalah tempat istimewa buat kamu dan pasanganmu, berfoto prewed di sini pasti bakal sangat berkesan untukmu dan orang-orang yang menikmati fotonya.

8. Arsitektur istana air Taman Ujung peninggalan Kerajaan Karangasem menyajikan nuansa Bali yang berbeda buat fotomu.

Taman Ujung Bali

Taman Ujung Bali via www.indraphotography.com

Taman Sukasada atau yang lebih dikenal dengan Taman Ujung ini terletak di banjar Ujung, Desa Tumbu, Karangasem, Bali. Tempat ini sebenarnya adalah istana air yang dibangun oleh raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik pada 1921. Arsitektur ikon Taman Ujung yang mirip pendopo ini membuatnya asyik dijadikan lokasi foto prewedding, apalagi jika dibalut langit senja yang berwarna lembayung.

9. Jangan lupakan Taman Bunga Nusantara, karena bunga selalu menjadi simbol klasik cinta.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara via aispro.wordpress.com

Bunga adalah bahasa universal untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang. kalau kamu ingin menonjolkan elemen bunga sebagai latar utamanya, Taman Bunga Nusantara yang terletak di Cianjur, Jawa Barat, bakal menjadi tempat yang sempurna buatmu. Bunga beraneka warna dari berbagai negara pasti bakal menjadi latara yang indah buat mempercantik foto-foto preweddingmu.

10. Bosan bergaya manis dan romantis? Foto unik yang sedikit ekstrem bisa kamu dapatkan di Pantai Jogan Gunung Kidul.

Pantai Jogan

Pantai Jogan via www.poetrafoto.com

Ingin menyatukan elemen pantai, air terjun, serta kegiatan yang sedikit ekstrem dalam foto spesialmu? Di pantai Jogan, Gunung Kidul, kamu bisa mendapatkan semuanya dalam satu frame. Air terjun yang berada di pantai ini memang biasa dijadikan lokasi kegiatan canyoning yang cukup menantang. Pasti fotomu jadi unik, deh!

Gak ada salahnya menyatukan dua kegiatan sekaligus untuk mendapatkan pengalaman yang utuh. Selain berfoto prewedding, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan. Nah, apakah tempat-tempat di atas memercikkan ide segar buat konsep foto preweddingmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya