7 Tempat Wisata yang Super Indah dan Instagrammable Tapi Ternyata Sangat Beracun! Bahaya Banget lo

Tempat wisata beracun

Berlibur ke tempat wisata rasanya kurang lengkap tanpa berfoto-foto. Setelah itu, biasanya foto liburan diunggah ke Instagram dan media sosial lainnya. Nggak heran kalau banyak orang yang sengaja memilih destinasi instagrammable. Pantai yang biru dan deretan pepohonan hijau adalah beberapa pemandangan indah yang kerap diburu orang.

Advertisement

Namun tahukah kamu, ada sejumlah tempat wisata yang indah tapi beracun. Beberapa tempat itu adalah bekas pertambangan atau lokasi uji coba nuklir. Yuk simak berikut ini!

1. Pantai Rosignano Solvay di Tuscany, Italia, dikunjungi banyak orang karena keindahan pasir putihnya dan airnya yang jernih kebiruan. Namun ternyata itu disebabkan limbah logam berat pabrik setempat!

Pantai Rosignano Solvay yang berwarna putih via www.amusingplanet.com

Di dekat pantai ada pabrik-pabrik yang menyebar polusi via www.amusingplanet.com

2. Sebuah danau di Siberia punya air yang sangat biru seperti di Maldives, sampai disebut “Novosibirsk Maldives”. Namun sebenarnya itu tempat pembuangan abu pembangkit listrik

Danau beracun di Siberia ini sering dikunjungi orang via www.bbc.com

Seorang wisatawan berenang di danau beracun via www.bbc.com

Advertisement

3. Berkeley Pit, sebuah danau di Montana Amerika Serikat, dikunjungi 35.000 orang setiap tahun. Padahal tempat ini beracun karena bekas pertambangan tembaga

Tampak indah tapi tempat pembuangan limbah via www.youtube.com

4. Kota Hantu Wittenoom di Australia punya keindahan misterius yang menarik banyak pengunjung. Padahal udaranya beracun karena bekas tambang asbes, bahkan pernah menyebabkan 2.000 orang meninggal!

Sebuah kota mati di Australia via www.thesun.co.uk

Ada peringatan bahaya via www.thesun.co.uk

5. Danau Monte Neme di Spanyol sangat indah karena airnya berwarna biru kehijauan. Padahal tempat ini sebetulnya bekas tambang saat Perang Dunia II dan airnya beracun!

Danau beracun yang sangat indah via hypebae.com

6. Kota Kishangarh di Rajasthan, India, punya tempat pembuangan marmer putih yang sangat indah tapi beracun. Bahkan banyak pembuat film dan video klip berebut menjadikannya tempat syuting!

Advertisement

Tumpukan marmer yang indah via www.thedailybeast.com

7. Bikini Atoll di Kepulauan Marshall adalah tempat yang instagrammable banget karena pemandangannya luar biasa. Ternyata beracun karena bekas tempat uji coba nuklir saat Perang Dunia II

Pulau indah yang berbahaya via brightside.me

Cocok banget buat foto-foto! via brightside.me

Itulah tempat-tempat wisata di seluruh dunia yang indah tapi beracun. Sayang banget ya! Tapi memang sih tidak semua hal di dunia ini yang tampak luarnya indah itu dalamnya juga indah, loh kok jadi baper…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE