7 Tips Hemat Liburan di Tokyo Jepang. Cocok Buat Kamu yang Budgetnya Pas-Pasan!

Tips Liburan di Tokyo

Sudah bukan rahasia lagi kalau liburan ke Jepang memang mahalnya minta ampun. Jadi jangan kaget kalau kamu harus keluarin banyak budget demi bisa liburan ke sana. Meski begitu selalu ada cara untuk liburan murah di salah satu kota termahal di dunia, Tokyo. Asal kamu mau telaten, kamu pasti bisa bikin traveling berbiaya hemat ke sana.

Hipwee Travel sedang berada di Tokyo untuk mencoba liburan hemat di ibukota Jepang ini. Setelah kami coba, setidaknya ada 7 tips buat kamu yang mau mengikuti jejak kami liburan dengan budget terbatas di Tokyo. Simak ulasannya ya!

1. Setiap tahun banyak promo tiket pesawat, cari tiket di tanggal yang bukan puncak musim liburan

ANA Airlines via www.planespotters.net

Advertisement

Masalah paling penting adalah tiket pesawat murah. Pantengin banget promo ANA Airlines atau Japan Airlines ke Jepang. Kenapa dua maskapai itu karena maskapai itulah yang premium dan biasa digunakan menuju ke Jepang. Ada juga maskapai lain seperti SQ atau Garuda. Jauh-jauh hari dapatkan promo ke Jepang di bawah 4 juta rupiah dengan maskapai yang normalnya 6-10 juta PP ke Jepang tersebut. Gampang kok dapetinnya asalkan kamu udah siap duitnya aja.

2. Kalau cuma di Tokyo doang, nggak usah beli JR Pass yang mahal banget. Beli SUICA dan Metro Pass aja

shinkansen via www.japan-guide.com

Transportasi adalah komponen termahal jika berlibur ke Tokyo. Untuk menyiasatinya sebaiknya kamu jangan beli JR Pass yang harganya 3,8 juta rupiah tersebut. Mending kamu beli tiket SUICA dan beli Metro One Day Pass yang totalnya mencapai 500-600 ribu rupiah. Itu jauh lebih hemat daripada JR Pass. Untuk mengakali kereta Narita Express yang harganya 350 ribuan, ada baiknya kamu beli tiket lain yang arahnya sama misal Skyliner dst. Kamu bisa berhemat 100 ribuan tuh.

3. Usahakan makan enak di Tokyo cuma di siang hari. Jangan lupa bawa lauk dari Indonesia ya

ramen di tokyo via www.gotokyo.org

Harga makan siang di Tokyo kadang-kadang berbeda dengan harga malam hari atau saat makan malam. Jadi formulanya adalah sarapan roti atau onigiri, makan siang ramen atau menu berat lain, sementara malam masak sendiri (Indomie sama nasi udah mantep banget. Makan malam yang agak mahal coba hindari. Jadi per hari estimasi habis sekitar 1000 Yen saja (sarapan 120 Yen, makan siang 700 Yen, sisanya untuk makan malam). Cukup banget kan? Seminggu nggak nyampe sejuta kalau format ini kamu lakukan.

4. Banyak sekali destinasi wisata gratisan di Tokyo. Masuk yang gratis-gratis aja deh

Advertisement

Pilih tempat wisata gratisan aja, mulai dari Shibuya crossing, Harajuku, Omote Sando, Akihabara, Odaiba, Asakusa dan lain sebagainya. Hidup di Jepang udah berat, jangan ditambah tiket wisata yang mahal-mahal itu. Toh di Tokyo semua sudutnya menarik untuk dieksplor. Gratis lagi. Hehehe.

5. Jangan suka jajan di pinggir jalan. Inget street food Tokyo suka bikin laper mata

street food via www.youtube.com

Hal yang bikin boros pas jalan di Tokyo adalah street food-nya yang bikin ngiler. Kalau kamu keterusan lama-kelamaan nggak sadar kalau duit udah nggak ada. Kalau gitu kan repot banget tiba-tiba kehabisan duit pas lagi ngetrip gara-gara kebanyakan beli street food. Sebisa mungkin hindari deh kalau nemu street food.

6. Menginap di hotel kapsul jika sendiri dan menginap di apartemen jika rombongan

Menginap di hotel kapsul jadi pilihan paling hemat bagi traveler yang datang sendirian ke Jepang. Harganya murah mulai dari 200 ribuan sampai 500 ribuan. Buat kamu yang rombongan mending ke apartemen aja biar lebih murah harganya.

7. Jangan lupa jastip biar modal liburan bisa balik. Lumayan jadi nambahin budget

jastip via blog.airpaz.com

Jasa titip barang atau jastip kian populer di kalangan traveler. Ya kapan lagi kan bisa beli barang di toko yang berada di luar negeri tanpa harus pergi ke sana. Jadi kamu bisa mencari keuntungan sampai 100 % jika bisa memaksimalkan jastip. Lumayan bisa buat modal liburan.

Jadi udah siap belum liburan ke Jepang?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE