5 Rekomendasi Warung Legendaris Tempat Mie Kocok Enak di Bandung

Warung mie kocok legendaris Bandung

Mengunjungi Bandung tak lengkap jika belum menikmati sajian kuliner khasnya. Kota yang populer disebut Paris van Java ini memiliki berbagai camilan khas berbahan dasar aci atau tepung tapioka, seperti baso aci, cilok, cireng, hingga batagor. Selain camilan, jajanan khas Bandung yang populer dan sering dicari oleh para wisatawan adalah mie kocok.

Advertisement

Mie kocok merupakan kuliner khas Bandung yang telah ada sejak tahun 1958. Isi dari hidangan dalam kuah kaldu sapi kental ini adalah mie kuning, tauge, irisan kikil atau kaki sapi, baso dan taburan daun bawang, seledri serta bawang goreng. Sajian mie ini disebut kocok karena dalam proses pembuatannya, mie dan tauge dikocok-kocok dalam wadah loga sembari dicelup ke dalam air panas sampai matang. Untuk cita rasanya, setiap pedagang mie kocok di Bandung memiliki ciri khasnya masing-masing, terutama mereka yang menggeluti usaha kuliner ini sejak lama hingga terkenal legendaris. Nah, berikut ini rekomendasi warung mie kocok legendaris yang enak di Bandung dan wajib coba!

1. Mie Kocok Mang Dadeng, warung legendaris berusia 40 tahun yang  menyajikan porsi satu mangkuk besar dengan ciri khas kikil kenyal dan empuk. Mengenyangkan~

Berdiri sejak 1960-an, Mie Kocok Mang Dadeng termasuk salah satu warung legendaris khas Bandung yang wajib kamu coba nih! Letaknya berada di Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Palasari, Bandung. Usaha mie kocok ini kini telah dikelola oleh generasi ketiga lo. Cita rasa gurih dan nikmat dari Mie Kocok Mang Dadeng tak lepas dari kekayaan rempah yang digunakan. Buka setiap hari dari pukul 09.00-21.o0 WIB, mie kocok ini selalu ramai dikunjungi pembeli. So, kalau sobat Hipwee punya rencana untuk datang kesini, cobalah datang di pagi hari agar tidak kehabisan menu-menu favoritnya, seperti mie kocok spesial sum sum. Sedangkan untuk harga, bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 25 ribu – Rp 47 ribu.

Advertisement

2. Mie Kocok Persib berdiri sejak 1963, terkenal legendaris di kawasan Stadion Persib dengan sajian tulang iga

Nama Mie Kocok Persib diambil dari letak lokasinya yang berada di kawasan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Terletak tepat di pintu gerbang masuk stadion, mie kocok ini memiliki ciri khas berupa adanya tambahan tulang iga dalam semangkok porsinya. Hal itu akan sulit ditemukan di warung mie kocok lainnya. Meski begitu, warung mie kocok ini juga menyediakan menu standar isian mie kocok pada umumnya. Buka setiap hari pukul 10.100-16.00 WIB, Mie Kocok Persib dibanderol dengan harga sekitar 25 ribu hingga 43 ribu per porsi, tergantung pada tambahan isi yang kamu inginkan.

3. Telah ada sejak 1979, Mie Kocok Cepoy konsisten menjaga rasa dengan selalu memasak kuah langsung dengan arang. Nikmatnya berbeda!

Advertisement
View this post on Instagram

A post shared by MieKocok (@miecepay)

Meneruskan usaha kuliner mi kocok sang ayah, Haji Mamat Rohman konsisten menjaga cita rasa usaha kuliner keluarganya dengan tetap menggunakan cara tradisional dengan memakai arang untuk menghangatkan kuah. Cara tersebut juga merupakan kunci dari kelezatan kaldu Mie Kocok Cepoy yang terasa kental dan lebih sedap. Buka setiap hari, warung mie kocok ini terletak di Gor Pajajaran pukul 6 pagi hingga 12 siang dan berpindah ke Jalan Siamaji, Bandung setelah pukul 12 siang hingga 4 sore. Untuk harga, berkisar mulai dari 30 ribu – 37 ribu per porsinya.

4. Mie Kocok H. Amsar sejak 1950 masih eksis dengan sajian kuah mie berwarna putih dan sedikit berminyak, berbeda dibandingkan kuah mie kocok pada umumnya yang berwarna coklat

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Mie Kocok H. Amsar termasuk salah satu warung legendaris. Pasalnya, usia warung kuliner khas Bandung ini telah mencapai 70 tahun. Berbeda dari mie kocok pada umumnya, kuah Mie Kocok H. Amsar memiliki wana putih dan bertekstur sedikit berminyak. Di hari jumat, warung mie kocok ini tutup dan kembali buka di hari lainnya mulai pukul 9 siang hingga 6 sore. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 25.000 – Rp 40.000 per porsi.

5. Dirintis sejak 1990, Mie Kocok Mang Nanang Tea terkenal dengan irisan kikil melimpah di setiap porsi yang gurih dan kenyal. Enak~

Terletak di Jalan Ternate, Citarum, Bandung, Mie Kocok Mang Nanang Tea masih berupa gerobak yang terletak di kawasan terbuka. Meski begitu, tempatnya yang sejuk tetap nyaman untuk menikmati sajian berkuah khas Bandung ini. Di warung Mie Kocok Mang Nanang Tea, kamu bisa menemukan sajian mie kocok dengan tambahan kikil yang melimpah. Buka setiap hari, harga mie kocok di warung ini berkisar mulai dari Rp 30.000 untuk satu porsi.

Nah, itu dia rekomendasi warung mie kocok legendari di Bandung. Meskipun semuanya enak dan memiliki cita rasa khas, jangan berlebihan untuk mengonsumsinya ya, SoHip. Hati-hati dengan kolestrol~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE