Uniknya Warung Soto Cokro Kembang di Sleman. Bisa Makan Soto Sambil Rendam Kaki di Kolam Ikan!

Warung soto kolam ikan

Suka mengunjungi tempat kuliner yang unik? Yuk datang ke Warung Soto Cokro Kembang di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seluruh lantai di warung ini dijadikan kolam ikan! Sambil menikmati semangkuk soto, para pengunjung bisa merendam kaki mereka. Saking uniknya, belakangan warung ini jadi viral banget di media sosial. Banyak orang datang ke sana untuk merasakan pengalaman kuliner yang seru.

Advertisement

Selain menawarkan tempat yang unik, warung ini juga mempunyai menu makanan dan minuman yang cukup beragam. Jadi nggak hanya soto aja yang dijual. Gimana, penasaran kan? Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Warung Soto Cokro Kembang di Sleman menawarkan sensasi yang unik banget. Kamu bisa makan soto sambil merendam kaki di kolam ikan!

Warung soto sekaligus kolam ikan / Credit: putufahru via www.instagram.com

Biasanya tempat makan lain hanya menyediakan kolam ikan di satu bagian aja. Namun Warung Soto Cokro Kembang mengubah seluruh lantainya menjadi kolam ikan! Ada ratusan ikan nila kecil di dalamnya. Tapi airnya nggak terlalu tinggi kok, hanya beberapa sentimeter melebihi mata kaki. Jadi nggak perlu takut tenggelam, hehehe. Kamu hanya perlu menggulung ujung celana sedikit sebelum masuk ke warung.

Selain untuk hiburan, ternyata kolam ikan ini bisa jadikan terapi. Sebab ikannya bisa memakan sel-sel kulit mati di kaki para pengunjung. Gimana kalau kamu merasa sudah cukup merendam kaki, padahal makanan belum habis? Tenang aja, seluruh meja di warung ini dilengkapi dengan penyangga kaki. Jadi nggak perlu takut kakimu bakal keriput karena kelamaan direndam.

Advertisement

Selain soto yang lezat, warung ini juga menyediakan aneka makanan dan minuman yang unik. Tenang aja, harganya murah-murah~

Menu di Warung Soto Cokro Kembang via www.youtube.com

Warung ini menyediakan soto daging sapi khas Madiun, Jawa Timur. Kuahnya berwarna kekuningan karena campuran rempah-rempah. Dimasukkan pula mie, kecambah, potongan kol, tomat, serta daun bawang. Sotonya bisa dicampur nasi putih supaya lebih kenyang. Makin lezat kalau dimakan bersama tempe garit, sate usus, dan aneka gorengan. Harganya juga murah-murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp8.000 untuk seporsi soto!

Selain soto, menu lain yang paling sering dipesan adalah adalah nasi ungu dengan lauk ayam bacem. Nasinya betul-betul berwarna ungu karena dicampur dengan ubi. Harga seporsi menu tadi hanya Rp14.000. Kalau ingin yang lain, kamu bisa memesan nasi pecel dengan telur seharga Rp11.000. Bagaimana dengan minumannya? Ada es beras kencur dan es gula asam yang segar banget! Masing-masing harganya hanya Rp5.000. Perut kenyang, dompet pun aman~

Pelanggan menikmati soto sambil merendam kakinya / Credit: putufahru via www.instagram.com

Karena terletak di desa, pemandangan sekitar Warung Soto Cokro Kembang masih asri. Cocok deh dengan bangunan warungnya yang tradisional

Advertisement

Warung Soto Cokro Kembang di Sleman, DI Yogyakarta via www.youtube.com

Bangunan warung ini berkonsep terbuka. Nggak ada tembok di sekelilingnya, jadi udara segar bisa langsung masuk. Atapnya yang terbuat dari kayu juga bisa menjadi peneduh di kala teriknya siang. Dengan desain warungnya yang sederhana tapi nyaman, para pengunjung bisa betah makan di dalam. Gimana kalau sedang nggak ingin merendam kaki dalam air kolam? Tenang aja, tersedia area outdoor dengan sejumlah meja dan kursi untuk makan.

Desain warungnya yang tradisional cocok dengan suasana sekitar yang masih asri. Tempat ini dibangun di sebelah kebun bunga, jadi kamu bisa menikmati hamparan bunga yang indah saat mekar. Banyak pula tumbuhan hijau yang bisa menyegarkan mata. Suasananya pun relatif tenang karena terletak di pedesaan.

Warung Soto Cokro Kembang yang unik / Credit: putufahru via www.instagram.com

Kalau mau datang ke warung ini, pilih pakaian yang cocok ya. Lebih nyaman kalau memakai celana atau rok pendek. Jadi nggak perlu repot menggulungnya sebelum masuk warung. Oh ya, kamu juga perlu berjalan dengan perlahan agar nggak terpeleset dan jatuh di kolam ikan. Jangan lupa jaga barang bawaanmu agar nggak tercebur. Asalkan berhati-hati, pengalamanmu makan di sana bakal berjalan seru dan lancar. Tertarik mengunjunginya? Ini alamat dan keterangan warungnya:

– Nama tempat: Warung Soto Cokro Kembang
– Alamat: Jalan Ngaglik, Sawahan Lor, Wedomartani, Sleman, DI Yogyakarta
– Jam buka: 09.00-17.00 WIB
– Harga makanan: Rp3.000 – Rp18.000

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE