Wisata Balon Udara Luar Angkasa, Mulai Dilirik Turis yang Bosan di Bumi. Berapa Ongkosnya, Ya?

Wisata Balon Udara Luar Angkasa

Bicara soal wisata, liburan di bumi itu udah biasa. Namun, bagaimana dengan liburan ke luar angkasa? Ya, wisata jelajah antariksa mungkin nggak terbayangkan oleh banyak orang sebelumnya, tapi bukan hal mustahil. Buktinya, wisata ini semakin masif dikembangkan sejumlah perusahaan. Demi pengalaman dan kepuasan menyaksikan luar angkasa, wisata ini diciptakan dengan menyasar wisatawan yang udah mulai bosan dengan suasana di bumi.

Advertisement

Bulan Juli 2021 diprediksi bakal menjadi gerbang baru era pariwisata luar angkasa. Ditandai dengan para pebisnis dunia yang menjajal peruntungan di ladang bisnis ini. Misalnya, Jeef Bezos melakukan perjalanan pertama ke luar bumi pada pertengahan bulan Juli nanti. Sir Richard Branson pun sudah bersiap ke luar angkasa dengan pesawat rancangan perusahannya, Virgin Galactic. Kini, giliran perusahaan Space Perspective yang unjuk gigi dengan balon udara luar angkasanya.

Dengan balon udara luar angkasa, kamu bakal dimanjakan liburan ke antariksa selam 6 jam

Space Perspective mengklaim dirinya sendiri sebagai perusahaan pelesir luar angkasa pertama termewah di dunia. Dengan balon udara yang dinamai Spaceship Neptunus, penumpang bakal merasakan liburan antariksa selama 6 jam. Di dalam balon udara sebesar stadion sepak bola,  penumpang dapat bersantai di kursi mewah seperti berada di bar. Selain itu, balon udara juga dilengkapi dengan kamar mandi.

Advertisement

Penumpang akan diajak terbang 20 mil di atas bumi. Jadi, penumpang bisa melihat planet 360 derajat dari kabin. Perjalanan akan dimulai dari Space Coast Air and Spaceport, letaknya di seberang Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral, Florida. Untuk meluncur ke atmosfer bumi, balon udara ini membutuhkan waktu dua jam. Setelah di atmosfer, balon udara akan berkeliling dalam kurun waktu yang sama. Jika pengin berbagi momen di media sosial, penumpang bisa memanfaatkan layanan WiFi yang disediakan. Setelah berkeliling, balon udara akan kembali ke bumi dengan pendaratan air.

Tertarik wisata balon udara luar angkasa? Siapkan dulu ongkosnya yang fantastis

Advertisement

Bila pengin merasakan keseruan ini bareng teman atau keluarga, pesan seluruh kursi yang jumlah totalnya cuma 8 aja. Liburan luar angkasa ini tentunya tak semurah liburan di bumi. Apalagi mengingat wisata ini menyajikan pengalaman unik dan nggak semua orang bisa merasakannya. Setidaknya, siapkan uang sebesar Rp1,8 miliar tiap penumpang.

Menukil CNN Indonesia, saat ini pemesanan udah dibuka dengan uang deposit sekitar Rp15 juta. Jika memesan semua kursi, maka total depositnya mencapai Rp116 juta. Nggak cuma itu aja, pemesan khusus dengan 25 penerbangan pertama pun tersedia. Penerbangan ini disebut Legacy Explorers. Nah, gimana kalau nggak jadi berangkat padahal udah pesan tiket? Tenang, Space Perspective memberikan layanan refund kok. Artinya uang yang dibayarkan bisa dikembalikan.

Apakah SoHip tertarik dengan wisata satu ini? Sebaiknya, menabung dulu karena ongkos yang dibutuhkan memang nggak kecil.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE