Hampir di setiap acara pernikahan pasti deh ada pemain musik yang menghibur tamu dengan melantunkan lagu-lagu. Tapi, sebagai calon pengantin, nggak ada salahnya buat memberikan daftar lagu pernikahan ke pemain musik jauh-jauh hari dan meminta mereka memainkannya. Jangan sampai deh pemain musik malah melantunkan lagu yang salah karena nggak sesuai dengan tema hari bahagia pernikahan kalian. Misalnya nih, di hari pernikahan yang penuh cinta, pemain musik malah memainkan lagu “Tenda Biru” yang dulunya dipopulerkan oleh Desy Ratnasari. Padahal kisah di dalam lagunya sedih dan nggak cocok buat acara pernikahan. Duh~

Demi mempertahankan suasana pernikahan yang romantis dan penuh cinta, nggak ada salahnya buat cari referensi sebanyak-banyaknya soal lagu cinta yang romantis buat pernikahan. Kalau ingin lagu Indonesia biar bisa banyak yang ikut menyanyi, Hipwee Wedding akan memberikan referensi. Yuk baca!

1. Lagu Maliq & d’Essentials yang berjudul ‘Pilihanku’ bisa membuat suasana pernikahan jadi ceria namun tetap penuh cinta

Tuh kan liriknya romantis banget~ via ariefwhyd.wordpress.com

2. Punya lirik yang dalam dan nada yang lembut, lagu ‘Menua Bersama’ yang dinyanyikan oleh Rahmania Astrini cocok menemani acara pernikahan

Bikin baper deh via www.suarasurabaya.net

3. Lagu-lagu dari Tulus memang romantis banget dan lagu ‘Teman Hidup’ paling pas buat acara pernikahan. Liriknya membuat baper~

Menikah kan jadi teman hidup selamanya via www.bandwagon.asia

4. Menikah seharusnya jadi cara yang bahagia untuk mengakhiri masa lajang. Lagu ‘Happy Ending’ dari Abdul & The Coffee Theory mewakili penuh gombalan

Liriknya ngena banget via tvhchannel.com

5. Lagu ‘Hingga Nanti’ yang dinyanyikan Vidi Aldiano bersama Andien ini cocok banget menggambarkan pernikahan yang berlangsung sampai maut memisahkan

Nada lagunya yang ceria bisa bikin suasana jadi ikut ceria via www.genmuda.com

6. Memang sih setelah diikat oleh pernikahan, artinya pasanganmu itu jadi muara terakhir pelabuhan hatimu. Nah Adera mendeskripsikannya dalam lagu ‘Muara’

Karena pasanganmu adalah muaramu via style.tribunnews.com

7. Lagu Kahitna yang berjudul ‘Menikahimu’ sering banget deh dimainkan di acara pernikahan tapi nggak pernah bikin bosan

Langsung ikut nyanyi kalau mendengar lagu ini via www.malkelapagading.com

8. Rasa cinta memang bisa memberi kekuatan, termasuk dalam pernikahan. Lagu ‘Hebat’ dari Tangga memaknainya dengan cara yang romantis

Lagunya enak banget. Coba deh dengarkan! via www.youtube.com

9. Ini nih lagu yang langsung jadi playlist wajib semua acara pernikahan setelah rilis: ‘Akad’ yang dinyanyikan oleh Payung Teduh. Suasana penuh cintanya terasa kan~

Inilah lagu wajib di kondangan tahun 2018 via www.youtube.com

10. Kalau lagu ‘Janji Suci’ dari Yovi & Nuno cocoknya dinyanyikan oleh mempelai pria ke mempelai wanitanya. Liriknya bikin cewek langsung meleleh

Jangan kau tolak dan buatku hancur~ via www.grid.id

Advertisement

Jangan lupa sisipkan lagu favorit kedua mempelai diantara daftar lagu yang akan dinyanyikan. Biasanya tiap pasangan punya lagu yang sangat menggambarkan kisah cinta mereka kan. Apa nih lagu favorit kalian?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya