Menikah adalah momen sekali seumur hidup. Sebagian besar pasangan, termasuk kamu, tentu menginginkan momen spesial tersebut layak dikenang seumur hidup bukan? Selain mempersiapkan segala atribut pernikahan, tanggal yang pas juga kerap jadi pertimbangan. Memilih tanggal cantik untuk acara istimewa rasanya tak terlalu berlebihan, selain agar lebih mudah diingat juga agar terlihat cantik saat dicantumkan di undangan, hehe.

Untukmu yang sedang butuh referensi tanggal cantik dan akhir pekan panjang di tahun 2019 mendatang, berikut Hipwee telah menghimpun sederet tanggal yang bisa jadi alternatif. Agar nggak sampai terlewat untuk booking vendor-vendor pilihan di tanggal ciamik ini, yuk catat deretan tanggal berikut ini!

1. 19012019 atau tanggal 19 Januari 2019 bisa jadi opsi menarik lo. Selain karena angkanya cukup cantik, juga karena jatuh pada hari Sabtu

Boleh nih, di awal tahun via www.pexels.com

Advertisement

Untuk kamu yang ingin segera menikah di tahun 2019 namun belum ada ide yang pas, tanggal 19 Januari 2019 (19-1-2019) yang jatuh pada hari Sabtu ini bisa kamu jadikan opsi untuk hari pernikahanmu. Cocok nih buat kamu yang ingin menikah di pembukaan tahun, terutama di akhir pekan.

2. Sebagai bulan yang identik dengan bulan penuh perayaan kasih sayang, tanggal 2 atau 9 Februari 2019 bisa jadi pilihan

Februari juga oke nih! via www.pexels.com

Tanggal 2 Februari yang jatuh pada hari Sabtu alias akhir pekan bisa jadi tanggal yang menarik buat dipertimbangkan. Saat ditulis pun, terlihat cantik dan menarik lo, yaitu 02-02-2019. Tanggal 9 Februari juga bisa kamu pertimbangkan, karena juga cantik saat dicantumkan, 09-02-2019 dan kebetulan jatuh di hari Sabtu juga.

3. Di bulan April, kamu bisa mempertimbangkan menggelar acara pernikahan di tanggal 19 April yang tak hanya cantik, tapi juga bertepatan dengan long weekend!

Mau nikah kapan nih? via unsplash.com

Tanggal 19, 20 dan 21 April jadi satu-satunya deretan long weekend yang bisa membebaskanmu dari pekerjaan tanpa harus cuti karena tanggal 19 bertepatan dengan tanggal merah Hari Jumat Agung dan tanggal 21 adalah hari Paskah yang kebetulan jatuh di hari Minggu. Lagipula, tanggal 19-04-2019 cukup cantik kan untuk dicantumkan di undangan?

4. Bergeser ke bulan Mei, tanggal 5 yang jatuh pada hari Minggu juga bisa jadi pilihan. Selain cantik, juga pas di akhir pekan. Ngepasi sebelum Ramadan juga nih

Yuhuu~ via unsplash.com

Advertisement

Tanggal 05-05-2019 yang jatuh di hari Minggu bisa banget jadi opsi menarik yang cukup cantik untuk gelar pernikahanmu. Selain tanggalnya lumayan cantik, juga aman karena jatuh di hari Minggu. Oh iya, perlu diketahui kalau di tanggal 6 atau 7 adalah permulaan bulan Ramadan, sehingga pas banget kalau kamu pilih tanggal 5-nya.

5. Di bulan Juli, ada dua tanggal cantik yang bisa kamu pilih untuk momen istimewa kamu, yaitu tanggal 7 dan 27

Yay~ via unsplash.com

Terdapat dua tanggal cantik di bulan Juli yang bisa kamu pilih sebagai tanggal hari pernikahanmu, yaitu 7 Juli 2019 (07-07-2019) yang jatuh pada hari Minggu dan 27 Juli 2019 (27-07-2019) yang kebetulan jatuh pada hari Sabtu.

6. Pada bulan September, kamu bisa menjatuhkan pilihan ke tanggal 8 atau 29 yang merupakan tanggal cantik dan jatuh di akhir pekan

Ada yang udah nggak sabar merencanakan pernikahannya? via unsplash.com

Pada September ini, tanggal 8 September 2019 (08-09-2019) dan 29 September 2019 (29-09-2019) merupakan dua tanggal cantik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk hari pernikahanmu. Asyiknya, tanggal 8 dan 29 kebetulan pas jatuh di hari Minggu.

7. Nah, di bulan Oktober tanggal 9, 19 atau 20 bisa banget lo jadi pilihan karena deretan angkanya cantik dan salah satunya pas di akhir pekan

Nggak sabar bersanding bersama si dia via unsplash.com

Tanggal 9 Oktober 2019 (09-09-2019 ) bisa dipastikan jadi salah satu tanggal yang jadi incaran karena cantik banget, bersaing dengan tanggal 19 Oktober 2019 (19-09-2019). Sayangnya kedua hari tersebut nggak jatuh di akhir pekan. Tanggal 20 Oktober 2019 (20-10-2019) yang pas jatuh di hari Minggu ini juga jadi tanggal cantik yang bisa kamu pilih apabila ingin menikah di bulan Oktober. Ada yang sudah mengincar tanggal ini?

8. Tanggal cantik di bulan November jatuh di tanggal 10, yang kebetulan banget pas hari Minggu

Cincin pernikahan via unsplash.com

Umumnya, banyak calon pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan di bulan ini. Nah, di tahun ini tanggal 10 bisa banget jadi pilihan karena selain cantik, yaitu berderet 10-11-2019, tapi jugas pas jatuh di hari Minggu

9. Di bulan Desember ini, tanggal 21 bisa jadi pertimbangan karena selain cantik, juga pas di akhir pekan

Siap menikah belum? via unsplash.com

Untuk kamu yang ingin menikah di penghujung tahun, tanggal 21 Desember 2019 (21-12-2019) dapat kamu pertimbangkan untuk menjadi tanggal pernikahanmu. Selain cantik, juga pas banget di hari Sabtu~

Nah, setelah menemukan tanggal incaran tinggal diskusikan dengan pasangan dan keluarga, tanggal terbaik untuk kalian berdua. Setelah oke semua, siap-siap deh untuk menghubungi semua vendor incaran sebelum sudah full booked semua. Semangat dan semoga sukses ya semua acaranya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya