Inspirasi dan model baju non kebaya untuk saudara perempuan pengantin untuk pesta pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang indah dan mendebarkan. Bukan cuma buat si calon pengantin, tapi juga bagi keluarga besar yang turut mendukung berjalannya acara istimewa tersebut. Nah, jika dalam waktu dekat ada saudaramu, entah kakak atau adik yang akan menikah, tentunya kamu pun sudah mulai mempersiapkan busana apa yang akan kamu kenakan di hari istimewa tersebut ‘kan?

Untukmu yang sekarang sedang asyik memilih-milih, model busana seperti apa yang akan kamu kenakan di pesta pernikahan saudaramu nanti, Hipwee telah merangkum 12 ide ciamik nih. Kamu bisa pilih dan sesuaikan dengan karakter dan seleramu. Yang pasti, nggak cuma si pengantin saja dong ya yang bisa tampil cantik dan cetar di resepsi pernikahannya nanti, hehe~

1. Gaun panjang dengan perpaduan atasan brokat dan bawahan sifon atau kain tile yang jatuh bakal membuat kamu terlihat feminin dan elegan

Super stylish! via www.dorriswedding.com

Advertisement

Agar busana ini bisa kamu pakai lagi kapan-kapan, buat saja setelan terpisah atasan dan bawahan. Jadi bisa dipadu padan dengan outfit lain untuk acara lain.

2. Gaun pendek dengan detail sederhana dan minimalis ini cocok untukmu yang bertubuh mungil dan nggak suka ribet. Tetap maksimal kok cantiknya!

Simpel dan nggak neko-neko via www.lastwardrobesg.com

Suka bergaya imut, manis dan anti ribet? Busana dengan sentuhan korean style ini layak kamu coba. Biar nggak plain, padukan dengan tatanan rambut atau aksesori yang sederhana~

3. Ingin terlihat glamor? Coba deh gaun bernuansa biru dengan taburan mutiara yang akan membuatmu tampil mewah dan elegan

Cocok untuk dekor pernikahan bernuansa biru nih via www.alowcountrywed.com

Cocok nih kalau kamu suka bergaya dewasa dan elegan. Tenang, nggak akan kelihatan tua kok asal tatanan rambutnya simpel dan ringan.

4. Gaun merah muda pastel seperti akan cocok kamu kenakan jika tema pernikahan yang diusung adalah warna-warna pastel atau merah muda. Feminin banget nih~

Cantik paripurna <3 via nafdress.com

Advertisement

Jangan lupa tambahkan aksesori yang atraktif, biar nggak terlalu polos dan beda dari tim bridesmaid!

5. Busana dengan aksen brokat dan kain tile dengan model punggung terbuka akan membuatmu terlihat glamor sekaligus menggoda

Makin manis dengan tatanan rambut up do via www.demenzladen-bs.com

Busana manis ini cocok untukmu yang suka bergaya feminin dan ingin tampil manis elegan di hari istimewa saudaramu. Tatanan rambut ke atas paling cocok untuk busana ini.

6. Busana dengan bagian pundak cut out masih hits banget nih! Aplikasikan di gaunmu untuk memberikan kesan elegan sekaligus kekinian

Boleh dong, saudara yang manten juga kece! via www.findyourdreamdress.co.uk

Biar makin paripurna, coba warna ultra violet yang jadi pantone of the year 2018. Tenang, warna busana ini masuk ke tema bernuansa putih, merah muda atau biru kok.

7. Gaun pendek berpotongan off shoulder berbahan brokat cocok untukmu yang butuh gaun bebas ribet dan memungkinkanmu bebas bergerak. Terlihat sederhana tapi cantik paripurna!

Potongannya sederhana dan nggak ribet~ via www.brides.com

Nggak harus putih, model busana ini bisa banget kok kamu sontek dan kreasikan sesuai dengan warna tema pesta pernikahan saudaramu.

8. Untukmu yang berhijab, busana monokrom berbahan brokat atau tile dengan model lengan cape blazer yang sedang kekinian ini dijamin nggak akan gagal bikin kamu terlihat memesona!

Manis banget ‘ya? via www.pinterest.com

Sesuaikan dengan tas tangan dan sepatu warna senada, biar penampilanmu makin maksimal!

9. Bagi kamu yang bertubuh tinggi semampai, model jump suit formal berpotongan simpel tapi elegan seperti ini bisa jadi pilihan lho!

Edgy dan super gaya! via es.cichic.com

Memiliki tubuh tinggi semampai memberikan kamu keuntungan saat ingin bergaya dalam terusan jumpsuit yang super elegan dan edgy ini. Cocok nih kalau kamu sedang nggak ingin mengenakan gaun.

10. Untuk kamu yang berhijab, gaun model cape dress dengan aksen brokat bisa kamu kreasikan jadi gaun cantik di pesta pernikahan saudara tercinta

Klasik dan elegan~ via alisveris.yesiltopuklar.com

Cape dress seperti ini bisa kamu kreasikan sesuai dengan keinginanmu. Bisa buat berpotongan sederhana seperti ini, atau tambahkan taburan payet biar hasilnya makin glamor.

11. Untukmu yang ingin tampil dalam gaun brokat berpayet, gaun dengan model lengan yang lucu seperti ini bisa jadi variasi lho! Manis banget ya~

Biar lengannya nggak bosan begitu-gitu aja~ via id.pinterest.com

Model lengan seperti ini unik banget dan bisa jadi variasi untukmu yang sedang ingin tampil dalam gaun tertutup. Manis ‘kan?

12. Nggak melulu harus bergaya dengan brokat, setelan dengan atasan berbahan ‘rubiah’ dan bawahan satin yang elegan bisa dicoba untukmu yang berhijab

Sederhana dan elegan~ via id.pinterest.com

Kamu bisa aplikasikan model busana ini dalam warna monokrom atau warna-warna cerah sesuai tema pesta pernikahan. Dijamin hasilnya bakal cantik nan ciamik!

Gimana, kira-kira kamu bakal mencoba busana yang mana nih? Yuk wujudkan busana cantik impian untuk pesta pernikahan kakak atau adik tercinta. Nggak harus tampil dalam kebaya kok untuk tampil menarik di momen bahagia saudara. Sst, buat yang jomblo, siapa tahu dengan gaya kecemu malah jadi ada jodoh yang mendekat, hehe!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya