Menyambut hari seistimewa hari pernikahan tak lengkap rasanya kalau nggak mempersiapkan penampilan juga. Entah itu tampil bersahaja nan sederhana atau habis-habisan paripurna, yang pasti urusan penampilan khususnya buat para calon mempelai perempuan nggak mungkin diabaikan.

Salah satu bagian penampilan yang kerap jadi sorotan adalah bridal hair do yang dapat menyempurnakan keseluruhan hasil bridal make up. Selain dibantu dengan aneka aksesori hair piece, penambahan bunga juga tak kalah cantik dan menarik untuk memperindah tatanan rambutmu lho. Untukmu yang sedang bingung mencari referensi gaya hair do berhias bunga, kali ini Hipwee telah menghimpun sejumlah inspirasi ciamik yang bisa kamu coba. Simak ulasannya sampai habis ya!

1. Jika rambutmu panjang tergerai, braided hair do alias rambut yang dikepang dan ditata ke atas semua seperti ini layak dicoba. Jangan lupa berikan tambahan bunga-bunga kecil yang manis seperti ini

Super manis dan cantik, plus anti herah juga! via id.pinterest.com

2. Buat low bun hair do seperti ini dan berikan jejeran bunga kecil di satu sisi kepala. Hasilnya manis dan ciamik abis!

Lucu banget~ via id.pinterest.com

3. Tata rambut ke atas dengan sedikit aksen acak-acakan. Berikan aksesori 1 atau 2 bunga yang berukuran sedang dan berwarna mencolok. Siap-siap jadi pusat perhatian semua orang!

Merahnya nggak nahan! via id.pinterest.com

4. Tambahkan warna hijau dedaunan pada gaya rambut kamu. Sentuhan bunga dan dedaunan yang kontras akan memberikan kesan rustic yang sedang digandrungi saat ini

Rustic-rustic gimana gitu via id.pinterest.com

5. Jika biasanya bunga hanya disisipkan di tatanan hair up do, kamu bisa variasikan jadi seperti bando seperti ini. Hasilnya manis ‘kan?

Pilih bunga dengan warna kontras ya via id.pinterest.com

Advertisement

Untuk mendapatkan bunga yang pas, jangan ragu bereksperimen dengan bunga hidup atau bunga artifisial ya. Yang penting hasilnya cantik di rambutmu.

6. Untuk kamu yang berambut pendek, dengan penambahan mahkota bunga akan menambahkan kesan manis, feminin dan cantik yang maksimal. Nggak perlu pusing mikirin gaya rambut lagi ‘kan?

Yang berambut pendek, bisa terlihat makin manis dan feminin lho via id.pinterest.com

7. Buat kamu yang berambut medium, penambahan mahkota berukuran besar dengan warna mencolok seperti ini akan membuat penampilanmu makin paripurna

Siap-siap deh jadi pusat perhatian! via id.pinterest.com

Ingat, kalau hiasan kepalanya sudah meriah, busananya minim detail saja ya agar hasilnya tetap seimbang dan nggak seperti balapan cari perhatian.

8. Sentuhan dedaunan merah dan bunga kering juga memberikan kesan yang unik dan elegan pada tatanan up do  rambut kamu. Seperti yang ini nih!

Unik dan instagramable via www.mariage.com

9. Coba kepang rambut dengan gaya fish braid dan berikan sentuhan bunga baby’s breath yang manis dan feminin seperti ini

Sentuhan bunga bikin kepang rambut makin cantik via id.pinterest.com

Gaya rambut seperti ini memang paling pas untuk rambut yang sudah di-highlight, tapi nggak menutup kemungkinan buat kamu yang berambut gelap karena bisa dibantu dengan penambahan hair piece.

10. Tatanan hair up do seperti ini adalah jenis gaya rambut klasik yang akan selalu sukses terlihat cantik. Selipkan bunga yang unik dan berukuran sedang untuk menyemarakkan gaya rambutmu

Klasik dan timeless via id.pinterest.com

11. Warna merah nggak akan pernah gagal terlihat memesona di tatanan rambut hitam. Coba deh semangatkan kuncup-kuncup bunga mawar merah seperti ini

Elegan banget via id.pinterest.com

12. Memadukan head piece dengan bunga dan dedaunan seperti ini juga bisa kamu coba. Cocok untul half up do seperti ini

Half up do ini juga kece kan via id.pinterest.com

13. Nggak cuma berbentuk mahkota , kamu pun bisa menjadikan bunga seperti ini penghias yang apik untuk rambutmu yang ditata ke samping. Manis ‘kan?

Untuk ini kamu bisa memanfaatkan bunga artifisial via www.mariage.com

14. Suka tampil unik dan beda? Coba deh hias rambut dengan bunga liar yang cantik seperti ini

Warnanya super cantik~ via www.jenhuangblog.com

Advertisement

Jangan lupa sesuaikan juga bunga yang akan kamu gunakan dengan busana dan bunga tangan yang akan kamu pegang di hari pernikahan. Mau bunga hidup atau artifisial nggak jadi soal, yang penting sesuai bujet dan kamu menikah dengan pasangan yang tepat. Selamat mempersiapkan pernikahan ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya