Tema pernikahan outdoor adalah salah satu tema yang sedang mulai populer di Indonesia. Sebagai negara tropis yang memiliki banyak keindahan alam, tentunya mengadakan pernikahan di luar gedung bisa menjadikan hari H mu semakin spesial. Sayangnya, ada beberapa kendala yang biasanya datang bersamaan dengan tema pernikahan outdoor, yang antara lain adalah masalah pencahayaan. Terutama untuk acara malam hari.

Tentu bagi beberapa orang ada yang malas melakukan pernikahan outdoor di siang hari karena cuaca yang panas. Sedangkan bagi mereka yang mengadakan pernikahan outdoor di sore dan malam hari, pencahayaan menjadi salah satu kendala yang paling kentara. Buat kalian yang masih bingung pengen pakai pencahayaan macam apa di pernikahan outdoor kalian? Coba deh cek 15 inspirasi pencahayaan pernikahan outdoor berikut!

Lentera kertas memang memiliki kesan yang cantik dan romantis. Gabungkan lentera kertas putih dengan tema pernikahan serba putih untuk dekorasi yang terlihat suci dan sakral

lentera kertas putih via www.deerpearlflowers.com

Atau kamu ingin mengadakan pernikahan outdoor bertema oriental? Pencahayaan dengan lentera kertas berwarna merah dan oranye bisa menjadi alternatif yang pas!

lentera merah khas oriental! via betterdecoratingbible.com

Meskipun tradisional, pencahayaan dengan lampu minyak bisa memberi kesan rustic ala pedesaan. Ditambah lagi, kamu tak perlu khawatir dengan biaya listrik ‘kan?

lampu minyak! via www.tulleandchantilly.com

Padu padan antara lilin di dalam lentera dan juga buket bunga menjadi alternatif pencahayaan yang memukau di hari pernikahanmu. Kamu pun bisa memilih bunga-bunga favoritmu

Advertisement

lilin dalam lentera via www.theknot.com

Kamu juga bisa menggunakan fairy lamps atau lampu peri yang dimasukkan ke dalam mason jar. Kesannya, kamu menggunakan kunang-kunang sebagai alat pencahayaan di pernikahanmu. Lucunya…

bagaikan kunang-kunang ya! via lisawola.blogspot.com

Sarang burung yang bercahaya? Wah, pencahayaan yang satu ini unik banget. Bentuknya menyerupai sarang burung tapi ada lampu-lampu didalamnya

sarang burung tapi bercahaya! via www.lightingideaz.com

Tali-tali lampu yang menjuntai ke bawah memberi kesan romantis dan indah lho. Pernikahanmu pun semakin penuh cahaya

lampu peri yang tergantung bikin tambah romantis! via indeeddecor.com

Bagaikan perayaan Waisak, lampion-lampion cantik yang seakan-akan melayang ini terlihat sangat menawan dalam pernikahanmu. Jangan lupa ucapkan permohonanmu ya!

cantik! via www.bkgfactory.com

Menikah di tengah taman dengan pohon yang besar? Jadikan pohon tersebut sebagai pusat pencahayaan seperti di gambar bawah ini. Kamu pun serasa ditransportasikan ke dunianya Narnia

bagaikan di dunia fantasi! via www.modwedding.com

Ini nih pencahayaan yang super unik. Dari luar sih terlihat seperti potongan-potongan kayu, tapi ternyata bisa mengeluarkan cahaya lampu juga

Juntaian-juntaian bola lampu yang cantik dapat membuat pernikahanmu semakin apik. Jangan pilih bola lampu yang warna putih ya, agar tidak terlalu terang. Bohlam warna kuning justru terlihat lebih romantis

lampu bohlam romantis! via pioneersettler.com

Agar pencahayaan semakin tidak biasa, coba desain sendiri pencahayaan dengan lampu geometris dan asimetris seperti yang ada pada gambar dibawah

lampu geometris via greenweddingshoes.com

Buat yang ingin menikah di pinggir pantai, pencahayaan dari lampu obor lah yang paling cocok. Keromantisan pulau tropis pun menjadi tema utama dalam pernikahanmu

obor yang indah via conchcreative.wordpress.com

Langsung pengen nyanyi lagunya Sia deh bawaannya ketika lihat pencahayaan dengan lampu chandelier. Boleh aja sih, asal jangan bergelantungan dan berayun-ayun dari chandeliernya ya…

Sia mana Sia? via www.colincowieweddings.com

Buat yang nggak bisa memutuskan lampu mana yang kamu pengen, gabungkan saja semuanya. Gambar dibawah adalah bukti bahwa pencahayaan total bisa membuat pernikahanmu outdoor-mu terlihat spesial

Jadi, kamu semua setuju kan bahwa pernikahan tema outdoor memang menjadi salah satu tema pernikahan yang paling oke! Tentunya kamu yang ingin mengadakan pernikahan outdoor di sore hari akan memerlukan pencahayaan yang pas untuk membuat suasana semakin mendukung. Semoga 15 ide pencahayaan pernikahan outdoor di atas bisa menjadi inspirasi yang pas untuk kalian semua ya! Selamat planning pernikahan!