Mendekati usia nikah, banyak orang yang mulai berlaku aneh ke pasangannya. Mulai dari tiba-tiba menjadi sangat perhatian atau moody-an, sampai menyikapi segalanya dengan cara berlebihan. Mungkin para cewek nggak sadar, tapi sebagai sosok yang peka dan pemikir, biasanya cowok lah yang akan merasa nggak nyaman.

Karena Hipwee Wedding nggak mau pra-pernikahanmu kacau gara-gara hal sepele, lebih baik simak yuk hal-hal apa saja yang sebenarnya nggak disukai cowok, khususnya ketika menjelang pernikahan. Waspada dari sekarang, daripada menyesal kemudian!

1. Perhatian yang berlebihan. Di sini, cowok akan merasa dicurigai dan terkekang

posesif banget! via netdoctor.co.uk

Jika semasa pacaran kamu dan dia selalu intens memberi kabar, mungkin akan berbeda saat kalian telah menjelang waktu pernikahan. Selain keduanya makin sibuk bekerja dan mempersiapkan ini-itu, pasangan yang sebentar lagi menikah biasanya kurang fokus terhadap hal-hal kecil semacam bertukar kabar.

Jangankan telepon, membalas chat WhatsApp saja nggak telintas di pikiran. Jadi, maklum saja deh…

2. Mendadak manja mentang-mentang sebentar lagi halal. Duh, ini bahaya sih!

Advertisement

manja via unprint.id

Sayang, jemput… Aku takut naik taksi, nanti digodain supirnya 🙁

Meski tinggal menghitung waktu menjelang halal, bersikap manja dan merasa menang sendiri tetap nggak diperbolehkan. Justru, berperilaku mandiri dan saling menghargai yang akan sangat dibutuhkan di saat-saat seperti ini.

Coba deh kamu yang saat ini masih berpacaran juga instrospeksi, bahwa sikap manja ke pasangan itu tidak pernah membawa dampak baik ke depannya. Kecuali manjamu itu ndusel-ndusel sesekali sih. Hehehehe…

3. Meski sebentar lagi menuju pelaminan, cowok sangat membenci cewek yang sok berlaku dominan

sok dominan! via michaelcherlaw.com

Sebenarnya, hubungan kalian itu dasarnya apa sih? Kalau memang serius dan komitmen yang baik, saling berlaku dominan itu seharusnya nggak pernah ada.

Cowokmu itu hanya manusia biasa, yang terkadang juga ogah untuk berurusan terlalu dalam terhadap cinta. Kamu juga, apakah kamu mau setiap detik di hidupmu diisi dengan kekangan, kesensitifan dan kecemburuan? Ah, rasanya sayang sekali.

Jangan jadi cewek angkuh yang merasa bahwa cowok ini hanya milikmu saja. Masih banyak orang yang secara sengaja atau tidak membutuhkannya, meski hanya sebatas teman curhat atau rekan kerja. Biasa saja, toh kalian sudah sama-sama khatam dengan istilah rasa percaya.

4. Cowok nggak suka hal-hal berbau keribetan. Kalau cuma mau nyari referensi undangan, nggak perlu lah sampai meninggalkan pekerjaan

childish via shutterstock.com

Dengan nada memaksa, kamu sebagai cewek terkadang nggak peka ketika meminta pasanganmu untuk mengecek desain undangan di jam kerja itu sama sekali nggak ada faedahnya. Alih-alih ingin semuanya cepat selesai, imbasnya malah kalian yang bertikai.

Butuh peran dua orang memang, karena persiapan pernikahan itu jauh dari kata gampang. Tapi, logis nggak menurutmu jika sikap childish ini justru makin menonjol saat hari-hari mendekati pernikahan, bukan saat dulu pacaran?

5. Sensitivitasnya meningkat pesat, tahu-tahu menghilang tanpa kabar dan marah besar ketika nggak sengaja mengungkit masa lalu

nggak ada gunanya! via rothassiacate.com

Pernah sekali waktu mendapati seorang teman yang calon istrinya tiba-tiba sensitif menjelang pernikahan. Kesalahan sedikit yang dilakukan rasanya jadi dosa terbesar yang nggak termaafkan. Misalnya ketika si cowok secara nggak sengaja melewati tempat pacarannya dulu bareng mantannya, si cewek langsung marah dan uring-uringan. Anehnya, sikap semacam ini justru nggak ada saat mereka berdua di masa-masa awal pacaran. Langsung deh, teman cowokku ini ikut bad mood karena masalah sepele ini.

Tyan, Pengusaha

Ada banyak hal yang sebenarnya bisa dimaknai sebagai kebahagiaan tersendiri menjelang hari pernikahan. Rasa memiliki yang berlebihan pun nggak boleh merajai hatimu dan dia, kalau hubungan kalian mau bertahan lama. Sudahlah, sikapi semuanya dengan kepala dingin, bukan terburu-buru dan atau keinginan untuk saling mendominasi. Buat kalian, selamat mempersiapkan semuanya, ya! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya