8 Fakta Unik Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou. Beberapa Bakal Bikin Kamu Tercengang!

Siapa sih yang nggak kenal dengan Ustad Arifin Ilham, Ustad beken yang sering bikin kita meneteskan air mata ketika mendengarkan ceramahnya. Biasa menjadi sorotan masyarakat, kali ini beliau menjadi pusat perhatian media Indonesia dikarenakan alasan yang berbeda dari biasanya. Putera dari Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz, menghebohkan media nasional atas keputusannya untuk menikah di usia muda. Pernikahan yang diselenggarakan Sabtu lalu, 6 Agustus 2016, dikabarkan mengalami banyak hal yang harus dilalui sebelum menuju ke pelaminan.

Advertisement

Sebenarnya perihal Alvin yang menikah muda itu nggak ada salahnya sih, tapi cukup mengagetkan juga kan? Secara dia masih muda saja pake banget! Apalagi buat kamu para cewek yang ngefans sama kegantengan si Alvin, dirimu pasti patah hati deh! Mau tahu lebih lanjut tentang pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou, cek langsung yuk!

1. Tanpa keraguan, Alvin Faiz menuju ke pelaminan di umurnya yang baru menginjak 17 tahun!

waah, ganteng, sayang udah menikah, ya nggak, girls?

waah, ganteng, sayang udah menikah, ya nggak, girls? via www.instagram.com

Alvin Faiz melangkah ke pelaminan di umur yang mungkin bagi sebagian orang terlalu muda untuk menikah. Ya, dia memang baru 17 tahun. Meskipun demikian, dia telah berhasil meyankinkan si ayahanda mengapa dia lebih baik menikah di usia yang sedini ini. Terkait dengan pernikahan anaknya, Ustad Arifin Ilham berkata;

Anakku, insyaAllah engkau generasi Robbani untuk agama mulia ini, umat Rasulullah, negerimu dan keluargamu. Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu nak, apalagi api neraka jahanam, inilah yg membuat abi buka jalan pernikahanmu, krn ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin berbuat ma’siyat,

Advertisement

Yah, bagus deh ‘tadz, daripada si anak melakukan ma’siyat, lebih baik menikah dini. Memang si ustad ini ayah yang bijaksana!

2. Survey membuktikan bahwa Alvin itu gantengnya keterlaluan, berita pernikahan ini pun menghasilkan ribuan cewek dengan hati yang patah!

duh bang...

duh bang… via www.kapanlagi.com

Sebelum menikah dengan Larissa Chou, cowok yang satu ini udah jadi idola cewek-cewek Indonesia. Gara-gara sering terlihat menghadiri acara dakwah ayahanda, dia pun memiliki reputasi sebagai cowok teladan dengan jiwa rohani yang bagus; calon imam yang sejati lah! Apalagi dengan hobi ngegym-nya, dia pasti nggak cuma sehat secara rohani tapi juga lahiriyah! Pasti banyak deh dari kamu yang patah hati sekarang setelah mengetahui si Alvin nggak single lagi, hayo ngaku!

3. Sang istri pun, Larissa Chou, tidak kalah mudanya sebagai gadis berumur 19 tahun!

cantiknyaa...

cantiknyaa… via www.youtube.com

Larissa Chou, si gadis beruntung yang dipinang oleh putra ustad Arifin Ilham ini pun tak kalah muda dengan si mempelai pria. Gadis berdarah Tionghoa ini pun memutuskan untuk menikahi Alvin Faiz meskipun masih berumur 19 tahun. Beruntung sekali si gadis mualaf ini karena berhasil menyegel cowok idaman gadis remaja di Indonesia!

Advertisement

4. Larissa Chou si gadis keturunan Tionghoa, keluarga sempat keberatan dengan keputusannya menjadi Muslimah!

cantik a la oriental

cantik a la oriental via www.kapanlagi.com

Larissa Chou sendiri adalah seorang gadis yang lahir di keluarga Tionghoa. Dengan masuknya Larissa ke Islam, dia pun menjadi satu-satunya Muslimah di rumah dia. Keinginan untuk menjadi Muslim pun tadinya disertai oleh rasa tidak setuju dari keluarganya. Meskipun begitu, dengan kegigihan dan keinginan yang kuat untuk menjadi mualaf, Larissa pun mendapat restu dari keluarganya.

5. Perjalanan Larissa Chou menjadi mualaf disertai awal mula yang ternyata tidak mudah!

keputusannya untuk memakai jilbab syar'i pun muncul setelah sebulan memluk agama Islam

keputusannya untuk memakai jilbab syar’i pun muncul setelah sebulan memeluk agama Islam via sudahbaca.com

Larissa Chou memiliki cerita yang unik di awal langkah menjadi seorang mualaf. Pertama-tama, Larissa hanya belajar sholat dari melihat video YouTube saja. Larissa pun melakukan ibadah seperti sholat secara diam-diam karena takut dimarahi orangtuanya. Namun pada kahirnya, keluarga Larissa pun menyetujui keputusan Larissa untuk menjadi mualaf.

6. Karena Alvin masih di bawah umur, pernikahan pun harus didahului dengan proses pengadilan yang panjang

muhammad-alvin-faiz-dan-larissa-chou_20160807_143615

Karena kedua pasangan ini sama-sama masih sangat muda, terutama Alvin yang memang masih di bawah umur, jalan menuju  pelaminan pun tidaklah mudah. Sebelum melangsungkan pernikahan pada tanggal 6 Agustus kemarin, pasangan ini harus melalui sidang pernikahan di pengadilan agama Bogor. Meskipun begitu, keduanya pun berhasil melalui rintangan dan halangan legal dan membangun rumah tangga yang diharapkan sakinah, mawardah, dan warohmah!

7. Unik dan beda, Akad nikah Alvin dan Larissa pun dilakukan di waktu Subuh

399810_muhammad-alvin-faiz_663_382

Acara pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou ternyata cukup unik juga lho! Berbeda dengan pernikahan pada umumnya, akad nikah mereka dilaksanakan ketika subuh. Menurut si ayah, Ustad Arifin Ilham, melaksanakan akad nikah pada awal waktu sholat adalah yang terbaik. Wah, bisa juga tuh dicontoh!

8. Alvin Menikah di usianya yang dini karena memang sudah mampu, kamu udah mampu belum?

selamat menempuh hidup baru yang alvin dan larissa!

selamat menempuh hidup baru yang bahagia, Alvin dan Larissa! via lampungsae.com

Mungkin ada sebagian dari kalian yang ingin menganggap pernikahan dini mereka keren dan patut ditiru. Meskipun begitu, kalian perlu juga memikirkan perikahan secara matang-matang terutama jika kalian masih muda. Buat kalian yang ingin juga buru-buru meniru pernikahan dini si Alvin, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu camkan! Alvin dan Larissa menikah dini karena memang dia mampu dalam berbagai aspek, terutama finansial. Kalau kamu mau ikutan nikah muda, tanya dulu dirimu, apakah kamu sudah mampu?

Wah, nggak nyangka kita-kita ditinggal nikah sama anak yang masih umur 17 tahun. Sedih tapi kagum juga dengan kesadarannya untuk bersikap serius perihal masalah rumah tangga. Tentunya nggak semua orang bisa mengikuti jejak si Alvin, namun kita pun wajib mengakui bahwa keputusannya untuk megakhiri masa lajang di usia muda demi agama ini patut diacungi jempol!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

fashion is temporary, style is forever

159 Comments

  1. Saya salah satu wanita yang sedih sekaligus bahagia alvin menikah

  2. Wih greget ni bocah aproved

  3. Lucky Hawij berkata:

    Mampu karena Bapaknya dai kondang dan siap kasih nafkah, klo dia sendiri gimana? Baru juga akil balik udh ga bsa menahan diri, artinya dikuasai jiwa nafsu. Di usia 17 tahun, secara mental belum siap, plg nanti 10 tahun lgi poligami karena masa muda nya belum puas mengenal dunia. Ahhh, susah komentar klo masalah kayak gini, pasti ada haters yg bakal nge-belain si anak muda ini. Yang paling penting, pls jgn ditiru dlu, ikutin aja aturan pemerintah usia minimum. No offense ya guys 🙂

  4. Andi Fitri Ani berkata:

    Didoakan aja mas… Jgn dihujat…. Semoga jadi kel Sakina,mawadah,warohma,…insya ALLAH dia mampu…

  5. kalo diliat dari UU Perkawinan emang usianya belum cukup buat nikah, tapi kalo secara mental who knows lah ya.. yang jelas peraturan dibikin pasti ada dasarnya.
    mudah mudahan sih si mas alvin sama mbaknya langgeng deh, biar jadi bukti kalo nikah muda itu pilihan yang tepat, congrat :*

  6. Aliq Ngupil berkata:

    :v……salut…..keren…… Buat
    be2…..

  7. Bisa tolong dijelaskan kenapa Alvin ini mampu membina rumah tangga sejak dini? Apa karena dia sudah bisa cari uang dll.? Apa buktinya kalo mentalnya sudah cukup untuk menikah?Di sini dituliskan alvin sudah mampu dalam berbagai aspek untuk bisa menikah, tapi apa saja? Seharusnya dijelaskan dong itu semua, karena di sini kelihatannya Alvin menikah hanya karena rasa cinta dan menghindari maksiat, dan menurut saya alasan itu dangkal sekali. Menikah itu bukan perkara gampang karena menyangkut banyak hal, dan bagi saya, masih ada cara lain untuk mendapat pahala sebelum menikah. Saya juga heran ketika pernikahan muda sangat ditentang di mana-mana, bahkan sampai negara seperti Gambia dan Malawi pun, orang Indonesia bangga dengan pernikahan seperti ini hanya dengan alasan agama.
    Selain itu, menurut saya fakta di atas sama sekali tidak unik. Sudah banyak orang yang menikah beda ‘ras’ dan harus menjadi mualaf untuk menikahi orang yang beda agama dengannya. Sudah banyak juga orang yang ditentang keluarganya karena hal ini. Yang unik hanyalah karena dia menikah muda (dan secara pribadi saya tidak setuju), ayahnya adalah orang terkenal, dan akadnya dilakukan saat subuh.
    Di sini saya no offense, ya, nggak bermaksud menyakiti siapa-siapa. Saya hanya penasaran dengan pertimbangan apa saja yang membuat alvin ingin menikah, dan saya jujur dengan apa yang saya rasakan setelah membaca artikel ini. Moga-moga alvin tidak salah mengambil keputusan 🙂

  8. Tayefmovic berkata:

    Sisi poditifnya Untuk menghindari maksiat,bagus juga itu.
    Sisi negatifnya, saya yakin di umur segitu mentalnya belum cukup kuat. “RUMAH TANGGA” bnyak sekali makna dari situ.
    Yg jelas kita doakn yg trbaik saja buat mereka. Semoga mnjadi kluarga yg sakinah mawadah warrohmah..aamiin

  9. Lin Lin Marlin berkata:

    Sangat setuju..dg komentar nya abang di atas,

    Yg nulis artikel
    jgn sama kan kita dg mereka yg mempunyai materi banyak..dan nikah pun tanpa ada uang tdk akan berjalan..mengenal cinta langsung nikah..hahahha gak kuat nahan nafsu nya tuh si alvin..kaya nya bakalan poligami seperti ayah nya.wkwkwkwk maaf yaa jgn tersinggung.. berharap langgeng lah

CLOSE