Perkara jodoh memang akan menjadi sesuatu yang tak pernah habis dibicarakan. Terlebih bagi kamu yang mungkin sampai saat ini belum kunjung menemukannya. Meski sudah dijanjikan kalau akan ada seorang terbaik yang mendampingmu, tapi bukan berarti kemudian kamu hanya diam dan tak pernah mengusahakannya, kan?

Khusus untuk kamu yang masih sendiri, mungkin mulai hari ini kamu perlu mencari seseorang yang tak biasa. Dan, dia yang berdarah Sunda mungkin adalah jawabannya. Sebab, dengan menjalin kehidupan rumah tangga bersama mereka, maka keuntungan-keuntungan ini akan kamu dapatkan dan membuatmu kian bahagia.

1. Paras cantik dan tampan, serta kulit putih berseri akan jadi bonus untuk kamu yang mungkin mau memperbaiki keturunan

cantik dan asem~ via thebridedept.com

Urusan paras yang cantik dan tampan, serta kulit putih berseri adalah hal yang tak perlu kamu ragukan lagi. Sebab, itu akan jadi bonus utama yang pasti akan kamu miliki darinya. Seperti sudah menjadi sebuah garis bagi orang Sunda jika mereka memiliki anugerah kulit putih bersih dan paras yang aduhai. Bagi kamu yang mau memperbaiki keturunan, maka tak usah ragu untuk memilih mereka jadi pendamping hidup terbaikmu.

2. Tutur kata nan halus dan lembut akan membuat telingamu selalu terasa seperti dimanjakan

lembut~ via thebridedept.com

Advertisement

Tutur kata nan halus dan lembut yang keluar dari mulut mereka seperti bisa menjamin kedamaian yang akan kamu rasakan. Bukan tak mungkin jika telingamu akan selalu merasa dimanjakan oleh apa yang keluar dari mulutnya. Bahkan bisa jadi kalau sehari saja tak bertemu akan membuat rasa rindu jadi begitu menggebu. Rasanya, kehidupan rumah tanggamu dan dia akan selalu damai, sebab kamu bisa-bisa tak tahan untuk lama-lama bertengkar dengannya.

3. Keramahan dan dia yang mudah tersenyum itu juga akan seperti candu yang ampuh buat perasaan jadi adem

Akan menjadi sebuah anugerah bagi kamu jika dalam keseharian dirimu selalu ada di dekat seseorang yang begitu ramah dan mudah tersenyum. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri jika kedua hal itulah akan menjadi sebuah candu yang ampuh untuk selalu membuat perasaanmu merasa adem. Kamu pun bisa menjadi pribadi yang lebih positif ketika ramah dan murah senyum selalu melekat dalam harimu.

4. Keyakinan apapun yang dianutnya akan begitu dipatuhi oleh mereka. Sebab, bagi mereka agama adalah segalanya

🙂 via alumtalks.org

Orang Sunda pun diketahui sebagai seseorang yang patuh pada agama. Keyakinan apapun yang dianut mereka akan begitu dihargai dan dipatuhi. Sebab, bagi mereka agama adalah segalanya. Kebayang dong jika kelak keturunanmu akan menjadi seorang yang baik luar-dalamnya. 🙂

5. Melestarikan dan menjaga budaya seperti hal yang wajib mereka lakukan. Apalagi menjaga kamu~

Mereka pun dikenal sebagai seseorang yang begitu berani untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan. Hal itu dilakukan karena bagi mereka kebudayaan adalah hal yang memang layak dipertahankan, agar tak hilang dan bisa menjadi pelajaran bagi anak-cucu di masa depan. Nah, kebudayaan yang ada saja begitu diperhatikan dan dijaga, apalagi kamu dan keluarga, tak usah ragu dan banyak mempertanyakannya dong, ya.

6. Mereka juga bukan tipikal yang pelit untuk urusan uang, ditambah lagi dengan kepandaian untuk mengelolanya. Paket lengkap!

pelit? no! via www.hipwee.com

Pelit soal materi menjadi hal yang begitu jauh dari pribadinya. Meski sikap royal begitu melekat dalam diri mereka, tapi bisa dijamin kalau orang Sunda pun bukanlah seseorang yang boros. Mereka seperti menjadi paket lengkap, sebab soal mengelola keuangan pun jadi kepandaian yang tak perlu diragukan.

7. Gaya hidup sehat akan menghiasi kehidupan rumah tanggamu. Sayuran nomor satu dan selamat tinggal berbagai penyakit!

Kamu pasti paham banget ‘kan kalau orang Sunda adalah pecinta sayuran dan lalapan. Itulah yang kemudian membuat mereka akan selalu menerapkan gaya hidup sehat untuk keluargamu. Sayuran menjadi nomor satu untuk dikonsumsi. Dengan begitu tak usah lagi khawatir jika anak-anakmu akan kekurangan gizi dan kamu harus siap-siap mengucapkan selamat tinggal pada berbagai macam penyakit.

8. Terakhir, mereka adalah juaranya dalam mengurus rumah tangga. Jadi, tak usah takut keluargamu akan merana

Sayang keluarga! 🙂 via thebridedept.com

Bisa dikatakan jika orang Sunda pun adalah juara dalam mengurus rumah tangga. Dan, itu menjadi sebuah kepastian yang baik jika hidup berumah tangga bersama mereka menjadi hal baik karena kamu tak lagi perlu takut kalau keluargamu akan merana. 🙂

Kira-kira itulah beberapa keuntungan yang akan bisa kamu rasakan dengan baik saat kelak bisa berumah tangga dengan mereka, keturunan Sunda. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk segera bisa menambatkan hati pada mereka. Selamat berburu dan berbahagia. 🙂

Catatan dari penulis: biar bagaimana pun, pada dasarnya semua orang baik untuk dijadikan pasangan. Untuk hal ini semua tergantung dari selera masing-masing orang. Be calm, Gaes. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya