Selain baju yang cantik dan tatanan rambut yang pas, mempelai perempuan nggak lengkap kalau belum pakai riasan yang bisa menonjolkan kecantikannya. Hal itu juga yang jadi pertimbangan para selebriti buat memilih perias yang akan mendandaninya yang hari istimewanya tersebut. Pernikahan kan diharapkan jadi sebuah momen sakral sekali seumur hidup, maka wajar dong kalau para seleb ingin benar-benar tampil maksimal.

Nah, yang jadi tantangan demi riasan yang paripurna adalah mencari make up artist alias MUA yang bertangan dingin. Apalagi kalau konsep pernikahannya tradisional yang harus mendandani dengan aturan-aturan tertentu, harus makin selektif deh. Berikut adalah beberapa MUA tanah air yang jadi pilihan para artis ketika mereka memilih menikah dengan adat tradisional tertentu. Intip yuk hasil karyanya juga.

1. Ingat dong dengan pesona Raisa Andriana setelah akad nikah dengan gaya tradisional khas Sunda. Nah, ternyata itu adalah hasil karya Marlene Hariman lo

Nggak hanya adat Sunda aja, kalau dilihat dari Instagramnya, Marlene Hariman juga jago mendandani pengantin dengan berbagai adat lo! via www.instagram.com

2. Kecantikan Laudya Cynthia Bella saat mengenakan baju adat Koto Gadang serba ungu ternyata adalah hasil tangan dari Andy Chun. Anggun banget kan

Riasan Andy Chun ini khas banget dengan tata rias mata yang tajam. via www.instagram.com

3. Kalau Nagita Slavina mempercayakan riasannya pada Adi Adrian. Riasannya sih semi modern, tapi cocok dipadukan dengan paes khas Jawa

Riasan dengan mata tajam dan pulasan pewarna bibir mewah jadi pilihan untuk melengkapi paes ala Jawa. via womensobsession.com

4. Adik dari Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah memilih Bubah Alfian sebagai periasnya saat menikah dengan adat Sunda. Bikin pangling kan?

Syahnaz disulap jadi lebih anggun dalam riasan Bubah Alfian. via www.instagram.com

5. Saat melangsungkan akad nikah, Paula Verhoeven terlihat memesona dalam riasan Jawa. Dia memilih Yoga Septa sebagai perias yang mempercantik wajahnya

Riasan yang ‘soft’ cocok kok dengan gaya pernikahan Jawa. via www.instagram.com

6. Sedangkan Acha Septriasa memilih Mercia Dewi alias Bumiauw untuk mendandani saat melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa dan juga Minang

Lihat deh betapa segarnya riasan Acha Septriasa saat pernikahannya. via www.instagram.com

7. Saat melangsungkan akad nikah dengan adat Palembang, Putri Titian dirias oleh Christina Martha. Cocok banget kan dengan busana adatnya~

Aura pengantin Putri Titian langsung terpancar. via www.instagram.com

8. Anissa Azizah menggunakan jasa Ernia dari Red Berry Wedding untuk acara akad dan resepsi pernikahannya. Ternyata dia juga mendandani Aura Kasih saat menikah!

Cantik kan istri dari Raditya Dika di hari pernikahannya~ via www.instagram.com

Advertisement

Meski menggunakan busana dan gaya pernikahan tradisional, riasan mereka tetap ‘cetar’ dan kekinian. Tapi, karena tangan dingin MUA, gaya pernikahan tradisional cocok dipadukan dengan riasan modern kan~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya