Menjadi cantik tanpa banyak usaha adalah salah satu impian banyak perempuan di dunia. Namun terkadang, dalam momen-momen tertentu tampil cantik dengan bantuan kosmetik dibutuhkan agar kamu bisa tampil beda dan spesial daripada hari-hari biasa. Terlebih kadang karena tuntutan profesi atau kewajiban, kamu harus tampil flawless. Nah, salah satu cara agar riasanmu tampak lebih sempurna adalah dengan menggunakan jasa para MUA berpengalaman. Ini bisa jadi pilihan kalau kamu belum pede memakai make up lengkap sendiri.

Nah, kalau zaman dulu MUA lebih diidentikkan dengan perias salon, kini MUA bisa bekerja mandiri dengan memanfaatkan berbagai macam media sosial. Dengan mudah kamu pun dapat mencari MUA yang tarif jasanya sesuai dengan kocek serta memiliki gaya make up yang sesuai dengan keinginanmu. Nah, di antara sekian banyak MUA di Indonesia siapa saja sih MUA yang namanya paling tersohor, karyanya sering jadi buah bibir warganet dan bahkan banyak jadi langganan para selebritas? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Anpasuha @anpasuha, MUA senior yang dijuluki the most wanted MUA ini jadi langganan banyak diva Indonesia lho!

Tasya Farasya dan Kahiyang dalam riasan karya Anpasuha via www.instagram.com

Advertisement

MUA yang sering dijuluki The Most Wanted MUA ini namanya sudah nggak asing lagi di dunia make-up Indonesia. Pasalnya Anpasuha sudah berkecimpung cukup lama di bidang tata rias, sehingga kepiawaiannya dalam merias para klien sudah tak perlu diragukan lagi. MUA senior yang sudah sering mengadakan workshop keliling Indonesia ini juga dipercaya untuk jadi MUA pernikahan Olla Ramlan lho. Selain itu, Anpasuha juga merupakan MUA kesayangan para diva, seperti Krisdayanti dan Titi DJ.

2. Bubah Alfian @bubahalfian mengawali kariernya dari usaha salon dan kemudian merantau ke kota besar. Kini namanya telah masuk jajaran MUA top Indonesia

Bubah Alfian dan Raline Shah. Kompak banget ya! via medan.tribunnews.com

Siapa yang tak kenal Bubah Alfian? Berawal dari kolaborasinya dengan acara American Next Top Model yang dibawakan oleh Tyra Banks, nama Bubah langsung masuk jejeran MUA top yang jadi incaran. Bubah yang piawai menyulap wajah kliennya menjadi cantik, flawless tapi tetap terlihat natural ini kini jadi MUA yang sering didapuk untuk merias para selebritas ternama Indonesia. Isyana, Raisa, Rossa, Chelsea Olivia dan Cinta Laura merupakan sejumlah artis yang sering bekerjasama dengannya.

3. Bennu Sorumba @bennusorumba, MUA yang jago menutupi kekurangan wajah ini bisa membuat wajahmu jadi super glamor dan cetar membahana

Bennu diapit si kembar Adriansyah Martin dan Christiansyah Martin via www.instagram.com

Bennu juga salah MUA yang sering jadi favorit banyak artis papan atas Indonesia lho. Bennu dikenal sungguh piawai dalam menutupi kekurangan wajah para kliennya sehingga asilnya tampak begitu halus, flawless dan cantik. Doi bahkan dikenal sanggup mentransformasi sosok yang ‘biasa’ jadi super elegan dan glamor dengan kepiawaiannya. FYI, Krisdayanti juga salah satu artis yang sering menjadi kliennya!

4. Ryan Ogilvy @ryanogilvy, MUA langganan banyak artis muda ini adalah salah satu MUA kesayangan Dian Sastrowardoyo lho

Ryan Ogilvy, Rossa dan para krunya via www.instagram.com

Advertisement

Ryan merupakan salah satu MUA kenamaan Indonesia yang dikenal sering menjadi langganan para artis muda Indonesia. Tata riasnya yang ringan, fresh dan flawless membuatnya jadi MUA kesayangan banyak artis seperti Dian Sastrowardoyo, Chelsea Islan, Pevita Pearce dan Raisa. Selain dikenal sering jadi langganan MUA untuk iklan dan photoshoot, Ryan juga sempat dipercaya Raisa untuk menjadi MUA-nya saat acara pertunangannya lho!

5. Andy Chun @andychunmakeup mengawali kariernya sebagai MUA dari iklan dan majalah, kini jasanya pun kian laris di kalangan para selebritas

Andy Chun bersama salah satu klien kesayangan, Marsha Timothy via www.instagram.com

Andy Chun merupakan salah satu MUA hits yang kini sedang naik daun di Indonesia. Langganannya nggak main-main, para selebritas kenamaan Indonesia sering jadi klien yang mempercayakan make-up mereka padanya. Salah satu selebritas yang jadi langganan Andy Chun adalah Laudya Cynthia Bella  Soal tarif, doi mengaku pada salah satu wawancara bahwa nggak ada beda antara tarif untuk artis dan orang biasa. Kamu tertarik?

6. Irwan Riady @irwanriady juga merupakan MUA langganan para selebritas yang kini semakin hits sebagai MUA untuk foto pre-wedding dan pernikahan

Irwan Riady, MUA senior yang digaet salah satu brand kosmetik internasional via www.instagram.com

MUA senior ini merupakan salah satu MUA hits yang terkenal akan tangan dinginnya dalam memoleskan make-up. Nggak heran sih, selain karena hasil make-up yang flawless, Irwan Riady merupakan salah satu MUA yang juga jadi langganan untuk bridal make-up kelas atas. Sudah lama malang melintang di dunia make-up, pria lulusan Sastra Perancis UI ini jadi salah satu MUA yang menangani banyak photoshoot iklan dan video klip.

7. Marlene Hariman @marlenehariman merupakan salah satu MUA yang juga dikenal sebagai MUA yang kerap dipercaya untuk merias pengantin. Raisa pun sempat mempercayakan riasan

Raisa dan Marlene Hariman via www.dewimagazine.com

Marlene Hariman merupakan salah satu MUA yang terkenal sebagai MUA pernikahan. Hasil riasannya yang cantik, flawless tapi tak berlebihan membuatnya banyak dipercaya para selebritas untuk merias mereka di hari spesial. Penyanyi kenamaan Raisa juga kabarnya memakai jasanya untuk make-up di hari akad pernikahannya. Meski sering dipercaya sebagai MUA untuk pernikahan, Marlene juga sering menangani artis seperti Ashanti, Titi Kamal bahkan Agnes Monica.

8. Petty Kaligis @petty_kaligis dikenal akan hasil riasannya yang natural, manis tapi tetap glamor. Tak hanya sering dipercaya untuk merias selebritas, Petty Kaligis juga jadi langganan banyak calon pengantin

Karya Petty Kaligis. Cantik ya? via www.instagram.com

Terkenal karena hasil make-up yang manis, anggun dan flawless, Petty Kaligis juga salah satu MUA yang sering didapuk untuk merias pengantin di hari spesial mereka. Beliau mampu mentransformasi sosok yang awalnya ‘biasa’ menjadi begitu dramatis, elegan dan glamor namun tetap terlihat natural. Kamu yang sering kepoin Instagramnya pasti diam-diam juga ingin didandani beliau di hari pernikahan kalian ‘kan?

9. Ferry Fahrizal @ferryfahrizal adalah salah satu MUA yang juga sering bekerjasama dengan Raisa lho. Hmm, jadi penasaran kan mau didandani MUA ini juga, siapa tahu bisa secantik Raisa *eh*

Ferry adalah MUA Raisa dan Isyana saat syuting video klip Anganku Anganmu lho via beautynesia.id

Penasaran sama siapa MUA di balik riasan apik nan flawless Raisa dan Isyana dalam video klip mereka, Anganku Anganmu? Yap, Ferry Fahrizal adalah MUA yang berjasa di balik penampilan memukau mereka. MUA senior yang sudah sering menangani artis papan atas seperti Raisa ini punya ciri khas make-up yang tidak begitu bold tapi tetap terlihat cantik dan menonjolkan fitur-fitur terbaik wajah sang klien. Yang mau dandan ala Raisa mungkin bisa menyewa jasa beliau yang sudah biasa menangani wajah penyanyi cantik tersebut.

10. Khadijah Azzahra @khadijahazzahra_makeup adalah salah seorang MUA berbakat yang terkenal mampu mentransformasi para kliennya jadi super beda dan manglingi

Meski banyak juga dapat tudingan, toh banyak juga yang suka. Kan yang penting kliennya senang? via www.instagram.com

Khadijah mungkin salah satu MUA yang paling muda namun juga sudah punya nama yang tersohor di media sosial lantaran kepiawaiannya dalam merias wajah para kliennya jadi super beda dan manglingi. Meski doi memang belum pernah menangani artis-artis papan atas Indonesia, namun hasil karya-karyanya di Instagram selalu mengundang banyak reaksi warganet. Lepas dari pro kontra terhadap hasil make-up karya Khadijah, tak bisa dipungkiri hasil polesannya memang patut diacungi jempol karena mampu menyulap wajah kliennya. Ya, ini sih soal selera masing-masing kliennya saja sih, yang pasti Khadijah memang layak masuk jajaran MUA top Indonesia.

Di antara sekian banyak MUA ini, kamu paling tertarik mau didandanin sama siapa nih, guys? Buat yang tertarik, jangan lupa nabung ya karena mereka yang jam terbangnya sudah tinggi ini pasti mematok harga yang nggak murah juga. Ya, ada harga ada rupa dong. Masa mau didempul produk kosmetik berkualitas tinggi dan menggunakan teknik dewa tapi mintanya harga miring, setuju nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya